Now Reading
Pengertian dan Fungsi CCTV untuk Pengawasan 24 Jam Non Stop

Pengertian dan Fungsi CCTV untuk Pengawasan 24 Jam Non Stop

cctv

Kamera CCTV merupakan alat pengintai untuk mengawasi atau merekam keadaan di sebuah lokasi, khususnya rumah Anda. Rumah menjadi tempat berteduh yang seharusnya menjamin keamanan, keselamatan, dan mewujudkan hidup tentram para penghuninya.

Ada yang mudah, mengapa harus mencari yang susah. Anda tidak perlu repot-repot menjaga rumah dengan tidak tidur sampai pagi hari atau tetap berdiam diri, tanpa melangkahkan kaki ke keluar rumah.

Dengan memanfaatkan sebuah perangkat canggih penerapan praktis, Anda dapat memperoleh bukti kejahatan yang setiap saat dapat tertangkap. Meski awalnya sempat diperdebatkan, kamera pengintaian ini sudah terjamin legal untuk digunakan dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

Waspada! Hal Ini Bisa Terjadi Jika Tidak Menggunakan CCTV

Apakah penggunaan kamera CCTV sangat penting? Jika lingkungan atau area sekitar Anda dirasa membuat para kerabat merasa terancam, perangkat ini akan menjadi solusi terbaik. Perangkat tersebut bahkan sudah dilengkapi oleh sensor gerakan yang dapat merekam aktivitas janggal di lingkungan sekitar rumah.

Hal-hal yang mungkin terjadi jika tidak menggunakan CCTV adalah sebagai berikut:

  • Pencurian yang tidak terdeteksi
  • Tindak kriminalitas terlambat diatasi
  • Kurangnya pengawasan saat malam hari

Karena itulah, penting untuk menggunakan paket CCTV terbaik yang mudah dioperasikan, tetapi berteknologi tinggi. Cara kerja dari kamera tersebut cukup sederhana, yakni dengan merekam dan menyimpan video yang telah ditangkap ke memori CCTV langsung. Bahkan CCTV tipe IP camera bisa menggunakan internet untuk menyimpan video secara langsung, sehingga keamanannya lebih terjamin.

Unduhan besar yang digunakan untuk menghubungkan perangkat ke sistem yang sama besarnya, membuat penggunaan dapat dilakukan dengan canggih. Karena itulah, penerapannya semakin memikat calon pengguna dan penghuni tempat tinggal mereka.

Perhatikan Ini Saat Memilih Paket CCTV Terbaik

Seperti sistem teknologi pada umumnya, CCTV memiliki sejumlah paket penjualan yang dapat mempermudah pertimbangan Anda. Beberapa hal berikut perlu diketahui untuk memilih CCTV terbaik yang menyesuaikan penggunaannya.

  • Jumlah Kamera dan Salurannya

Paket CCTV terbaik tidak hanya menawarkan fasilitas pengintai dengan bodinya saja, tetapi juga dengan jumlah saluran, kamera, kapasitas DVR sesuai kemampuannya. Jumlah saluran adalah perhitungan akan kamera yang dapat dihubungkan melalui DVR.

Anda dapat memilih CCTV dengan sejumlah opsi dan tipe, seperti night version inframerah yang digunakan pada malam hari untuk menangkap objek dalam pencahayaan minim. Jarak jangkauan kamera bervariasi yang seharusnya dapat memenuhi kebutuhan untuk luas rumah Anda.

  • Kualitas Gambar TV-Lines

TVL merujuk pada garis horizontal atau garis vertikal yang semakin tinggi angka pengukurannya, maka semakin jelas dan detail pula hasil dari tangkapan objek. TVL berukuran besar dan dapat mencangkup jarak dalam ruangan, berguna untuk pengawasan dalam lingkup yang lebih luas.

  • Mempertimbangkan Faktor Pemasangan

Ada beberapa faktor pemasangan yang juga bisa menjadi bahan pertimbangan Anda, seperti pembagian jenis CCTV secara umum dengan sistem kabel dan nirkabel. Sistem tersebut dapat disesuaikan dengan keadaan listrik di rumah Anda.

CCTV kabel seperti analog dan IP camera memiliki fungsi yang cukup berbeda dibandingkan dengan camera wireless. Pemasangannya dapat dikatakan cukup sulit, apalagi dalam keadaan rusak dan maintenance, perangkat tersebut akan sulit dideteksi.

Namun, tangkapan objek yang dihasilkan nyatanya lebih stabil.

Untuk CCTV wireless pemasangannya cenderung lebih mudah dan terjangkau karena dapat disamarkan atau diganti, apabila terjadi kerusakan.

Meski begitu, konflik sinyal yang dimiliki dapat mengacaukan perangkat lainnya, sehingga kualitas gambar yang nantinya akan menjadi korban.

Selanjutnya, perhatikan kembali tipe CCTV untuk luar maupun dalam ruangan.

Kebanyakan dari kasus penyusupan berawal dari jendela atau pintu depan. Anda dapat menggunakan CCTV untuk mencegah kemungkinan buruk yang akan terjadi. Usahakan untuk menggunakan CCTV tahan air pada luar ruangan supaya penggunaannya menjadi lebih awet. Ingin memiliki kamera CCTV canggih yang dapat mengoptimalkan perekamanan gambar?

Kamera ColorVu menawarkan paket CCTV terbaik untuk menghemat anggaran Anda dan memuaskan kebutuhan yang ada. Kinerja CCTV pada malam hari sudah tidak perlu untuk diragukan lagi.

Mengenal Seri ColorVu dari Hikvision untuk Pengamanan 24 Jam

cctv

Setelah mengetahui apa itu CCTV dan apa fungsinya, mungkin sekarang Anda menyadari betapa pentingnya suatu sistem pengamanan dalam bentuk kamera pengintai untuk melakukan pengamanan properti.

Untuk melakukan peran ini, diperlukan kamera CCTV dengan kualitas tinggi dan hasil mumpuni sebagai penunjang agar operasi pengawasan yang dilaksanakan menjadi maksimal.

Hikvision hadir untuk memberikan jawaban atas berbagai macam kriteria kamera pengawas dengan menghadirkan seri ColorVu  CCTV yang dirancang dengan berbagai macam keunggulan.

Memberikan Penyajian Warna Segar dengan Perpaduan Warna Paling Realistis

  • Komposisi warna seimbang dengan pembagian yang presisi.
  • Hasil gambar dengan kualitas tinggi pada pencahayaan rendah, baik di malam hari atau kabut sekalipun berkat  inovasi tambahan cahaya yang aktif dalam keadaan minim cahaya.

Detail yang Lebih Difokuskan

  • Pengelolaan data dari informasi warna dan detail pada gambar dilakukan sebaik mungkin sehingga gambar yang dikirimkan jauh lebih menarik dari pencitraan hitam dan putih.

Pengiriman hasil pengawasan yang lebih optimal

  • Berkat teknologi yang canggih, maka pengaturan kecerahan dan kontras lebih seimbang.
  • Resolusi gambar dijamin oleh hadirnya aperture super F1.0 dan sensor lanjutan yang menggunakan inovasi terbaru.

Dengan penerapan Aperture super F1.0,  cahaya yang ditangkap semakin banyak sehingga hasil gambar yang ditampilkan menjadi semakin terang dan jelas. Kualitas gambar dengan detail tinggi pastilah sangat penting dalam suatu operasi pengawasan agar menjadi lebih maksimal.

Semua yang ada dalam jangkauan kamera nampak begitu realistis dengan warna yang nyata dan detail terperinci. Berkat penyematan sensor lanjutan pada seri ColorVu yang bereaksi begitu cepat terhadap perubahan kadar cahaya yang ada. ColorVu siap menjadi pilihan utama sistem pengawasan properti Anda dengan mengedepankan kualitas dari gambar yang disampaikan.

Dengan merujuk pada urgensi penggunaan kamera CCTV dan keunggulan dari Hikvision seri ColorVu di atas, maka bisa disimpulkan bahwa sebaiknya Anda segera membeli produk berkualitas ini. Karena baik itu untuk dipasang di rumah, lokasi bisnis, maupun outlet yang Anda sewa, pengawasan tentu wajib dilakukan 24 jam non stop. Jadi, ayo pasang sistem keamanan dengan kamera canggih ini segera.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top