Now Reading
5 Tips Memilih Softlens yang Baik dan Aman

5 Tips Memilih Softlens yang Baik dan Aman

tips memilih softlens

Tips Memilih Softlens yang Baik dan Aman – Saat ini banyak orang tertarik menggunakan softlens, bukan hanya untuk pengganti kacamata minus, tetapi juga bisa menunjang penampilan atau gaya agar lebih keren. Namun sebelum membeli softlens, kamu harus tahu tips memilih softlens yang baik dan benar. Hal tersebut sangat penting karena softlens digunakan di mata yang merupakan salah satu organ tubuh penting untuk dijaga, jangan sampai mata kamu rusak karena menggunakan softlens.

Semakin banyaknya produk lensa kontak atau softlens yang dijual di pasaran, membuat beberapa orang merasa kesulitan untuk mendapatkan produk softlens yang tepat dan berkualitas. Agar tidak salah pilih, kamu harus tahu kebutuhanmu, tipe softlens yang cocok digunakan, dan lainnya. Kamu juga perlu memperhatikan kualitas softlens tersebut, jangan sampai terkena dampak yang negatif untuk matamu di masa yang akan datang.

5 Tips Memilih Softlens yang Harus Kamu Tahu

tips memilih softlens

Dibandingkan kacamata, softlens lebih banyak diminati karena lebih nyaman dan praktis. Softlens memiliki berbagai macam warna dengan berbagai ukuran mulai dari minus, plus, silinder dan untuk yang normal. Kalau kamu baru pertama kali membeli softlens, berikut tips memilih softlens paling sehat dan cantik alami yang pas dan tepat di antaranya yaitu

1. Pilih Jenisnya (Softlens atau Hardlens)

Tips memilih softlens yang pertama yaitu pilihlah jenisnya terlebih dahulu, ada dua jenis softlens yaitu yang lunak dan keras. Kebanyakan pengguna menggunakan softlens lunak karena dinilai lebih nyaman. Kamu juga bisa menyesuaikan jenis softlens yang kamu beli dengan kebutuhan, apakah untuk mata minus atau normal.

2. Pilih Softlens Bening untuk Permulaan

Seperti yang diketahui sebelumnya, softlens memiliki berbagai macam warna, salah satunya warna bening. Setiap orang pasti memiliki warna kesukaannya sendiri mulai dari merah, hitam biru, coklat. Bagi pemula ada baiknya kamu memilih softlens bening, kalau sudah terbiasa, kamu bisa memilih softlens dengan warna yang menarik.

3. Sesuaikan Ukuran Softlens dengan Mata

Cara memilih softlens selanjutnya yaitu sesuaikan ukuran softlens dengan mata, karena ukuran mempengaruhi kenyamanan ketika menggunakan softlens. Setiap orang memiliki ukuran bola mata yang berbeda, pastikan kamu memilih softlens yang diameternya sesuai dengan ukuran matamu. Memang softlens cenderung memiliki ukuran besar yang membuat matamu terlihat lebih menawan, namun jika terlalu besar, hal tersebut mengganggu kenyamanan matamu

4. Perhatikan Kadar Air Softlens

Saat membeli softlens, kamu juga perlu memperhatikan kadar airnya. Pilihlah yang memiliki kadar air tinggi, agar softlens nyaman digunakan. Meski begitu, tidak semua orang cocok dengan softlens kadar air tinggi, ada juga beberapa orang yang nyaman dengan softlens berkadar air rendah karena memiliki air mata yang cukup.

Oleh sebab itu, sangat penting memilih softlens yang sesuai dengan kondisi air mata mu. Dengan memilih softlens yang memiliki kadar air yang tepat, maka akan lebih nyaman saat digunakan, menghindari mata kering dan menjaga kornea mata tetap sehat.

5. Waktu Pemakaian Softlens

Sebelum membeli softlens, kamu juga perlu mengetahui waktu pemakaian softlens. Pasalnya durasi pemakaian softlens sangat beragam, ada yang sehari dipakai langsung dibuang, ada yang bisa nyaman dipakai lebih dari 8 jam ada yang bisa digunakan hingga 2 minggu sampai 3 bulan. Kamu bisa memilih jenis softlens yang mempunyai jangka waktu pemakaian sesuai kebutuhan mu.

Selain itu, kamu juga perlu mengikuti petunjuk dan patuhi jangka waktu pemakaian yang ditetapkan agar tidak menimbulkan dampak negatif ke mata. Kamu bisa mengganti softlens jika batas akhir penggunaannya sudah lewat. Gunakan softlens Teknologi baru, Eautrasilâ„¢ Techonolgy yang dapat melindungi dari sinar UV.

tips memilih softlens

Salah satu rekomendasi softlens yang bagus dan terbaik yang bisa kamu pilih yaitu softlens dari Miacare sebagai no.1 Healthy and Charming Softlens in the world. Miacare ahlinya Silicone Hydrogel (SiHy) Softlens.

Ada soflens CONFiDENCE Monthly (Flash) dan CONFiDENCE Daily (Shimmer) yang memiliki kemampuan penyerapan oksigen yang baik. Dengan menggunakan softlens dari miacare, mata tidak mudah lelah, sirkulasi oksigen lancar dan meningkatkan WC, serta fungsi perlindungan untuk UV Blocking. Miacare memberikan softlens tersehat dan alami serta nyaman digunakan.

Untuk Miacare CONFiDENCE Shimmer (daily) tersedia dalam 3 warna, yaitu Ocean Blue, Pearl Grey, Hazel Nude dan untuk Miacare CONFiDENCE Flash (monthly) juga tersedia dalam 3 warna yaitu, Daisy Pink, Icy Blue, Ashley Grey. Softlens dari Miacare ini memiliki oxygen transmissibility atau tingkat transmisi oksigen atau DK/t yang cukup tinggi.

Soflen yang berbahan dasar dari Silicone Hydrogel ini sangat aman dan Ultra comfortable. Kamu tak perlu khawatir mata akan kering, terkena alergi atau iritasi pada mata, karena karena softlens ini menjaga pandangan tetap bersih dan jernih serta memastikan sirkulasi udara baik.

Softlens dari Miacare satu-satunya softlens berwarna silicone hydrogel. Untuk pemberian warna sendiri bukan dengan cat, melainkan dengan dotting atau titik-titik halus dan diposisikan di lapisan tengah 3 layer, sehingga aman digunakan dan tidak merusak mata.

Itulah 5 tips memilih softlens yang aman dan baik digunakan. Miacare pilihan yang tepat untuk mendapatkan softlens yang bagus dan sehat. Kamu bisa mendapatkan softlens warna SiHy dari miacare dengan membelinya secara online di shopee.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top