Now Reading
Ini Dia 5 Tips Merawat Rambut Keriting yang Susah Diatur

Ini Dia 5 Tips Merawat Rambut Keriting yang Susah Diatur

Tips Merawat Rambut Keriting

Ngga pede dengan rambut keritingmu yang tampak berantakan? Punya rambut ikal atau keriting, sebenarnya akan membuat perempuan terlihat lebih cantik dan stylish loh. Tapi beberapa orang nampaknya jadi kurang percaya diri, lantaran terbujuk dengan standar kecantikan rambut lurus.

Tips Merawat Rambut Keriting

 

Sehingga mereka lebih akrab sama yang namanya catok lurus, smoothing, rebonding, dan produk untuk meluruskan rambut lainnya. Padahal ada banyak cara yang bisa dilakukan agar rambut keritingmu tampil mempesona dan didambakan banyak orang. Ingin tahu bagaimana cara perawatannya? Yuk ikuti tips merawat rambut keriting berikut ini!

Tips Merawat Rambut Keriting

Tak bisa dipungkiri, memiliki rambut keriting memang sangat susah diatur dan rawan kerusakan. Meski begitu, kamu bisa mendapatkan rambut keriting yang cantik dengan tips ini.

1. Menggunakan shampo non sulfate

Shampo non sulfate sangat cocok digunakan untuk jenis rambut keriting. Biasanya shampo ini tidak terlalu berbusa, sehingga membuat batang rambut tidak mudah kering.

2. Menggunakan konditioner

Kondisioner berfungsi sebagai pelembab rambut, sehingga membuatnya mudah diatur dan tetap lembut. Pakailah produk ini secara rutin agar tidak rontok, dikarenakan kondisi rambut yang kusam. Namun saat memilih kondisioner, sebaiknya pilihlah yang tidak mengandung silikon.

3. Pakailah leave on conditioner

Apa sih bedanya kondisioner biasa dengan leave on conditioner? Nah, mungkin saja kamu bakal bertanya-tanya mengenai hal ini. Leave on conditioner adalah jenis pelembab tanpa bilas yang berupa krim untuk menyisir rambut. Fungsi pemakaiannya adalah untuk menghindarkan rambut liar, yang kerap dialami oleh para pemilik rambut keriting.

4. Hindari terlalu sering keramas

Waktu yang tepat untuk keramas adalah ketika rambut sudah tampak mulai berminyak dan berbau kurang sedap. Karena jika terlalu sering keramas, bisa bisa kulit kepala dan rambut akan semakin kering. Selain itu, sering keramas juga akan memicu munculnya ketombe, rambut patah karena rapuh, rambut kemerahan, dan sebagainya.

5. Mengeringkan rambut secara alami

Sering menggunakan kipas angin atau hair dryer untuk mengeringkan rambut? Mulai saat ini, sebaiknya stop kedua cara tersebut. Meski lebih cepat kering, tapi rambut keritingmu akan tampak mengembang dan jadi tidak teratur. Lebih baik angin-anginkan rambutmu secara alami, serta gunakan handuk berbahan microfiber untuk menyerap air.

6. Ikat rambut saat tidur

Tips yang satu ini mungkin terdengar cukup unik dan belum pernah kamu dengar. Namun dengan melakukan tips ini kamu akan terhindar dari rambut kusam, berantakan, dan tidak bisa diatur setelah bangun tidur. Bagi kamu pemilik rambut keriting, pasti sering banget kan mengalami hal ini?

5. Rutin pakai masker

Untuk melakukan perawatan masker pada rambut keriting, pilihlah produk yang tepat dan sesuai dengan kondisi rambut. Biar lebih mudah, kamu bisa nih membuat krim masker sendiri dari bahan alami. Contohnya, kamu bisa menggunakan ekstrak santan dan olive oil. Bahan ini pastinya bagus buat rambutmu, karena terhindar dari bahan bahan kimia.

Itulah tadi 5 tips merawat rambut keriting yang susah diatur. Selain tampil makin cantik, rambutmu juga akan lebih sehat dan terhindar dari kerusakan loh. Dijamin deh kamu bakal jauh-jauh sama yang namanya catok dan smoothing!

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top