deneme bonusu Betturkey giriş casibom

Rekomendasi Wahana Anak Terbaik di Ancol, Wajib Dicoba!

Rekomendasi Wahana Anak Terbaik di Ancol

Ingin merasakan sensasi bermain di salah satu wahana terbesar di Asia Tenggara? Jawabannya bisa Anda temukan di Ancol! Tempat wisata di Jakarta yang satu ini memang sudah terkenal menawarkan beraneka ragam permainan yang menyenangkan khususnya untuk anak kecil.

Ancol sendiri merupakan kawasan wisata terkenal di Jakarta dengan segala jenis wisata seru yang ada didalamnya. Uniknya lagi, destinasi ini sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda sampai akhirnya diresmikan pada tahun 1966 dan hingga sekarang masih terus mempertahankan eksistensinya sebagai tempat rekreasi terbaik.

6 Pilihan Wahana Anak Paling Asyik di Ancol

Saking banyaknya wahana yang ada di Ancol, Anda mungkin bingung harus mencoba yang mana saja. Dengan demikian, Anda wajib tahu apa saja rekomendasi permainan paling menyenangkan apalagi jika Anda mengajak si kecil kesana. Yuk kenali apa saja pilihan wahana Ancol anak paling asyik berikut!

1. Sea World Ancol

Rekomendasi wahana anak paling menyenangkan di Ancol yang pertama adalah Sea World. Sesuai dengan namanya, wahana yang satu ini bisa menjadi pilihan untuk mengenalkan anak kepada ribuan biota laut dan air tawar karena terdapat lebih dari 28 display yang disediakan.

Jangan takut bosan, karena selain menampilkan biota laut gemas, Anda dan keluarga juga bisa melakukan aktivitas seru lain. Cobakah ajak si kecil menjelajahi terowongan bawah air dengan panjang sekitar 80 meter. Ada juga pertunjukan hewan laut sampai atraksi ikan piranha khusus anak-anak.

2. Dunia Fantasi

Kalau jalan-jalan ke Ancol, tidak lengkap rasanya jika Anda tidak mengunjungi Dunia Fantasi alias Dufan yang memang sudah menjadi ikon tempat wisata di Jakarta. Lokasi liburan yang satu ini recommended bagi anak-anak maupun remaja karena terdapat wahana-wahana yang sesuai usia.

Untuk anak kecil, mereka wajib mengunjungi Istana Hello Kitty dan Ice Age dengan menghadirkan karakter-karakter lucu. Sedangkan wahana Dufan yang ekstrem adalah Halilintar, Hysteria, Bianglala, dan masih banyak lagi pilihan lainnya.

3. Stasiun Gondola

Si kecil tidak takut ketinggian? Cobalah ajak mereka ke Stasiun Gondola yang menyuguhkan pemandangan Hutan Nusantara dengan menaiki kereta gantung. Terdapat tiga stasiun yang tersedia yaitu stasiun A, B, dan C. Disini Anda dan keluarga akan merasakan keindahan Jakarta dari ketinggian.

Harga tiketnya pun murah meriah, setidaknya Anda perlu menyiapkan budget sekitar Rp30 ribu di hari biasa dan Rp40.000 pada hari weekend. Namun untuk anak-anak yang tingginya kurang dari 85 cm, mereka tidak akan dipungut biaya sama sekali alias gratis. Menarik, ‘kan?

4. Marina Bay

Dermaga cantik yang menjadi salah satu ikon wisata Ancol ini wajib Anda kunjungi untuk memanjakan si kecil yang ingin liburan. Marina Bay merupakan dermaga kapal pesiar terbesar dan juga terlengkap yang ada di Indonesia.

Dengan mengusung gaya kosmopolitan, disini menawarkan sejumlah olahraga laut seperti diving, sky air, dan windsurfing menyenangkan. Anda dan keluarga juga bisa berfoto sekaligus menikmati keindahan sekitar sepuasnya. Jangan lupa untuk jalan-jalan santai di area jogging track.

5. Pantai Ancol

Jalan-jalan ke Ancol pastinya harus mengunjungi Pantai Ancol. Bisa dibilang ini merupakan  wisata Ancol gratis karena Anda hanya perlu membayar parkir saja. Namun jika Anda harus membayar tiket pun harganya sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp25.000 ribu per orang.

Adapun jam operasionalnya mulai dari jam 06.00 sampai 21.00 WIB. Pengelola Pantai Ancol sudah membagi pantai menjadi enam bagian, yaitu Pantai Ria Ancol, Pantai Karnaval Ancol, Pantai Festival Ancol, Pantai Beach Pool, Pantai Indah Ancol, dan Pantai Marina Ancol yang bisa Anda pilih ingin berkunjung kemana.

6. Ocean Dream Samudra

Tempat wisata di Jakarta yang harus Anda kunjungi bersama sang buah hati selanjutnya adalah Ocean Dream Samudra. Dulu destinasi wisata ini dikenal sebagai Gelanggang Samudra Ancol yang menjadi lokasi konservasi satwa air khususnya lumba-lumba.

Ada aktivitas seru yang bisa Anda lakukan bersama si kecil seperti menonton atraksi stuntman, pertunjukan satwa-satwa, dan menaiki berbagai jenis wahana permainan lain yang disediakan. Pastikan Anda juga menonton pertunjukan lumba-lumba yang lucu bersama anak, ya!

Nah dari sejumlah rekomendasi taman bermain anak terdekat di atas, manakah yang akan Anda kunjungi terlebih dulu bersama si kecil? Anda bisa menjelajahi satu per satu destinasi wisata tersebut sambil menikmati waktu liburan bersama sang buah hati dan keluarga. Jangan lupa bawa persiapan yang lengkap ya.

Feminim Media

Informasi bagi wanita Indonesia mulai dari kesehatan, lifestyle, fashion, cinta, olahraga hingga lowongan kerja bagi para wanita ada di Feminim.id.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *