Now Reading
Ikuti Cara Ini Agar Tabungan Dollar Lebih Menguntungkan dan Investasikan di digibank by DBS

Ikuti Cara Ini Agar Tabungan Dollar Lebih Menguntungkan dan Investasikan di digibank by DBS

Tabungan Dollar

Mata uang Dollar AS menjadi satu-satunya acuan mata uang asing secara global. Dengan memiliki tabungan Dollar AS, Anda bisa menemukan banyak sekali keuntungan. Sebagai sumber dana di luar negeri, nilainya lebih stabil, dan cocok dijadikan investasi yang menguntungkan.

Tips Agar Tabungan Dollar Lebih Menguntungkan

Namun sebelum mulai berinvestasi sebaiknya Anda mengetahui beberapa hal agar tabungan dollar Anda bisa lebih menguntungkan.

1. Pahami Istilah Kurs Beli dan Kurs Jual

Istilah ini sangat sering ditemui ketika Anda ingin berinvestasi dan membuka rekening valas. Biasanya akan terpampang tulisan kurs beli dan kurs jual terhadap rupiah. Tulisan tersebut tidak hanya menunjukkan nilai beli atau nilai jual Dollar AS, tp juga nilai dari mata uang lain.

Kurs jual merupakan nilai yang ditawarkan oleh lembaga keuangan ketika menjual Dollar AS ke masyarakat. Sedangkan kurs beli merupakan nilai Dollar yang akan dibeli dari masyarakat.

Pengetahuan ini harus Anda miliki sehingga tidak terjadi kesalahpahaman. Sedikit saja keliru mengenai istilah ini, Anda bisa mengalami kerugian saat transaksi.

2. Transaksi Jual dan Beli Dollar di Tempat Resmi

Banyak sekali risiko yang Anda dapatkan ketika tidak melakukan transaksi jual dan beli dollar di tempat yang salah. Kemungkinan pertama adalah uang dollar palsu. Hal ini sangat dimungkinkan, karena masih banyak peredaran uang palsu, terutama dollar.

Salah satu tempat terbaik untuk memulai tabungan dollar Anda adalah digibank by DBS. Selain merupakan bank yang sudah besar, bank ini juga punya sistem yang baik dan teknologi yang sesuai dengan para kaum milenial. Sehingga Anda akan mendapat pelayanan yang maksimal.

3. Jangan Simpan Dollar Terlalu Lama Jika Tidak di Bank atau Lembaga Keuangan Resmi Lainnya

Bentuk fisik setiap uang tentu saja punya risiko kerusakan. Cacar sedikit saja bisa berakibat akan kehilangan nilai tukarnya. Bahkan ada kemungkinan dollar Anda akan ditolak, ketika terdapat kerusakan yang parah.

Bentuk kerusakan yang banyak terjadi dan berisiko mengurangi nilai tukar adalah warnanya yang sudah menguning, terlipat, dan ada coretan pulpen. Oleh karena itu, jangan simpan dollar Anda di dompet, atau tempat biasa lainnya. Bank, terutama digibank by DBS menjadi tempat terbaik untuk tabungan dollar Anda.

4. Pelajari Cara Investasi dan Prinsip Tabungan Dollar

Pada dasarnya bermain dollar sangat simpel, cukup mengetahui prinsip utamanya, yaitu beli dollar saat nilai tukarnya turun, dan menjualnya kembali saat naik. Seperti saat kurs Dollar AS terhadap Rupiah sebesar Rp 13.300, Anda harus membelinya. Kemudian, saat nilai tukarnya sedang naik Rp 13.800, Anda harus menjualnya.

5. Bandingkan Nilai Jual Dollar

Setiap bank mempunyai kurs jual dan beli yang berbeda. Rekomendasi tempat terbaik untuk tabungan valas ini adalah dbs by DBS. Selain memberikan bung yang menguntungkan, juga terdapat Aplikasi digibank by DBS yang bisa Anda gunakan secara online, sehingga semua transaksi bisa dalam waktu yang mudah.

6. Rutin Menabung Dolar Setiap Bulan

Rutin menabung ini akan membuat Anda tidak terpaku pada satu nilai kurs dollar saja. Selain itu, ketika terjadi pelemahan valuta asing, tidak akan banyak terjadi kerugian, karena pastinya nilai belinya tidak sama antara di setiap bulan.

Tabung Dollar di digibank by DBS

Tabungan dollar AS akan menguntungkan ketika Anda berinvestasi di tempat yang tepat. Di digibank by DBS, Anda menemukan banyak keuntungan. Setidaknya ada 4 keunggulan dari banknya kaum milenial ini.

1. Punya Produk Multi Currency dengan 10Mata Uang

Setiap mata uang memiliki nilai tukar masing-masing. Dengan memiliki banyak mata uang asing, tentunya Anda akan lebih leluasa ketika ingin menjual valas tersebut.

Contohnya ketika saat dollar menguat, Anda bisa segera menjualnya. Sehingga Anda akan mendapat keuntungan dari dollar yang menguat tersebut. Begitu juga ketika mata uang asing lainnya sedang menguat.

Mata uang yang bisa Anda dapatkan disini adalah USD, SGD, AUD, EUR, GBP, CAD, CHF, HKD, JPY dan NZD

2. Nilai Tukar dan Bunga yang Kompetitif

Nilai kurs beli dan jual dari digibank by DBS ini sangat menguntungkan. Secara realtime, Anda bisa selalu mengeceknya. Selain itu, bunga yang bisa Anda dapatkan juga cukup besar, yaitu antara 0,1% hingga 0,25% per tahun. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan banyak keuntungan dari nilai tukar dan bunga yang kompetitif ini.

3. Tanpa Potongan Biaya Rekening dan Biaya Konversi

Seberapapun besar Anda menaruh tabungan dollar, dan seberapa banyak Anda jual valas Anda, tidak akan terpotong biaya apapun. Sehingga tidak akan mengurangi tabungan Anda di digibank by DBS.

4. Akses Setiap Saat Tanpa Harus ke Cabang

Sistem Aplikasi digibank by DBS selalu aktif setiap saat. Bahkan untuk membuka tabungan dollar ini Anda bisa langsung transaksi lewat aplikasi tanpa harus ke cabang. Sehingga kapanpun dan dimanapun Anda berada bisa memulai membuka investasi.

Itulah cara agar tabungan dollar Anda lebih menguntungkan. Dengan menempatkan investasi di tempat yang tepat seperti digibank by DBS, Anda akan lebih mudah mendapatkan keuntungan dari investasi Anda. Jadi investasikan uang Anda sekarang juga.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top