Now Reading
Kenali Ciri-ciri Acne Prone Pada Wajah dan Tips Perawatannya

Kenali Ciri-ciri Acne Prone Pada Wajah dan Tips Perawatannya

Kaum ladies pasti sering mengalami permasalahan kulit dan aktifitas jadi terganggu karena nggak PD bergaul dengan orang lain. Apalagi jika kulitmu acne prone karena dominan menyerang kulit sensitif, tapi ciri-ciri acne prone mudah diketahui sehingga kamu bisa mengatasinya.

 Ciri-ciri Kulit Acne Prone

Banyak yang penasaran, sebenarnya apa itu acne dan seberapa besar dampaknya? Girls, acne termasuk permasalahan kulit yang disebabkan oleh hormon maupun bakteri loh. Apalagi ada beberapa ciri kulitmu agne prone, berikut ada ciri-ciri yang harus dikenali:

1. Kulit sering mengelupas

Kulitmu sering mengelupas padahal sudah perawatan? Hal itu bisa jadi kulitmu agne prono loh. Apalagi jika skincare yang kamu gunakan salah atau mengandung zat-zat tertentu, hal itu memicu pengelupasan kulit wajah.

Solusinya adalah bijak memilih skincare, gunakanlah acne prone skin care karena permasalahan kulit tersebut butuh perawatan dengan teliti. Kamu bisa menggunakan moisturizer atau sunscreen setiap beraktifitas agar aktifitas nggak terganggu.

2. Sering mengalami gatal pada kulit

Rasa gatal di area wajah juga menjadi ciri-ciri acne prone loh, apalagi jika kamu salah menggunakan skincare. Jika nggak diatasi dengan cepat maka masalah kulitmu bisa semakin parah, hal itu membuat eksim pemicu gatal semakin besar.

Solusinya adalah meminum air putih 8 gelas setiap hari agar kulitmu tertunitrisi karena kandungan air mineral yang banyak. Selain itu kamu bisa berkonsultasi dengan dokter kecantikan agar pengobatannya tepat dan terarah.

3. Kulit memerah

Girls, jika kulitmu acne prone lebih baik hindari paparan sinar matahari ya. Jika kamu beraktifitas outdoor sebaiknya pakailah payung atau pelindung lainnya, alasannya karena papara ultraviolet membuat kulit agne prone akan memerah.

Untuk mengatasi kemerahan tersebut, usai membersihkan wajah bisa menepuk-nepuk wajah menggunakan handuk bersih. Pastikan kamu rutin menggunakan pelembab untuk wajah acne prone ya agar permasalahan kulit bisa diatasi.

Tips Merawat Kulit Agne Prone Secara Tepat

Ciri-ciri Acne Prone Pada Wajah

Kulit jenis acne prone emang agak susah merawatnya karena salah perawatan berdampak panjang, bisa jadi permasalahan kulit semakin parah. Untuk itulah dibawah ini ada tips merawat kulit acne prone agar aktifitas nggak terganggu, diantaranya adalah:

  • Gunakan pelembab berbahan dasar air

Mengingat ciri-ciri acne prone membuat penampilan terganggu, kamu harus menggunakan pelembab berbahan dasar air dengan tekstur gel ya girls. Tujuannya agar wajah tampak ringan dan mengurangi kemerahan atau rasa gatal di wajah.

Selain itu gunakanlah skincare untuk kulit kering acne prone sehingga wajah selalu sehat. Alhasil aktifitasmu lancar dan bebas mengembangkan kreatifitas.

  • Memilih cleanser yang lembut

Kulit acne prone lebih sensitif dibanding jenis kulit lainnya loh, kamu wajib berhati-hati agar kulit wajah tetap terjaga. Pilihlah cleanser yang lembut agar wajahmu nggak berjerawat, selain itu pilihlah bios for acne and oily skin sehingga perawatan sempurna.

Hindari perawatan wajah dengan butiran scrub karena memicu permasalahan kulit lebih kompleks. Kamu nggak perlu bingung, banyak yang jual perawatan khusus kulit acne prone. Walaupun harganya lebih mahal yang penting kamu mendapat manfaatnya untuk kecantikan.

  • Menggunakan toner dengan bahan alami

Memang, di pasaran banyak toner mahal atau terjangkau yang menggunakan berbagai zat agar khasiatnya lebih cepat. Apalagi kebanyakan konsumen ingin khasiat toner dalam hitungan hari, sayangnya jika asal pilih buat kulit acne prone bisa berbahaya. Apalagi kulit acne prone harus jeli memilih jenis perawatannya.

Untuk itulah gunakan toner dengan bahan alami sehingga nggak ada efek samping. Kamu pasti tahu arti acne fighter yang ramai diperbicangkan di internet, kamu bisa menjadikan wawasan loh karena banyak ladies acne prone parah berhasil merawat kulit wajah. Alhasil wajah mereka selalu sehat dan tetap cantik sehingga aktifitas nggak terganggu.

Perbedaan kulit sensitif dan berjerawat emang sulit dibedakan, apalagi ke duanya termasuk ciri-ciri acne prone. Untuk itulah pilihlah perawatan yang tepat agar wajah tetap sehat walaupun rutinitas setiap hari padat, usahakan kamu tahu arti acne care dan berbagai hal mengenai permasalahannya agar mudah mengatasinya.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top