Now Reading
Pentingnya Toner Untuk Kulit Wajah Ini Wajib Kamu Tau Girls

Pentingnya Toner Untuk Kulit Wajah Ini Wajib Kamu Tau Girls

Perempuan mana sih yang gak tau toner itu apa, apalagi kamu yang pecinta skin care tentu gak asing lagi dengan produk kecantikan ini. Selain untuk menyegarkan kulit wajah, toner memiliki banyak manfaat bagi kulit wajah loh girls. Yuk intip apa aja manfaat toner untuk kulit wajah berikut ini.

Manfaat Toner Untuk Kulit Wajah

Toner merupakan salah satu dari sekian banyaknya produk kecantikan dan hampir semua paketan skin care berisikan toner. Bagi sebagian perempuan merasa gak lengkap make-up’an kalau gak pake toner.

Di samping itu ternyata masih banyak perempuan yang belum tau manfaat dari toner loh, mereka taunya toner itu untuk menyegarkan kulit aja. Eitss, padahal toner memiliki banyak manfaat, penasaran? Ayo langsung saja kita lihat manfaat toner untuk kulit wajah di bawah ini

Manfaat Toner Untuk Kulit Wajah

Untuk kamu yang belum pernah menggunakan toner, wajib tau manfaat dari water-based ini. Yah, siapa tau aja kamu langsung pengen nyobain salah satu rangkaian skin care yang satu ini.

1. Menyegarkan Kulit Wajah

Kalau manfaat dari toner untuk kulit wajah ini mungkin kamu sudah tau, yah toner sering disebut sebagai penyegar wajah karena memberikan rasa segar pada kulit wajah. Apalagi bagi kamu yang memiliki kulit wajah kering, wajib cobain toner untuk mengidrasi kulit wajah kamu agar kulit kamu tetap terasa lembab dan fresh.

2. Mengangkat Sisa Kotoran Kulit Wajah

Cuci muka pake facial foam aja gak cukup loh girls, pasalnya kulit wajah kamu belum terbebas dari sisa kotoran yang menempel kalau hanya mencuci dengan sabun aja. Nah di sinilah toner berperan untuk mengangkat sisa kotoran pada kulit wajah kamu. Bahkan ada juga toner yang mengandung AHA dan BHA yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati. Dengan begitu kulit wajah kamu akan nampak putih bercahaya.

3. Mengecilkan Pori-pori Wajah

Manfaat toner untuk kulit wajah yang harus kamu tau lagi yaitu kemampuannya untuk mengecilkan pori-pori kulit. Toner ini jika kamu pakai secara rutin, gak hanya buat kulit kamu jadi halus tapi juga dapat mengontrol produksi sebum pada wajah. Dengan begitu kulit kamu akan tetap sehat dan terhindar dari berbagai masalah kulit.

4. Menyeimbangkan pH Kulit

pH kulit yang tidak seimbang dapat membuat kulit menjadi iritasi, kering, bahkan berjerawat. Biasanya yang menyebabkan pH kulit tidak seimbang yaitu ketika kita mencuci muka dengan air keran atau sabun pencuci wajah. Nah, untuk mengatasi itu kamu bisa menggunakan toner agar bisa mengembalikan keseimbangan pH kulit kamu girls.

5. Sebagai Proteksi Kulit Wajah

Kulit yang sehat tentu tidak bisa didapatkan begitu aja tanpa proteksi pada kulit wajah. Banyak macam cara kok yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan kulit, misalnya mengkonsumsi buah-buahan yang bernutrisi serta menjaga kebersihan agar terhindar dari kerusakan kulit. Di sini toner berperan sebagai penangkal radikal bebas, polusi dan paparan sinar matahari. Jika kamu mau kulit kamu tetap sehat terjaga, gunakan water-based pada kulit wajah kamu.

6. Sebagai Asupan Nutrisi Pada Kulit Wajah

Tekstur cair pada toner ini membuatnya mudah menyerap pada kulit wajah sehingga mudah bekerja untuk menutrisi kulit wajah. Biasanya toner memiliki kandungan yang sangat bermanfaat bagi kulit wajah sesuai dengan jenis kulit masing-masing. Kamu tau kan, kulit wajah itu sangat membutuhkan nutrisi, selain dari buah-buahan dan vitamin kulit, kamu bisa menjadikan toner sebagai asupan nutrisi kulit wajah kamu.

Bagaimana, banyak kan manfaat toner untuk kulit wajah yang bisa kamu dapatkan? Produknya kecil tapi manfaatnya banyak, nah jadi tunggu apa lagi? Yuk jaga kesehatan kulit menggunakan toner.

***

FEMINIM adalah julukan yang dalam bahasa kita identik dengan hal-hal tentang wanita. FEMINIM berasal dari kata dasar FEMININ yang entah kenapa malah lebih dikenal masyarakat.
FEMINIM.ID hadir untuk membahas tentang segala hal berbau tentang wanita mulai dari fashion, kecantikan, kesehatan, relationshiplifestyle, make up dan skin care bahkan masalah keuangan.

Author : Eka Yuliana
Editor : Rini Novita Sari
View Comments (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top