Now Reading
7 Tips Menambah Berat Badan Tanpa Efek Samping

7 Tips Menambah Berat Badan Tanpa Efek Samping

Tips Menambah Berat Badan

Tips Menambah Berat Badan Tanpa Efek Samping – Memiliki berat badan ideal adalah dambaan semua orang, tetapi sebagian orang menambah berat badan karena alasan tertentu. Misalnya terlalu kurus sehingga penampilan kurang menarik dan alasan kesehatan lainnya. Saat menambah berat badan, pastikan memahami tips menambah berat badan agar tak ada dampak negatifnya.

Penyebab berat badan dipengaruhi beberapa faktor. Diantaranya akibat penyakit bawaan seperti diabetes dan penyakit bawaan lain. Gangguan pencernaan, gangguan makan dan penyakit lainnya. Alhasil berat badan harus ditambah agar tubuh tetap fit dan terhindar dari penyakit.

Tips Efektif Menambah Berat Badan

Agar berat badan naik, pastikan jadwal makan untuk menambah berat badan dipatuhi. Tujuannya agar porsi makan Anda sesuai aturan dan berat badan naik, berikut ada tips menambah berat badan sebagai acuan:

1. Mengonsumsi Makanan Kaya Nutrisi

Mengonsumsi makanan sehat dan kaya nutrisi wajib dipatuhi agar tubuh sehat sehingga berat badan naik. Pilihlah makanan tinggi kalori, makanan dan minuman kadar gula tinggi, makanan berlemak maupun makanan cepat saji.

Seimbangkan makanan bergizi seimbang agar tubuh tetap bugar dan tidak memicu penyakit. Imbangi makanan bernutrisi dengan buah-buahan, kacang-kacangan, ikan, telur, daging tanpa lemak, tahu dan sayuran.

2. Memilih Cemilan Sehat

Camilan dijadikan patokan menaikan berat badan, banyak yang membuktikan cemilan sehat efektif menaikan berat badan. Tak heran dijadikan tips menambah berat badan tanpa efek samping.

Tips Menambah Berat Badan

Yang terpentin, pilihlah cemilan sehat agar berat badan cepat naik. Anda bisa mengkonsumsi roti gandum, yoghurt, coklat hitam, buah-buahan dan cemilan sehat lain.

Jika berat badan belum naik, Anda bisa meminum susu penambah berat badan. Minum sesuai aturan agar hasilnya maksimal. Carilah merk susu penambah berat badan berkualitas.

3. Rutin Olahraga

Anda malas olahraga karena dianggap berat badan cepat turun? Jangan salah lo. Selain menurunkan berat badan, olahraga efektif menaikkan berat badan dengan tubuh yang sehat dan bugar.

Walaupun Anda mengkonsumsi makanan berlemak dan bernutrisi, rutin olahraga membuat tubuh sehat. Apalagi olahraga menambah nafsu makan, otomatis asupan nutrisi kalori meningkat pesat. Jika Anda sibuk, lakukan tips menambah berat badan dengan olahraga sekitar 2 sampai 4 kali dalam seminggu.

4. Makan 3 Kali Setiap Hari

Umumnya, kaum wanita menaikkan berat badan karena alasan tertentu. Salah satu cara menaikkan berat badan wanita adalah konsisten makan 3 kali setiap hari. Pastikan Anda menyantap makanan kaya karbohidrat dan lemak agar asupan kalori tercukupi.

5. Tidak Merokok

Perlu diketahui, merokok membuat berat badan turun karena kandungan pada rokok tidak bagus untuk kesehatan. Agar berat badan naik, usahakan tidak merokok. Jika Anda ketergantungan rokok, jauhi rokok sebisa mungkin. Anda bisa mengganti rokok dengan cemilan sehat maupun permen.

6. Smoothies

Tips menambah berat badan selanjutnya adalah meminum Smoothies. Smoothies atau milkshake atau minuman manis seperti chatime disukai kaum wanita maupun laki-laki karena rasanya nikmat. Kandungan dari susu dan buah segarnya mampu menambah berat badan.

7. Tidur Siang

Tidur siang bisa menambah berat badan, luangkan waktu tidur selama 45 menit setiap hari. Selain itu, tidur siang membuat pikiran lebih rileks dan tubuh tetap fit. Walaupun Anda sibuk, luangkan waktu tidur beberapa menit agar berat badan naik.

Banyak orang mencari cara menaikkan berat badan 5kg dalam seminggu. Banyak yang membuktikannya, untuk itulah tips menambah berat badan diatas bisa dijadikan acuan menaikkan berat badan ideal dan tetap sehat.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top