Now Reading
Kenapa Reksadana Pasar Uang Lebih Menguntungkan? Ini Jawabannya!

Kenapa Reksadana Pasar Uang Lebih Menguntungkan? Ini Jawabannya!

Reksadana Pasar Uang

Kesadaran masyarakat terhadap investasi semakin besar, dan membuat banyak orang tertarik untuk berinvestasi, khususnya untuk produk reksadana pasar uang. Karena jenis reksadana ini dianggap lebih menguntungkan dari jenis reksadana lainnya. Dimana pilihan investasi reksadana ini lebih memiliki keuntungan lebih stabil, dan sangat mudah dicairkan.

Untuk mengetahui bagaimana kelebihan dari reksadana pasar uang tentunya kamu harus tahu cara kerja investasi ini, bagaimana risikonya, hingga cara investasi reksadana pasar uang.

Simak terus ulasannya berikut!

Cara Kerja Investasi Reksadana Pasar Uang

Secara sederhana cara kerja dari setiap investasi reksadana dilakukan oleh manajer investasi. Manajer investasi inilah yang mengelola dana dari masyarakat dalam bentuk efek. Kemudian dipecah ke dalam beberapa bentuk produk investasi, salah satunya reksadana pasar uang.

Manajer investasi inilah yang akan mengelola aset dari para nasabah. Selain itu, manajer investasi juga akan memberikan laporan secara berkala, mengenai kinerja produk, komposisi aset, dan portofolio aset yang dijalankan.

Reksadana pasar uang sendiri terdiri dari beberapa elemen. Mulai dari Sertifikat Bank Indonesia (SBI) dan obligasi. Tidak ada jatuh tempo yang diberikan pada produk ini, sehingga sangat mudah dicairkan kapanpun kamu inginkan.

Risiko Reksadana Pasar Uang

Instrumen investasi ini memiliki risiko paling kecil diantara instrumen reksadana lainnya. Hal ini dikarenakan investasi yang dilakukan dalam bentuk SBI dan obligasi ini relatif sangat stabil. Sehingga kemungkinan terjadi kerugian sangat kecil.

Adapun jika memang terjadi kerugian karena adanya wanprestasi atau gagal bayar. Sedangkan produk SBI dan obligasi merupakan perusahaan yang memiliki manajemen kuat. Dengan kata lain, kemungkinan terjadinya kerugian memang sangat kecil sekali.

Selain itu, keuntungan yang didapatkan juga relatif tetap. Dana kamu akan terus bergulir dan bisa mendapatkan keuntungan yang terus berlipat secara berkala. Tinggal bagaimana caranya kamu terus menambah modal setiap periode tertentu.

Dengan berinvestasi secara berkala, pastinya kamu akan terus mendapatkan keuntungan dari waktu ke waktu.

Cara Investasi Reksadana

Untuk memulai investasi reksadana ini sangatlah mudah. Apalagi sekarang ini semuanya sudah bisa dilakukan secara online. Kamu tidak perlu harus bolak-balik ke kantor penyedia layanan jasa investasi, cukup gunakan aplikasi di smartphone yang kamu miliki.

Salah satu platform terbaik untuk investasi reksadana ini adalah digibank by DBS. Platform ini merupakan digital banking terbaik di Asia, dan sudah dipercaya oleh ratusan ribu nasabah di dunia.

Caranya:

  • Download aplikasi digibank by DBS di Apps Store maupun Play Store.
  • Lakukan pendaftaran dengan membuat akun digibank by DBS, ikuti semua instruksi yang diberikan.
  • Setelah itu kamu bisa langsung melakukan investasi dengan memilih menu “Reksadana” di aplikasi.
  • Kemudian kamu bisa memilih semua jenis instrumen reksadana. Pilih “Pasar Uang” atau kamu bisa memilih reksadana terbaik dari berbagai fitur yang ditawarkan di aplikasi ini. Seperti “Kinerja Terbaik”, “Terpopuler”, dan “Scoring Terbaik”.
  • Setelah itu, kamu bisa langsung beli investasi reksadana tersebut dengan tekan “Beli”.
  • Kemudian ada pilihan “Pembelian Biasa” dan “Pembelian Berkala”. Kemudian, masukkan nominal pembelian, dan terakhir tekan “Konfirmasi”.

Transaksi pembelian reksadana ini sangat mudah dan bisa dilakukan kapan saja atau dimana saja.

Keuntungan Investasi reksadana Pasar Uang di digibank by DBS

Reksadana Pasar Uang

Proses transaksi di digibank by DBS sangatlah praktis dan mudah dilakukan. Tidak hanya itu, ada banyak kelebihan lainnya yang bisa kamu dapatkan dari digital banking terbaik ini.

Nah, berikut ini keuntungan berinvestasi di digibank by DBS:

  • Ada 3 pilihan category Reksadana

Disediakan tiga fitur yang akan memudahkan kamu untuk memilih instrumen reksadana terbaik. Mulai dari reksadana dengan kinerja terbaik, terpopuler, dan reksadana dengan scoring terbaik.

  • Pembelian berkala yang flexible

Kamu juga bisa merencanakan investasi reksadana ini secara berkala setiap bulannya. Prosesnya sangat mudah, tinggal klik-klik dalam satu aplikasi saja.

  • Hanya start dari Rp100 ribu saja

Tidak perlu menunggu punya banyak uang untuk berinvestasi. Kamu bisa memulainya hanya dengan Rp 100 ribu saja.

  • Pilihan lebih dari 50 produk reksa dana

Banyak pilihan reksadana yang bisa kamu pilih dengan informasi yang lengkap termasuk pendapatan dan profil risikonya. Jadi kamu bisa menentukan sendiri mana reksadana terbaik.

  • Mulai dari daftar SID, jual, beli & switch semua di dalam 1 aplikasi

Semua proses investasi ini bisa dilakukan dengan satu Aplikasi digibank by DBS. Semuanya mudah dan sangat praktis mulai dari daftar SID, jual atau beli reksadana, maupun switch investasi reksadana.

Itulah mengapa investasi reksadana pasar uang lebih menguntungkan dibanding dengan instrumen investasi lainnya. Akan semakin menguntungkan lagi saat kamu berinvestasi di digital banking terbaik ini. Jadi investasi sekarang juga di digibank by DBS!

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top