Now Reading
6 Perawatan Rambut Sehat dan Tebal Ini Wajib Dicoba di Rumah

6 Perawatan Rambut Sehat dan Tebal Ini Wajib Dicoba di Rumah

Perawatan Rambut

Rambut adalah mahkota yang wajib dijaga, Perawatan rambut khususnya untuk kaum cewek sangat penting karena bisa menunjang penampilan. Sayangnya moyoritas rambut ladies kusut dan bercabang akibat perawatan berbahan kimia dan panas, untunglah banyak perawatan rambut sehat dan tebal yang dapat diterapkan di rumah. Dijamin rambutmu berkilau dan percaya diri beraktifitas dengan rambut terurai.

Perawatan Rambut Agar Sehat dan Tebal

Agar rambut sehat, ladies wajib memperhatikan kesehatan kulit kepala ya. Jangan sampai membiarkan kulit kepala nggak sehat karena mempengaruhi keindahan rambut. Ladies bisa menggunakan produk perawatan rambut yang mengandung fatty alcohol karena bagus untuk kesehatan kulit kepala. Berikut ada perawatan yang dilakukan agar rambut sehat dan teba, diantaranya adalah:

1. Menggunakan Shampo Sesuai Jenis Kulit

Memilih shampo yang tepat menjadi perawatan rambut sehat dan tebal yang utama, pilihlah produk shampo sesuai jenis kulit. Apakah berminyak, normal atau kering. Sesuaikan manfaatnya ya, apakah untuk mengatasi ketombe, bercabang atau permasalahan rambut lain.

Disarankan mencuci rambut dengan air hangat karena bisa menghilangkan minyak alami rambut, pasalnya jika keramas dengan air dingin maka rambut bisa kusam. Usai keramas jangan lupa pakai kondisioner agar rambut selalu lembut, apalagi kondisioner dipercaya menjadi rahasia rambut tebal yang praktis. Diamkan kondisoner sekitar 2-3 menit lalu bilas sampai bersih.

2. Tidak Serta Merta Menyisir Rambut Usai Keramas

Kebanyakan orang langsung menyisir rambut usai keramas agar rambut mudah ditata, padahal hal tersebut salah loh. Alasannya karena rambut basah lebih mudah rusak dan rontok, jangan sisir atau gosok-gosokkan rambut yang basah menggunakan handuk. Saat rambut mengering, barulah sisir secara perlahan sehingga tak rontok.

Selain itu hindarilah aksesoris rambut seperti jepit rambut atau karet rambut. Hal itu membuat rambut sulit ditata dan mudah rusak walaupun dirawat. Biarkan rambut terurai panjang, jika ingin diikat lebih baik 1 minggu sekali atau saat ada acara penting saja.

3. Gunakan Masker Rambut Alami

Rambut juga membutuhkan nutrisi agar sehat dan tebal girls, kamu bisa menggunakan masker rambut secara alami. Pastinya tanpa efek samping dan harganya murah, apalagi masker rambut alami beragam. Misalnya telur, minyak zaitun, alpukat atau lidah buaya.

Perlu diketahui, cara menebalkan rambut dengan lidah buaya terbilang simple dan ampuh loh. Nggak heran kebanyakan produk shampo menggunakan lidah buaya sebagai pelengkap bahannya. Ladies cukup balurkan gel lidah buaya ke kepala secara merata, diamkan sekitar 10 sampai 15 menit dan bilas sampai bersih. Perawatan itu dapat dilakukan 2 sampai 3 kali dalam 1 minggu.

4. Konsumsi Makanan dan Minuman Bergizi

Perawatan rambut sehat dan tebal ini terbilang dari dalam loh, walaupun begitu tetap murah meriah. Bahkan disarankan sehingga kesehatan selalu terjaga, maka konsumsilah makanan dan minuman bergizi ya. Misalnya sayuran, buah-buahan, atau makanan yang kaya vitamin. Dijamin tubuh selalu bugar dan rambut terjaga kesehatannya.

5. Memotong Ujung Rambut yang Bercabang

Ketika rambut ladies udah panjang pasti nggak mau memotong walaupun ujungnya bercabang. Padahal hal itu membuat rambut kurang sehat loh, bahkan rambut bercabangnya semakin banyak. Alhasil timbul permasalahan rambut lain seperti kusam maupun rontok.

Pastikan ladies memotong ujung rambut yang mulai bercabang ya, jika sulit karena khawatir model rambut berubah bisa memotongnya secara berkala. Nggak usah takut rambut pendek akibat sering di potong, yang terpenting rambutnya sehat dan tebal. Pastinya lama-kelamaan permasalahan rambut bercabang nggak akan datang lagi.

6. Menjaga Kebersihan Sarung Bantal

Cara membuat rambut tebal dan lurus emang gampang-gampang susah, apalagi jika ladies wanita karir dan nggak sempat mengganti sarung bantal. Padahal menjaga kebersihan sarung bantal dan tempat tidur berpengaruh pada kesehatan rambut, gantilah sarung bantal dan sprei paling nggak 5 atau satu minggu sekali.

Berusahalah menjaga kesehatan rambut karena menunjang penampilan. Ladies bisa terapkan 6 perawatan rambut sehat dan tebal diatas agar jauh dari masalah rambut. Jika sibuk, sempatkanlah merawat rambut walau beberapa menit. Ladies juga bisa loh membuat masker rambut dengan seledri karena cara menebalkan rambut dengan seledri diminati ladies zaman now. Alasannya karena seledri mudah didapat.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top