Now Reading
Sssst, Udah Pada Tahu Fitur Treats by Traveloka Eats Belum? Intip Disini

Sssst, Udah Pada Tahu Fitur Treats by Traveloka Eats Belum? Intip Disini

Sering menggunakan aplikasi Traveloka? Pastinya udah gak asing lagi dong dengan fitur Traveloka Treats. Fitur yang mulai diluncurkan ini sangat membantu siapa aja yang sedang mencari tempat kuliner. Khususnya nih bagi kamu yang sedang menikmati liburan.

Nah, tapi kalau kalian belum tahu dan belum kenal tentang Treats by Traveloka Eats ini, yuk simak terus artikel ini sampai akhir. Dijamin buat kalian yang punya hobi makan dan kulineran nggak akan nyesel deh.

**
Dulu melakukan wisata kuliner di kota lain tergolong cukup sulit terutama dalam hal menemukan restoran atau tempat makan yang terbilang tak mengecewakan. Semua informasi cuma diperoleh dari mulut ke mulut, bener kan? Jadi udah pastilah informas yang terbatas nggak akan menjadmin kepuasan juga buat kita. Toh selera orang masing-masing tentunya berbeda, jika di lidah mereka enak belum tentu di kita sama. Iya apa iya?

Nah dengan Traveloka Eats kamu bisa menemukan berbagai jenis tempat makan yang enak dan mencoba #pengalamanmengenyangkan di kota yang sedang kamu kunjungi. Bukan cuma itu saja, tapi juga banyak diskonan yang akan didapatkan. Siapa hayo disini yang nggak suka diskonan? bohong banget deh kamu :p

Traveloka Eats sendiri kini telah meluncurkan fitur yang baru bernama Treats by Traveloka Eats. Jadi kamu akan menemukan fitur ini juga sudah masuk fitur Traveloka Eats.
Seperti apakah fitur baru dari Traveloka? Apa bedanya dengan Traveloka Eats dan bagaimana cara menggunakannya? Yuk ketahui lebih dalam tentang fitur ini disini.

Keuntungan Fitur Treats by Traveloka Eats

Para pemburu kuliner pasti sudah sering dikecewakan dengan menu makanan yang tidak enak rasanya atau bahkan harganya yang sangat mahal. Padahal sudah jauh-jauh datang ke restoran tersebut, tapi ternyata hasilnya zonk!. Daripada kamu takut salah menentukan tempat makan, sebaiknya pilih dulu di Traveloka Eats sebelum datang.

Ditambah lagi dengan tambahan fitur Treats ada beberapa kelebihan yang akan didapatkan. Apa saja yang akan kamu dapatkan dalam fitur ini?

1. Banyak Pilihan Deals

Bukan treats namanya jika tidak ada deals yang bisa kamu dapatkan. Melalui fitur baru ini ada banyak deals yang bisa dipilih karena masing-masing restoran biasanya memberikan deals yang berbeda-beda. Deals yang paling banyak dipilih adalah diskon makan dari 8% hingga 30% dengan pembelian minimal.

Ada juga diskon gratis 1, bisa dalam bentuk dessert, minuman hingga makanan. Banyak juga menu set meal yang pastinya akan mengenyangkan untuk rombongan. Deals yang juga tidak boleh dilewatkan adalah momen-momen tertentu seperti ulang tahun atau saat liburan.

2. Macam-Macam Kategori Makanan

Jika banyak treats, apakah pilihan makanannya itu-itu saja? Kamu tidak akan pernah bosan karena ada begitu banyak kategori makanan yang disediakan. Kamu bisa memilih mulai dari kategori treatsby Eat Healthy, Chinese Cuisine, Japanese cuisine, Coffee and Tea, Hangout in Bars. Pastinya tidak akan habis untuk kamu coba satu per satu dalam waktu yang singkat.

Terlebih lagi ada banyak restoran yang bisa dipilih dan menu makanan berbeda-beda yang akan memanjakan lidah.

3. Pilihan Restoran yang Mewah

Semua restoran yang masuk ke dalam Treats by Traveloka Eats ini adalah restoran mewah yang sebagian besar berada di kawasan mall. Seperti di Mal Kelapa Gading, Mal Artha Gading, Pacific Place, Plaza Senayan, Lippo Mall Puri, Grand Indonesia hingga beberapa hotel untuk kategori hangout in bars.

Kira-kira seperti apakah restoran yang bekerja sama dengan Traveloka dalam fitur treats ini? Ada beberapa restoran yang sering menjadi pilihan seperti pada kategori Japanese cuisine ada Fonzu Premium & Hokkaido Beer En, Saburi & Kintan Buffet. Sedangkan pada kategori Eat Healthy terdapat restoran seperti Greenery, Terra, The Roots, dll.

4. Mendapatkan Traveloka Poin

Bukan hanya transaksi beli tiket pesawat atau pesan hotel saja yang mendapatkan poin. Pada Traveloka Eats dengan fitur treats ini kamu juga akan mendapatkan poin. Jumlah poin ini akan disesuaikan dengan jumlah transaksi yang dilakukan. Jadi kamu cukup bertransaksi lewat fitur ini sesering mungkin dan kumpulkan poinnya.
Semua poin yang sudah diakumulasi nantinya bisa kamu gunakan untuk ditukar dengan menu makanan atau minuman pada transaksi selanjutnya. Jika tidak ingin digunakan untuk membeli makanan, kamu juga bisa menggunakan pada produk dari Traveloka lainnya.

5. Foto Menu Makanan yang Asli

Jika pada aplikasi kuliner lain, seringkali kita mendapatkan menu makanan yang tidak sesuai dengan aslinya. Pada fitur ini, kamu bisa memilih menu makanan dan yang pasti tidak dikecewakan dengan tampilannya. Semua foto yang dipasang sebagai promosi adalah foto asli dari menu restoran yang akan disajikan.

Foto akan dibuat semenarik mungkin dengan resolusi tinggi. Jadi kamu bisa memilih manakah menu yang kira-kira ingin kamu dapatkan. Jenis foto yang muncul bukan hanya menu makanan yang menjadi deals, tetapi juga suasana restoran dan foto menu makanan lainnya.

6. Menu Review dan Sharing

Sebelum memesan restoran, untuk lebih meyakinkan kamu bisa juga membaca review dari pengunjung lainnya. Bahkan setelah mengunjungi restoran tersebut, kamu juga bisa ikutan memberi review tulisan hingga foto. Dengan memberikan review, kamu akan membantu calon pengguna fitur treats yang lain dalam menentukan restoran.

Selain menggunakan review, kamu juga bisa nih share restoran ini ke teman atau keluarga jika hendak menentukan keputusan. Dengan begitu semuanya akan tahu dimana lokasi, jenis menu makanan hingga apa saja deals yang didapatkan.

7. Peta Lokasi Hidden Gems

Fitur ini juga akan membantu kamu agar tidak kesasar saat menemukan hidden gems atau restoran berada. Apalagi jika kamu sebelumnya belum pernah mengunjungi daerah tersebut. Melalui peta lokasi, kamu juga bisa melakukan janjian dengan kerabat lain untuk bisa bertemu langsung di lokasi.

Cara Menggunakan Fitur Treats di Traveloka Eats

Banyak sekali keuntungan dari fitur treats pada Traveloka Eats ini dan sayang untuk dilewatkan. Cara menggunakan fitur ini pun sangat mudah, apalagi bagi kamu yang sudah terbiasa menggunakan aplikasi Traveloka pasti udah paham dengan menu-menunya.

Bagi kamu yang masih belum familiar, bisa mengikuti beberapa langkah ini:

1. Instal aplikasi Traveloka ke hp kemudian buka. Langsung pilih menu eats yang berwarna merah dengan logo sendok garpu.

2. Jika kamu tidak berada di Jakarta, maka pilih menu kota menjadi kota Jakarta. Baru muncul menu dengan logo ‘t’ dan pilih menu tersebut.

3. Kamu sudah berada di fitur trets dan tinggal pilih kategori makanan apa yang ingin didapatkan. Kamu juga bisa dilihat review dan foto hingga peta.

4. Pilih restoran dengan mencermati deals yang ditawarkan. Pilih restoran yang kamu mau beserta dealsnya. Jangan lupa simpan restoran.

5. Saat berada di restoran, tunjukan deals yang telah kamu simpan tadi. Kemudian klik ‘dapatkan deals’ untuk mengkonfirmasi.

6. Scan kode QR dan klik beli. Terakhir kamu bisa masuk ke dalam pembayaran yang banyak pilihannya. Kamu bisa membayar menggunakan Traveloka Pay, kartu kredit, debit, atau Traveloka Paylater. Jadi kamu tidak perlu membayar dengan uang cash lagi.

Bagaimana, menarik bukan fitur baru dari Traveloka Eats ini? Sayangnya fitur ini baru ada di Jakarta saja karena masih baru dan dalam tahapan awal. Jadi bagi kamu yang berada di kota lain harus menunggu dulu ya. Tenang, Traveloka pasti selalu bakal kok. 

Ceelah Traveloka .. 💌
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top