Now Reading
8 Perlengkapan Traveling yang Wajib Dibawa. Simak ya!

8 Perlengkapan Traveling yang Wajib Dibawa. Simak ya!

Perlengkapan Traveling

Perlengkapan Traveling yang Wajib Dibawa – Travelling merupakan kegiatan yang dilakukan untuk menghilangkan penat, bahkan saat ini travelling sudah menjadi gaya hidup generasi milenial. setiap orang tentu butuh travelling, tanpa memandang jenis kelamin maupun usia. Jika kamu ingin travelling, kamu harus menyiapkan perlengkapan traveling dengan matang.

Jika kamu tidak menyiapkan perlengkapan traveling dengan matang, maka momen liburan kamu kurang menyenangkan. Jangan sampai barang-barang penting yang seharusnya dibawa tertinggal, dan barang yang tidak penting justru dibawa. Oleh sebab itu, pastikan kamu membawa perlengkapan travelling dengan tepat.

Perlengkapan Traveling yang Wajib Dibawa

Travelling merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan, karena kamu bisa mengeksplor tempat wisata yang menyajikan keindahan alam dan menghibur.

Untuk menciptakan liburan yang seru dan menyenangkan, kamu harus menyiapkan perlengkapan barang bawaan penting dan pastikan barang tersebut tidak tertinggal ketika packing.

Namun sayangnya masih banyak traveler yang menyepelekan hal ini. Adapun berikut ini merupakan beberapa perlengkapan traveling yang wajib dibawa, di antaranya yaitu:

1. Tas Travel

Tips traveling pertama, pastikan kamu membawa tas travel yang tepat dan sesuai. Apabila ingin berlibur lebih dari satu tempat, kamu bisa menggunakan backpack. Kamu juga bisa menggunakan tas duffel jika ingin membawa peralatan yang banyak atau kamu juga bisa menggunakan koper beroda ketika membawa banyak pakaian.

Jangan lupa untuk membawa tas kecil ketika berlibur ke tempat wisata. Adapun untuk memilih tempat berlibur, kamu harus bisa menghemat pengeluaran dengan mencari tawaran EPIC sale dari Traveloka.

2. Pakaian

List barang bawaan traveling yang wajib dipenuhi yaitu pakaian. Kamu bisa membawa pakaian yang sesuai dengan kondisi cuaca tempat berlibur, misalnya jika ingin pergi ke gunung tentu kamu harus membawa pakaian tebal.

Gunakan pakaian yang mudah dipadukan, modis dan simpel. Kamu juga bisa membawa pakaian tidur secukupnya.

3. Perlengkapan Sanitasi

Perlengkapan sanitasi merupakan perlengkapan traveling yang wajib dibawa mulai dari sabun, shampo, sabun muka, sisir, sikat gigi, pasta gigi dan lainnya.

Peralatan ini harus memiliki prioritas dan tempat yang berbeda, usahakan jangan dicampur agar kamu tidak sulit mencarinya. Pastikan peralatan tersebut disimpan dalam tempat yang tahan air.

4. Kosmetik serta Aksesoris

Pada dasarnya kosmetik dan aksesoris masih termasuk ke dalam perlengkapan sanitasi. Bagi laki-laki, mungkin perlengkapan traveling yang satu ini tidak terlalu dibutuhkan, namun kosmetik dan aksesoris merupakan perlengkapan traveling wanita yang wajib dibawa.

Beberapa kosmetik yang kamu butuhkan mulai dari lipstik, bedak, sifat alis, dan lainnya. Adapun aksesoris yang yang kamu butuhkan yaitu ikat rambut, peniti dan lainnya.

5. Obat-obatan

Perlengkapan travelling yang wajib kamu bawa selanjutnya yaitu obat-obatan, mulai dari minyak angin, obat anti alergi, pereda nyeri, hingga P3K. Obat-obatan tersebut berfungsi ketika kamu terluka atau tubuh merasa tidak fit.

Pastikan juga kamu membawa air minum agar tetap sehat. Untuk menghemat pengeluaran travelling, kamu bisa membawa botol air mineral sendiri, Karena jika beli, harganya cukup mahal.

6. Perlengkapan Elektronik

Rasanya tidak lengkap jika kamu tidak membawa perlengkapan elektronik saat traveling seperti smartphone, kamera, dan lainnya. Smartphone atau kamera dapat digunakan untuk mengabadikan momen liburan kamu.

Kamu juga harus membawa alat pendukung lainnya seperti charger, powerbank, plug converter (ketika pergi ke luar negeri). Jika tidak memungkinkan, kamu tidak perlu membawa laptop, cukup dengan smartphone kamu bisa memaksimalkan urusan pekerjaan.

7. Dokumen Penting

Ada beberapa dokumen penting yang wajib kamu bawa ketika traveling, mulai dari KTP, SIM, paspor dan visa (apabila ke luar negeri), tiket liburan, tiket hotel, dan dokumen penting lainnya.

Kalau perlu, kamu juga bisa membuat salinan semua dokumen dan disimpan ditempat terpisah. Dokumen penting tersebut bisa kamu simpan di tas kecil yang kamu kenakan saat traveling.

8. Biaya Pengeluaran

Perlengkapan traveling yang perlu kamu bawa selanjutnya yaitu biaya pengeluaran dengan bentuk uang tunai, kartu ATM serta kartu kredit.

Kamu harus pintar menghitung biaya yang dibutuhkan saat traveling. Kamu bisa mengikuti travel fair terlebih dahulu untuk mengetahui Tempat wisata mana yang cocok dengan kamu dan kita semua.

Itulah 8 perlengkapan travelling yang wajib kamu ketahui. Jika membawa perlengkapan liburan dengan lengkap, Maka liburan kamu semakin menarik dan menyenangkan.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top