Now Reading
Tidak Sulit, Ini Tips Tidur Nyenyak Sepanjang Malam

Tidak Sulit, Ini Tips Tidur Nyenyak Sepanjang Malam

Tips Tidur Nyenyak Sepanjang Malam

Tips Tidur Nyenyak Sepanjang Malam – Bukan sembarang tidur, istirahat yang berkualitas harus dibarengi dengan tidur nyenyak. Baik itu posisi tidur yang nyaman, menggunakan springbed terbaik serta pemilihan waktu tidur yang tepat. Sudahkah Anda mendapatkan tidur nyenyak setiap malam? 

Jika belum pasti ada beberapa efek kesehatan yang cukup mengganggu sering dialami. Misalnya saja penurunan daya pikir dan kemampuan bekerja pun ikut terganggu. Jika hal ini dibiarkan maka kesehatan pun dapat menurun, supaya tetap selalu sehat ikuti tips tidur nyenyak ini. 

4 Tips agar Bisa Tidur Nyenyak Sepanjang Malam 

Ada berbagai macam penyebab seseorang kesulitan tidur seperti stres, usia, sampai dengan konsumsi zat kimia dalam obat maupun minuman. Normalnya orang dewasa membutuhkan waktu tidur selama 7 hingga 8 jam per hari. 

Apabila sampai saat ini Anda belum bisa memenuhi kebutuhan tersebut atau tidur sering terganggu dan terbangun setiap malam, maka harus sesegera mungkin diatasi. Beberapa tips berikut ini bisa diikuti untuk mengatasi masalah kesulitan tidur nyenyak. 

1. Pastikan Posisi Tidur Nyaman 

Posisi tidur memiliki pengaruh besar untuk membuat tubuh menjadi rileks. Posisi tidur telentang adalah yang paling sering disarankan. Posisi ini memiliki efek baik untuk meredakan nyeri pinggul dan lutut. Selain itu posisi tidur telentang juga baik untuk melindungi tulang belakang. 

2. Mengurangi Waktu Tidur Siang 

Apakah Anda salah satunya yang sering menghabiskan waktu untuk tidur siang. Sudah pasti tidur malam akan terganggu jam dan kenyamanannya. Waktu pas pas untuk tidur siang maksimal adalah 20 menit dan sebaiknya perbanyak kegiatan santai saja. 

3. Biasakan Olahraga Pagi 

Bagi Anda yang ingin menghilangkan kantuk seharian, olahraga pagi yang dibarengi dengan berjemur bisa menghentikan hormon melatonin. Hormon yang membuat mengantuk ini akan digantikan dengan hormon adrenalin yang membuat Anda jadi lebih sering bergerak. Dengan begitu malam hari Anda akan tidur nyenyak. 

4. Tidur dengan Suasana yang Nyaman 

Tidak hanya posisi tidur, suasana ruangan dan tempat tidur jadi kunci agar tidur lebih nyenyak. Ruangan yang nyaman seperti tidak terlalu terang, bersih, sepi dan udara yang sejuk akan meningkatkan suasana tidur lebih nyaman. 

Springbed terbaik juga wajib Anda gunakan demi kelancaran peredaran darah saat tidur yang membuat tubuh lebih santai. Soal springbed Anda harus memilih merk yang tepat karena bisa mempengaruhi kenyamanan saat tidur. 

Banyak hal yang bisa Anda dilihat ketika memilih springbed. Mulai dari segi reputasi merek, garansi sampai after sales. Salah satu merk yang menjanjikan itu semua adalah Ocean Springbed. 

Springbed terbaik yang satu ini memiliki beberapa fitur spesial. Pertama adalah System Encasement Guard (SEG)  yakni teknologi untuk membungkus dan menopang seluruh sisi matras menggunakan busa keras serta padat yang jadi jaminan awet. 

Fitur keduanya adalah menggunakan kain impor dari Belgia untuk membungkus springbed sehingga nyaman di kulit. Ketiga adalah penggunaan High Density Foam yang menjamin bahwa springbed tetap empuk dan nyaman dalam waktu lama. 

Proses pengiriman Ocean Springbed pun gratis bagi Anda yang tinggal di Jabodetabek, Medan dan sekitarnya. Jadi Anda tidak perlu pusing lagi dengan biaya ongkos kirim yang tergolong mahal seperti pada merek lainnya. 

Ditambah lagi jika ingin membeli atau cek harga kasur springbed bisa langsung chat via Whatsapp atau mengakses website resmi Ocean Springbed. Anda juga bisa membelinya langsung di beberapa marketplace. 

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top