Now Reading
Tips Cerdas Agar Kulit Wajah Cerah Dan Halus! Lakukan Secara Rutin Ya

Tips Cerdas Agar Kulit Wajah Cerah Dan Halus! Lakukan Secara Rutin Ya

Memiliki wajah cerah dan halus adalah impian semua ladies karena mempengaruhi berbagai hal, sayangnya paparan ulyraviolet dan permasalahan kulit wajah menjadi kendala utama. Alhasil ladies minder mengeksplor aktifitas akibat kulit kusam.

Banyak ladies melakukan berbagai hal agar wajahnya bebas dari masalah, bahkan rela mengeluarkan budget besar loh. Padahal termasuk pemborosan, apa jadinya jika ladies masih ngekost. Bisa-bisa uang habis Cuma buat perawatan wajah.

wajah cerah dan halus
Source via review.bukalapak.com

Tips Agar Wajah Cerah dan Halus

Perlu diketahui, girls. Lebih baik menggunakan cara alami memutihkan kulit wajah karena tanpa efek samping, selain itu murah dan nggak bikin keuangan membengkak. Yang terpenting rutin melakukannya sehingga hasilnya maksimal, banyak berbagai sumber yang sudah membuktikan loh. Walaupun perawatan jangka panjang tetapi wajah cerah dan halus berhasil dimiliki:

1. Menjauhi Makanan Berminyak

Selain melakukan perawatan menggunakan buah-buahan, menjaga asupan makanan mempengaruhi kondisi kulit wajah loh. Maka, ladies harus menjauhi makanan berminyak sehingga wajah nggak berminyak.

Umumnya, makanan berminyak yang rutin di makan adalah gorengan. Apalagi masyarakat Indonesia menjadikan gorengan sebagai pendamping makanan tiap hari, alhasil sulit menjauhi gorengan. Namun, demi memiliki wajah cerah dan halus harus menjauhi gorengan. Cukup makan satu atau 2 gorengan dalam satu minggu jika sulit dijauhi.

2. Teratur Membersihkan Wajah

Membersihkan wajah menjadi kesatuan mendapatkan kulit wajah cerah dan halus girls. Rajinlah mencuci muka usai bangun pagi, sesudah melakukan aktifitas outdoor dan sebelum tidur agar kotoran yang menempel terangkat.

Usahakan menggunakan sabun pencuci wajah terbaik ya, pastinya yang ada kandungan menjaga kesehatan kulit. Misalnya mengontrol minyak berlebih, mengatasi jerawat sehingga dapat mengangkat sel kulit mati.

3. Menggunakan Sunscreen Saat Di Luar Ruangan

Girls, kamu malas memakai sunscreen saat ke luar rumah? Kebiasaan tersebut buat wajahmu belang dan timbul permasalahan kulit. Pakailah sunscreen atau sun protection karena mengandung berbagai vitamin sehingga melindungi wajah dari paparan ultraviolet, sebelum memakai sun protection usahakan menggunakan krim wajah ya.

4. Menjaga Asupan Gizi

Zaman digital ini marak makanan cepat saji yang dipilih ladies, alasannya praktis dan dapat dibawa kemana pun. Padahal menyepelakan asupan gizi mempengaruhi kulit wajah girls, usahakan menjaga asupan gizi agar wajah cerah dan halus. Pasalnya asupan makanan dan yang bergizi mengandung beragam vitamin.

Jika ladies menginginkan makanan cepat saji, lebih baik tidak terlalu sering. Misalnya saat keadaan terdesak seperti bepergian jauh atau keadaan mendesak lainnya. Perbanyaklah mengkonsumsi sayur-sayuran, minuman menyehatkan seperti teh, madu hangat dan buah-buahan.

5. Istirahat yang Cukup

Kesibukan menjadi hal utama kulit wajah kusam maupun kering, agar masalah kulit wajah nggak datang harus istirahat cukup. Biasakan tidur pukul 21.00 agar tidurmu berkualitas, dijamin pagi harinya semangat menjalani rutinitas.

6. Menggunakan Pelembab Alami

Pelembab wajib digunakan agar wajah tetap terawat, sebagai acuan boleh menggunakan pelembab alami karena nggak ada efek sampingnya. Banyak buah-buahan yang digunakan sebagai pelembab, misalnya jeruk nipis yang di oleskan ke area wajah, pepaya, lidah buaya dan bahan alami lainnya.

7. Menjaga Tingkat Stress

Nggak rahasia lagi ladies mengalami stress karena berbagai hal. Misalnya asmara, ekonomi, pekerjaan dan hal lainnya. Berusahalah mengelola tingkat stress karena stress memicu masalah pada kulit, bahkan memicu minyak berlebih pada wajah akibat produksi hormon kortisol yang meningkat.

Berushalah menyeimbangkan waktu agar semangat menjalani kehidupan, apapun masalahnya harus sabar dan berusaha mencari solusi. Selain itu imbangilah olahraga dan melakukan hal yang disukai agar masalah seakan hilang, kebiasaan itu membuat wajah cerah dan halus.

8. Tidak Merokok

Seiring perkembangan zaman, merokok nggak asing lagi bagi ladies. Bahkan banyak yang merokok melebihi kaum laki-laki, padahal merokok membuat kulit lebih keriput dan tampak tua karena kolagen dan elastin rusak.

Sejatinya, kolagen dan elastin harus dijaga agar kelenturan dan kekuatan kulit selalu terjaga. Caraya tidak merokok dan mengatur pola hidup sehat, apalagi merokok membuat pembuluh darah mengecil sehingga wajah tampak pucat.

Nggak semua ladies memiliki wajah cerah dan halus dari lahir. Walaupun permalahan kulit sering menyerang, berusahalah merawat wajah agar sehat dan cerah. Ladies dapat menerapkan ke 8 tips diatas agar wajah cerah alami.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top