Now Reading
5 Tips Memilih Sikat Maskara Biar Bulu Mata Tampak Tebal

5 Tips Memilih Sikat Maskara Biar Bulu Mata Tampak Tebal

tips memilih sikat maskara

Tips Memilih Sikat Maskara – Kamu hobi berdandan? Bagi para wanita, tentu saja merias wajah menjadi hal yang begitu penting. Tak heran, jika ada banyak sekali produk kosmetik ataupun skincare di pasaran. Salah satunya adalah maskara. Namun faktanya kebanyakan wanita tidak tahu bagaimana cara dan tips memilih sikat maskara yang tepat.

Padahal memilih sikat maskara menjadi hal yang penting supaya bulu mata tetap cantik. Pemilihan sikat maskara tersebut juga harus disesuaikan dengan banyak hal. Misalkan saja bertujuan untuk mempertebal dan melentikkan bulu mata. Jangan sampai kamu salah memilih sikat maskara yang akan membuat tampilan tampak biasa-biasa saja.

Perlu kamu ketahui bahwa di pasaran ada begitu banyak jenis dan bentuk dari sikat maskara. Dan yang pasti penggunaannya pun juga diperuntukkan untuk tujuan berbeda. Menurut PickyBest, ini menjadi salah satu hal penting yang harus kamu perhatikan saat memilih. Lantas bagaimana tips yang tepat untuk memilih jenis maskara untuk bulu mata lebih tebal? Ini dia tipsnya.

Tips Memilih Sikat Maskara

Dari sekian banyak jenis sikat maskara yang dijual di pasaran, berikut ini ada beberapa bentuk yang tepat untuk bulu mata tipis. Inilah tips memilih sikat maskara yang tepat.

1. Spiral Wands

Tipe maskara yang pertama adalah spiral dan bisa jadi pilihan bagi pemilik bulu mata lurus dan tipis. Sesuai namanya, sikat maskara ini berbentuk spiral supaya memberikan efek lebih tebal dan curly. Bentuk sikat seperti ini begitu mudah dan cepat memberikan volume pada bulu mata. kamu hanya perlu memutarnya dengan arah horizontal.

2. Tapered Wands

Tapered wands adalah tipe aplikator maskara yang cukup sering kita jumpai penggunaannya. Bentuk dari maskara ini menyerupai kerucut dengan bulu sikat yang panjang dan bervariasi. Menggunakan maskara ini akan lebih memudahkan bulu sikat dalam menjangkau area bulu mata. Jadi kamu tak perlu khawatir bila nantinya ketebalan bulu mata tidak merata.

3. Curved Wands

Bentuk maskara yang satu ini adalah melengkung dan cukup jarang digunakan oleh para wanita. Beberapa wanita mungkin akan beranggapan jika bentuknya super aneh dan sulit diaplikasikan. Padahal sebenarnya penggunaannya begitu praktis. Bentuknya secara alami mengikuti lekukan bulu mata tanpa perlu diputar ke segala arah. Tipe maskara seperti ini cocok buat kamu yang ingin mendapatkan efek tebal pada bulu mata.

4. Triangle Wands

Sesuai namanya, bentuk kuas maskara ini berbentuk segitiga dan cocok digunakan bagi kamu yang ingin memiliki bulu mata lentik di bagian ujung. Efek ini akan memberikan tampilan make up natural tapi masih terlihat menggunakan riasan. Tipe sikat maskara Triangle Wands biasa digunakan oleh mereka yang menyukai konsep make up cat eye.

5. Skinny Wands

Anda punya mata kecil dengan bulu mata yang cenderung pendek? Bentuk sikat maskara Skinny Wands paling cocok untuk kamu aplikasikan. kamu tak perlu khawatir akan belepotan saat pengaplikasian. Bentuk sikat sudah didesain khusus sesuai ukuran bulu mata pendek, serta kerap dipakai untuk no makeup looks. Jadi kamu juga bisa menggunakannya untuk bulu mata di bagian bawah.

Cukup banyak juga bukan jenis dan bentuk dari sikat maskara? Kamu bisa mengaplikasikannya sesuai dengan kebutuhan bulu mata dan tujuan dandanmu. Apakah ingin lebih terlihat natural atau full make up. Nah, biar nggak salah pilih pahami tips di atas ya.

 

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top