Now Reading
Ini 5 Jenis Vitamin Untuk Kulit yang Harus Kamu Penuhi!

Ini 5 Jenis Vitamin Untuk Kulit yang Harus Kamu Penuhi!

Vitamin Untuk Kulit

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kulit yang cantik, terawat dan sehat, salah satunya dengan memenuhi vitamin untuk kulit. Pasalnya kesehatan kulit sangat penting dijaga dan diperhatikan, kulit juga menjadi indikator dari tubuh yang sehat. Bukan hanya memoles kulit menggunakan skin care atau body care saja, tetapi juga perlu menjaga kesehatan kulit dari dalam dengan mengkonsumsi makanan bergizi yang mengandung vitamin untuk kulit.

Jenis Vitamin Untuk Kulit

Dengan memiliki kulit yang sehat dan terawat tentu bisa membuat mu tampil percaya diri. Karena perlu memenuhi asupan vitamin untuk kulit, di mana asupan ini bisa kamu dapatkan dari makanan yang dikonsumsi. Adapun berikut ini merupakan beberapa jenis vitamin yang baik untuk kulit, diantaranya yaitu:

Vitamin Untuk Kulit

1. Vitamin A

Banyak yang mengira jika vitamin A hanya baik untuk kesehatan mata, pasalnya bukan hanya mata, kulit juga membutuhkan vitamin A yang cukup untuk memperbaiki jaringan kulit. Dengan memenuhi asupan vitamin A untuk kulit maka kamu akan mendapatkan manfaat seperti memperbaiki kerusakan sel, menghaluskan kulit, mencerahkan kulit, mengurangi garis kerutan atau tanda penuaan, serta mencegah timbulnya jerawat.

Sebaliknya, jika kekurangan vitamin A kamu akan mendapatkan efek buruk seperti kulit kering dan bersisik, kasar bahkan perih. Untuk bisa memenuhi vitamin E untuk kulit, kamu bisa menggunakan produk skin care terpercaya atau mengkonsumsi makanan dengan kandungan vitamin A seperti yoghurt, susu, telur, keju, ikan salmon, bayam, wortel, ubi jalar dan lainnya. Tak lupa, kamu juga bisa mengkonsumsi buah-buahan vitamin A seperti mangga, aprikot dan pepaya

2. Vitamin E

Jenis vitamin untuk kulit selanjutnya yaitu vitamin E yang membantu menjaga kelembaban kulit, makanya tak heran jika banyak produk skin care yang mengandung vitamin ini. Adapun beberapa manfaat vitamin E lainnya untuk kulit yaitu menjaga kelembutan dan kekenyalan kulit, menghaluskan kulit, menghilangkan bekas luka, memberikan antioksidan kulit.

Kamu bisa memenuhi jenis vitamin untuk kulit ini dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin E seperti biji bunga matahari, minyak zaitun, bayam dan brokoli serta kacang-kacangan seperti almond dan kedelai.

3. Vitamin C

Vitamin untuk kulit yang tak kalah penting selanjutnya yaitu vitamin C yang berguna untuk mencegah penuaan dini. Pasalnya vitamin C memiliki kandungan antioksidan yang baik, dapat bekerja untuk memperbaiki kerusakan sel akibat radikal bebas serta melindungi kulit dari tanda penuaan. Bukan hanya itu, vitamin C juga memiliki kolagen yang membantu menjaga kekenyalan dan kelembutan kulit.

Vitamin C untuk kulit juga dapat membantu menyembuhkan luka kulit dan menyamarkan noda hitam. Untuk memenuhi kebutuhan vitamin C, kamu bisa mengkonsumsi sayuran hijau, buah jeruk, kembang kol, strowberry, paprika, cabe merah, pepaya, jambu biji dan lainnya.

4. Vitamin B3

Vitamin B3 merupakan salah satu vitamin untuk kulit yang perlu kamu penuhi dengan baik. Biasanya dalam skin care, vitamin ini tidak ditulis “vitamin B3” melainkan tertulis “Niacinamide”. Seperti yang diketahui bahwa niacinamide berfungsi untuk mengatasi jerawat dan bekasnya, mencerahkan kulit serta mengendalikan gejala rosacea.

Dengan memenuhi vitamin B3 kamu bukan hanya 6 mendapatkan kulit yang sehat dan terawat, tetapi kulit cerah dan glowing. Pasalnya vitamin B3 dapat mengendalikan pertumbuhan melanin yang menggelapkan kulit dan memiliki kandungan antioksidan yang melindungi kulit dari radikal bebas. Menariknya, vitamin ini juga dapat mengecilkan pori-pori kulit, sehingga kulit jadi lebih mulus.

Selain menemukan vitamin B3 dalam skin care, kamu juga perlu makan makanan sehat yang mengandung vitamin B3 seperti jamur, susu, telur, daging kacang-kacangan hingga mangga

5. Vitamin D

Vitamin untuk kulit lainnya yaitu vitamin D yang dapat membantu mengatasi psoriasis atau kondisi sel kulit menumpuk serta menghasilkan bercak bersisik. Psoriasis dapat terjadi pada seseorang yang memiliki masalah pada sistem kekebalan tubuh. Kamu bisa mendapatkan vitamin D dari paparan sinar matahari pagi atau dengan mengkonsumsi ikan sarden, ikan salmon, telur, susu sapi dan lainnya.

Itulah 5 jenis vitamin untuk kulit yang penting dipenuhi untuk mendapatkan kulit yang sehat dan terawat. Jangan lupa untuk memenuhi asupan kebutuhan tubuh agar tubuh bisa sehat, bugar dan awet muda.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top