Tips Fotografi HP Xiaomi agar Foto Mirip Jepretan Profesional!

Tips Fotografi HP Xiaomi agar Foto Mirip Jepretan Profesional!

Setiap orang pasti menginginkan jepretan dari ponselnya itu lebih bagus dan jernih termasuk pengguna HP Xiaomi. Tapi tenang saja, ada beberapa tips fotografi HP Xiaomi untuk hasil foto yang berkualitas, bisa bersaing dengan kamera profesional.

Namun,  iklan muncul mengganggu kegiatan setting fitur kamera. Makanya, Anda juga perlu mempelajari cara menghilangkan iklan di hp xiaomi. Meskipun tidak terlalu mempengaruhi kualitas foto, tapi iklan yang tiba-tiba muncul bisa mengganggu mood Anda bukan?

Tips Fotografi HP Xiaomi, Foto Jadi Lebih Berkualitas!

Pengaturan default kamera Xiaomi memang tidak terlalu bagus untuk pengambilan foto. Tapi Anda bisa mendapatkan jepretan yang pro dengan cara tingkatkan kualitas kamera di HP Xiaomi.

Caranya sangat mudah, Anda cukup perlu mengubah beberapa pengaturan kamera di HP Xiaomi atau memasang aplikasi kamera pihak ketiga. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda terapkan untuk meningkatkan kualitas kamera di HP Xiaomi:

1. Ganti Pengaturan Default Kamera

Tips foto menggunakan kamera HP Xiaomi supaya hasilnya punya ini jepretan profesional, Anda harus mengecek pengaturan default di aplikasi kamera.

Pada pengaturan tersebut, ganti beberapa pengaturan mulai dari Picture Quality, Gridlines, HDR, dan lainnya. Cara sederhana ini sangat membantu meningkatkan kualitas foto yang dihasilkan HP Xiaomi. Tapi Anda bisa menggunakan cara lain untuk hasil yang lebih maksimal.

2. Gunakan Pro Mode

Pada kamera Xiaomi, tersedia fitur Pro Mode. Fitur ini Anda juga bisa menghasilkan foto yang lebih bagus. Ini merupakan tips fotografi HP Xiaomi dasar yang sayang sekali kalau belum dipelajari.

Anda tidak perlu khawatir jika kesulitan mendapatkan sudut ataupun pencahayaan saat menggunakan mode Pro ini. Anda bisa membuat semuanya sempurna dari sudut, lighting, white balance sampai fokus dengan menggunakan Auto Mode.

Di fitur Pro Mode, pengguna Xiaomi bisa mengatur ISO kamera. Teknologi ini menjanjikan kualitas foto yang lebih bagus.

3. Manfaatkan Pengaturan Tersembunyi

Setting kamera HP Xiaomi yang tidak banyak orang ketahui yaitu pengaturan tersembunyi pada ponsel ini. Buat Anda yang penasaran, berikut ini cara untuk mengaksesnya:

  • Pergi ke menu File Manager.
  • Buka folder DCIM.
  • Pilih Camera Folder.
  • Tap titik tiga pada pojok kanan atas.
  • Tekan tombol Create.
  • Ketik lab_options_visible.
  • Force Stop atau paksa berhenti aplikasi kamera.

Jika sudah melakukan langkah-langkah di atas, sekarang tinggal buka kamera dan akses pengaturannya. Nantinya Anda akan melihat pop up,  “experimental settings have been unlocked.”

Pada langkah tersebut, fitur baru akan muncul. Anda tinggal menggulir ke bawah di halaman pengaturan untuk melihatnya.

4. Download Aplikasi Google Cam

Tips fotografi HP Xiaomi agar hasilnya seperti jepretan profesional, Anda  bisa memanfaatkan Google Camera. Aplikasi ini merupakan kamera eksternal yang dapat dieksplorasi lebih banyak alat-alatnya untuk mendukung profesionalitas hasil tangkapan kamera.

Tersedia fitur Photosphere, Portrait, Astrophotography, Slow Motion, Nightsight Panorama, dan lainnya. Tentunya fitur-fitur ini sangat membantu untuk menghasilkan hasil pemotretan yang lebih baik.

Cara mengatur kamera Xiaomi ini tentu saja sangat penting bagi yang menyukai kegiatan fotografi. Pengguna bisa mengambil foto dengan hasil yang lebih bagus dan jernih dan khawatir resolusi kamera rendah pada HP.

Nah, dari beberapa tips fotografi HP Xiaomi Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan. Tetapi untuk hasil yang maksimal, mempertimbangkan penggunaan kamera pihak ketiga tentu sangat disarankan. Namun, jika hanya untuk dokumentasi sederhana bisa menggunakan pengaturan kamera bawaan dari ponsel Anda.

Feminim Media

Informasi bagi wanita Indonesia mulai dari kesehatan, lifestyle, fashion, cinta, olahraga hingga lowongan kerja bagi para wanita ada di Feminim.id.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *