Now Reading
Rekomendasi 5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Alami

Rekomendasi 5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Alami

Jerawat merupakan masalah kulit yang biasa menimpa kulit wajah yang acne prone. Meskipun tidak terlalu mengancam kesehatan tubuh tapi bekas jerawat cukup mengancam kepercayaan diri kita. Alasan inilah, mengapa rekomendasi cara menghilangkan bekas jerawat dengan alami sangat penting untuk dipertimbangkan sekaligus juga menghemat pengeluaran perawatan secara medis.

5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Alami

Bekas jerawat tidak akan selamanya menempel di wajah, jika kita menerapkan perawatan dengan bahan-bahan alami yang dikenal ampuh menghilangkannya secara sempurna. Nah, di bawah ini ada 5 cara menghilangkan bekas jerawat secara alami yang direkomendasikan khusus buat Anda yang memiliki bekas jerawat membandel:

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Alami

1. Lidah Buaya

Kebaikan lidah buaya sudah banyak dimanfaatkan untuk kecantikan. Buktinya, tidak jarang kita temukan sendiri produk kecantikan yang menggunakan tambahan bahan atau bahkan bahan pokok produk kecantikannya.

Kandungan zat anti peradangan dan antibakteri alaminya inilah yang dapat bekerja menghilangkan bekas jerawat bahkan juga jerawatnya. Caranya pengaplikasiannya cukup mudah, Anda tinggal mengoleskan lendir lidah buaya ke bekas jerawat, kemudian pijat lembut. Diamkan selama 25 menit, lalu bilas. Untuk hasil maksimal lakukan dua atau tiga hari sekali.

2. Lemon

Manfaat lemon kerap dikenal bisa menghilangkan bekas luka pada tubuh, termasuk juga bekas jerawat. Kandungan vitamin C, vitamin E  dan zat aktif lainnya yang terkandung pada lemon mampu bekerja mengangkat sel kulit mati, sekaligus merangsang pertumbuhan sel kulit baru sebagai pengganti sel kulit yang mati dan juga bisa meningkatkan elastisitas kulit.

Untuk mendapatkan kebaikan dari lemon ini, Anda harus menerapkan cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan lemon. Oles perasan lemon langsung ke bekas jerawat. Kemudian biarkan selama 10 menit, habis itu bilas dengan air. Hasil maksimal akan Anda dapatkan, jika mengulangi langkah ini satu atau dua kali sehari.

3. Minyak Kelapa

Selain dikenal sebagai bahan memasak di dapur, minyak kelapa ternyata juga dikenal sebagai bahan alami yang mampu memudarkan bekas jerawat di wajah. Vitamin E dan asam lemak alami yang terkandung pada bahan dapur ini dipercaya sejak dulu mampu menghilangkan bekas jerawat.

Cara mendapatkan keajaiban dari minyak kelapa ini, Anda harus mengaplikasikannya ke wajah dengan cara minyak kelapa yang sudah dihangatkan ke kulit. Pijat lembut selama 15 menit, kemudian diamkan selama 1 jam, lalu bilas. Terapkan langkah ini setiap dua kali sehari selama beberapa pekan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Kentang

Sari tepung pati yang terdapat pada kentang dipercaya mampu menghilangkan bekas jerawat. Anda tinggal parut satu buah kentang, peras parutan kentang pada kain bersih untuk menyaring perasan sari kentang. Oles perasaan air kentang ke wajah. Lalu diamkan selama 20 menit, baru bilas dengan air bersih.

5. Kunir

Siapa yang tidak kenal dengan bumbu dapur yang mempunyai banyak khasiat ini? Ya. Kunir mengandung zat aktif curcumin yang bersifat anti inflamasi, ampuh dalam membantu menyembuhkan luka sekaligus mampu menghilangkan bekasnya.

Cara mendapatkan kebaikan kunir untuk menghilangkan bekas jerawat, Anda cukup campurkan satu sendok bubuk kunyit dan perasan lemon pada wadah kecil. Langkah kedua, Anda harus oleskan campuran tersebut  ke wajah yang ada bekas jerawatnya. Biarkan selama beberapa menit, kemudian bilas. Ulangi cara ini dua kali sehari biar bekas jerawat lekas memudar.

Inilah 5 rekomendasi cara menghilangkan bekas jerawat dengan alami yang mampu mampu memudarkan bekas jerawat secara maksimal. Dengan informasi ini, diharapkan bekas jerawat bukan lagi menjadi momok bagi Anda.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top