Now Reading
Keluarga Bisa Mandi Air Hangat Aman dan Nyaman dengan Pemanas Air Tenaga Surya Terbaik

Keluarga Bisa Mandi Air Hangat Aman dan Nyaman dengan Pemanas Air Tenaga Surya Terbaik

Pemanas Air Tenaga Surya Terbaik

Ternyata menggunakan pemanas air tenaga surya terbaik dari Ariston begitu banyak membantuku yang baru aja punya baby. Kebutuhan mandi bayi yang wajib menggunakan air hangat mengharuskanku untuk rajin memasak air di kompor awalnya. Kerepotan menunggu, menuang air ke ember dan masih banyak lagi aku terus jalani.

Lama kelamaan capek juga karena banyak kerjaan rumah lainnya yang harus cepat-cepat diselesaikan. Bagi bunda di rumah pasti juga merasakan bukan kesulitan awal-awal punya baby? Coba bayangin kalau di rumah ada solar water heater, urusan rebus merebus air udah nggak perlu dipikirin lagi. Bener apa bener?

Pertimbangan Menggunakan Pemanas Air Tenaga Surya

Karena pemanas airnya sudah terpasang, jadi yang mandi dengan air hangat bukan hanya babyku aja. Aku dan suami juga mandi air hangat jadinya, apalagi suamiku yang suka pulang malam karena sering lembur.

Supaya badan tetap sehat dan segar keesokan harinya mandi air hangat sepulang kerja sangat membantu. Ditambah lagi mandi malam dengan air hangat bisa mencegah rematik di masa tua nanti.

Sebenarnya waktu menimbang-nimbang memilih antara pemanas air listrik dan tenaga surya cukup lama. Aku pun cukup lama mendiskusikannya dengan suami mana yang sebaiknya dibeli, karena perbandingan harganya sangat besar.

Pemanas Air Tenaga Surya Terbaik-1

Kalau pemanas tenaga listrik harganya nggak sampai 5 juta, pemanas dengan tenaga surya bisa sampai belasan juta.

Aku pun mulai membandingkan antara keduanya dan akhirnya menjatuhkan pilihan menggunakan solar water heater. Ada tiga pertimbangan yang saat itu aku utarakan ke suami yang akhirnya disetujui bersama, ya karena harganya cukup mahal.

Pertama, ke depannya biaya listrik bulanan jadi nggak mahal karena tenaga yang digunakan berasal dari panas matahari. Jadi nggak sia-sia udah ngeluarin duit banyak di awal.

Kedua, ternyata perawatannya mudah karena pemanas sudah dirancang untuk kuat berada di luar ruangan. Pertimbangan ketiga karena alasan keamanan.

Pemanas air listrik menggunakan bahan besi atau tembaga yang diletakkan di kamar mandi. Jadi kalau ada kesalahan arus listrik bisa sangat berbahaya. Kami nggak mau kenyamanan dan keamanan mandi terganggu karena akibatnya sangat fatal.

Setelah banyak pertimbangan itu, akhirnya aku mulai browsing dan ketemulah produk solar water heater Ariston. Aku langsung tertarik setelah dilihat pilihan produknya di https://www.ariston.com/id-id/produk/pemanas-air-surya/.

Disitu dijelaskan ada dua kategori produk yaitu pemanas air tenaga surya direct dan indirect. Perbedaannya hanya terdapat pada sistem sirkulasinya aja. Aku pun menjatuhkan pilihan pada produk Kairos Thermo HF.

Mengapa Memilih Pemanas Air Tenaga Surya Kairos Thermo HF?

Buat produk yang mahal pastinya aku mau yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan. Pemanas air tenaga surya terbaik dari Ariston yang aku pilih adalah Kairos Thermo HF. Kenapa aku pilih produk ini? berikut alasannya,

1. Kaca kolektor luas dan tebal

Panas tidaknya air bersumber dari kaca kolektor yang berfungsi untuk menampung panas matahari. Produk ini memiliki ketebalan 3,1 sampai 3,2 mm yang sudah teruji dan tahan dengan hujan es.

Mengetahui hal ini sudah memberikan jaminan bahwa kaca kolektor pasti lebih awet. Selain itu air yang dihasilkan pun panas serta lebih banyak karena ukuran kaca yang luas.

2. Memiliki kapasitas yang pas

Karena aku memiliki keluarga kecil, untuk ukuran aku memilih yang kapasitasnya 200 liter.

Cukuplah untuk mandi sehari-hari kami bertiga bahkan jika nanti tambah momongan lagi. Kairos Thermo HF memiliki tiga pilihan sesuai kapasitasnya yaitu 150, 200 hingga 300 liter, tinggal pilih aja mana yang sesuai dengan kebutuhan.

3. Bersertifikasi dan dirancang di Italia

Alasan selanjutnya kenapa aku pilih produk ini adalah adanya sertifikasi kualitas khusus kolektor solar yang sudah diakui di Eropa. Jadi produk ini juga sudah banyak digunakan oleh masyarakat di Eropa.

Desainnya pun dirancang di Italia jadi sudah pasti soal kualitasnya bisa dipercaya. Di mana lembaran kolektor menggunakan warna biru yang memastikan bahwa penyerapan panas matahari mencapai 95%. Dengan begitu bisa menjamin panas airnya stabil.

4. Kolektor indirectjadi buat alat berumur panjang

Umur solar water heater jauh lebih lama dibandingkan pemanas air tenaga listrik. Itu pun kalau aku memilih dengan benar. Untungnya desain kolektor dari Kairos Thermo HF ini indirect yang jadi jaminan usia alat lebih lama.

Tenaga surya juga diintegrasikan melalui Electrical Resistance Inside Cylinder yang juga memperlama usia alat pemanas.

Pengalaman dari pemasangan kemarin sih cukup cepat. Pagi hari teknisi datang sambil membawa peralatan lengkap. Hanya dalam waktu beberapa jam pemanas air tenaga surya terbaik yang baru aku beli sudah terpasang. Sorenya langsung aku coba untuk memandikan baby ku dan panasnya pun cepat, aku tak perlu menunggu lama.

Nah buat bunda di rumah yang mungkin lagi bingung atau mempertimbangkan pemanas air tenaga surya aku saranin untuk menggunakan produk dari Ariston. Bisa langsung cek aja di website ariston.com/id-id/ untuk tahu varian mana yang cocok.

View Comments (13)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top