Now Reading
Tips Memilih Sweater yang Baik dan Nyaman

Tips Memilih Sweater yang Baik dan Nyaman

Tips Memilih Sweater

Tips Memilih Sweater yang Baik dan Nyaman – Sweater menjadi outfit yang cocok digunakan saat musim hujan. Tak sedikit dari kita yang gemar mengoleksi sweater dengan berbagai model yang lebih stylish atau trendy. Namun, sebelum Anda memutuskan untuk membeli sweater sebaiknya perhatikan dengan baik bahan pembuatnya dan sesuaikan dengan jenis kulit Anda.

Pemilihan sweater yang kurang tepat nantinya akan menyebabkan kulit Anda gatal dan gerah ketika memakai sweaternya. Berikut adalah penjelasan mengenai tips memilih sweater yang baik dan nyaman.

Tips Memilih Sweater yang Baik dan Nyaman

Tips Memilih Sweater

1. Memperhatikan Kualitas Bahan Dasar

Terkadang untuk menghemat pengeluaran, banyak orang yang membeli sweater di retailer karena memiliki harga yang lebih terjangkau. Hal ini tidak salah jika dilakukan, namun Anda bisa memperhatikan kembali bahan material yang digunakan.

Sebaiknya, ketika membeli sweater tidak memilih sweater yang bahan dasarnya terbuat dari bahan serat sintesis yang menyebabkan gerah.

2. Mencuci Seperti yang Telah Diinstruksikan

Beberapa orang memiliki alergi terhadap wol, sehingga tidak bisa mengenakan sweater. Sebenarnya tidak ada yang namanya alergi terhadap wol, terlebih wol yang terbuat dari protein keratin (protein pada rambut manusia). Kemungkinan orang tersebut memiliki riwayat kulit sensitif.

Sebaiknya jika Anda memiliki sweater, cucilah sweater Anda sesuai dengan intruksi yang disarankan agar tidak terjadi masalah pada kulit Anda.

3. Mengecek Kondisi Kulit

Ketika Anda ingin membeli sweater, sebaiknya untuk Anda yang memiliki kulit sensitif tidak memilih sweater dengan bahan dasar wol. Hal ini disebabkan karena tekstur serat wol yang kasar bisa menyebabkan gatal, terutama orang-orang yang memiliki kulit kering, iritasi dan eczema.

Adapun cara yang digunakan dalam memilih kain sweater yang cocok dengan kulit Anda yaitu dengan menggosokkan bahan sweater tersebut disiku Anda dan menghindari apapun yang dapat menyebabkan gatal. Kain yang halus menandakan jika kualitas sweater tersebut bagus.

4. Memperhatikan Bahan Alternatif

Bahan cashmere merupakan jenis kain yang dapat dijadikan sebagai bahan alternatif yang tidak menyebabkan kulit gatal. Namun, perlu Anda ketahui jika bahan tersebut membutuhkan perawatan yang khusus. Anda harus mencucinya dengan tangan bahkan dry clean karena memiliki serat kain yang mudah robek.

5. Anyaman yang Disusun Padat

Jika Anda menginginkan sweater yang dapat menghangatkan badan dan tidak mudah tembus air hujan, sabaiknya Anda memilih anyaman yang padat. Selain dapat menghangatkan badan yang dingin, sweater dengan anyaman yang padat tidak mudah melar.

6. Memilih Bahan Sweateryang Ringan

Dalam memilih sweater, sebaiknya Anda memilih sweater yang memiliki bahan ringan namun tetap hangat. Usahakan dalam memilih sweater ini sesuai dengan ukuran yang tepat dengan karakter Anda atau tidak terlalu ketat dan tidak terlalu longgar.

Memilih bahan sweater ini tidak hanya untuk disesuaikan dengan kondisi kulit Anda, melainkan bisa digunakan untuk mencocokkan dengan penampilan atau fashion Anda. Sebaiknya, tidak memilih sweater dengan bahan yang tebal karena akan terlihat menggelembung.

Dari penjelasan di atas, dapat diketahui jika sebelum memilih dan membeli sweater sebaiknya perhatikan terlebih dahulu bahan dasar yang digunakan dalam membuat sweater. Pilihlah sweater yang berbahan dasar kain yang sesuai dengan jenis kulit Anda dan jang memilih kain yang tebal jika sweater tersebut dikenakan untuk acara casual.

Nah, itulah beberapa penjelasan mengenai tips memilih sweater yang baik dan nyaman yang sesuai dengan karakter Anda. Semoga dengan informasi ini dapat membantu Anda dalam memilih sweater yang cocok. Semoga Bermanfaat.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top