Now Reading
Takut Diet Gagal? Hindari 5 Jenis Minuman Ini Biar Sukses Turunin Berat Badan

Takut Diet Gagal? Hindari 5 Jenis Minuman Ini Biar Sukses Turunin Berat Badan

Jenis Minuman yang Harus Dihindari Saat Diet

Buat kamu yang pengen dapetin berat badan ideal, wajib tau 5 jenis minuman yang harus dihindari saat diet ini. Percuma kan nahan gak makan ini itu tapi gak bisa dapetin hasil yang maksimal. So yuk mulai diet yang sehat girls.

Jenis Minuman yang Harus Dihindari Saat Diet

Diet tanpa pengawasan yang ketat itu percuma, apalagi kalau diet hanya sekedar kata-kata, gak ada gunanya. Saat kamu sedang diet, seharusnya kamu menjaga pola makan kamu. Di luar sana banyak orang yang menjaga pola makannya, seperti gak makan makanan berlemak, cokelat dan lain sebagainya tapi gak ngehindarin minuman yang bisa memicu berat badan naik.

Kamu yang pengen langsing memang harus melakukan pengorbanan yang besar, mulai dari membatasi asupan kalori dari makanan, minuman dan tentunya juga olahraga. Memang awalnya sulit untuk menghindari jenis minuman penambah berat badan ini, tapi kalau kamu coba terus nanti juga terbiasa kok.

5 Jenis Minuman yang Harus Dihindari Saat Diet

1. Minuman Bersoda

Semua minuman yang mengandung soda sangat pantang untuk dikonsumsi saat sedang menjalani program diet. Walaupun minuman jenis ini gak menggunakan gula asli, tapi kadar pemanis buatan (artificial sweeteners) yang terkandung sangat berefek menambah berat badan loh.

Seorang peneliti bernama Brooke Alpert mengatakan bahwa “pemanis buatan yang terkandung dalam soda akan merangsang kadar insulin yang membuat proses pencernaan lemak menjadi lambat”. Jadi kalau kamu gak mau diet kamu sia-sia, hindari minuman ini yah.

2. Es Teh Manis

Kalau kamu seorang pecinta es teh manis, sebaiknya kamu nyetop dulu girls. Karena ternyata kebiasaan kamu ini bisa jadi penyebab diet kamu gagal loh, gak mau kan? Bayangin aja satu gelas es teh manis mengandung kurang lebih 100 kalori dan 20 gram gula. Yakin masih mau meminumnya?

3. Minuman Isotonik

Minuman ini biasanya sering dikonsumsi oleh seorang atlet ketika selesai berolahraga untuk mengganti cairan tubuh yang hilang. Minuman isotonik atau cairan elektrolit berfungsi untuk mencegah dehidrasi, tapi bagi kamu yang sedang diet gak cocok meminum minuman ini. Mengapa, karena minuman semacam ini memiliki kandungan gula yang sangat tinggi. Sebaiknya setelah berolahraga, kamu konsumsi air putih aja untuk mengganti cairan tubuh kamu yang hilang, selain sehat, gak akan gagalin diet kamu girls.

4. Minuman yang Mengandung Susu

Susu memang baik kita konsumsi, selain protein, kalsium juga kita bisa dapatkan dari susu. Tapi bukan berarti susu cocok bagi kamu yang sedang diet, susu adalah salah satu jenis minuman yang harus dihindari saat diet karena susu juga seperti laktosa. Dimana laktosa adalah gula yang diubah menjadi lemak ketika kamu tidur.

5. Minuman Boba

Minuman yang berasa dari Taiwan ini memang sedang hits di kalangan anak muda Indonesia. Tapi taukah kamu bahwa tingkat kegagalan diet ketika kamu mengonsumsi minuman jenis ini sangat besar loh, gak percaya? Walaupun boba terbuat dari tepung tapioka, tapi campuran dari boba ini mengandung kalori yang sangat tinggi.

Bayangkan saja dalam satu gelas minuman boba telah dicampur dengan susu, gula, sirup brown sugar, dan campuran lainnya. Tentu kalori yang terkadung sangatlah tinggi. Ya iyalah, dalam satu gelas aja terkandung 38-50 gram gula dan memiliki kalori sebesar 299 kkal. Bukan hanya bisa menggagalkan diet kamu, tapi minuman jenis ini bisa membuat kamu terkena diabetes tipe II.

Itulah 5 jenis minuman yang harus dihindari saat diet. Memang perlu perjuangan yang extra untuk menghindari minuman ini. Tapi kalau kamu terus berusaha, lama-kelamaan kamu akan terbiasa kok.

 
**
FEMINIM adalah julukan yang dalam bahasa kita identik dengan hal-hal tentang wanita. FEMINIM berasal dari kata dasar FEMININ yang entah kenapa malah lebih dikenal masyarakat.

FEMINIM.ID hadir untuk membahas tentang segala hal berbau tentang wanita mulai dari fashion, kecantikan, kesehatan, relationship, lifestyle, make up dan skin care bahkan masalah keuangan.

 
Author : Eka Yuliana
Editor : Rini Novita Sari

 

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top