Now Reading
Olahraga dari Rumah dengan Internetnya Indonesia, Cara Terapkan Work Life Balance Paling Ramah

Olahraga dari Rumah dengan Internetnya Indonesia, Cara Terapkan Work Life Balance Paling Ramah

Olahraga dari Rumah, Cara Terapkan Work Life Balance Paling Ramah bagi Pekerja Milenial (3)

“Kamu kok sekarang jadi lebih emosian? Dikit-dikit marah dikit-dikit ngambek”, ucap suami saat kami baru selesai menyantap makan malam beberapa waktu lalu.

 

Beberapa bulan ke belakang aku emang merasa lebih gampang tersulut emosi. Lebih gampang marah bahkan untuk hal-hal kecil seperti ketika aku turun dari mobil antar jemput kantor dan suami belum ada di titik tersebut untuk menjemput. Padahal aku bisa aja menunggu sambil beli es krim atau dengerin musik dari handphone seperti kebiasaanku sebelumnya.

Aku sadar sih kenapa aku agak jadi pribadi yang lebih susah mengontrol emosi. Akhir-akhir kemarin kau emang ngerasa lagi capek-capeknya, capek badan ya capek pikiran juga.

Kebetulan sejak April kemarin, ada banyak banget masalah kantor yang harus ku selesaikan. Mulai dari peraturan perpajakan baru yang segambreng dengan beratus-ratus halaman yang harus ku pelajari sendiri dan harus segera aku deliver ke manajemen agar bisa segera diterapkan oleh bagian-bagian terkait.

 Burnout Akibat Lelah Bekerja Membuatku Ingin Mencapai Work-Life Balance yang Baik

Undang-undang dan ketentuan baru perpajakan yang baru terbit April itu emang dampaknya besar banget karena kantorku harus merombak sistem dan alur kerja agar bisa mengikuti ketentuan yang berlaku.

Sebagai Staff Pajak, jadilah aku harus meeting sana sini nggak ada henti. Harus intens komunikasi sama internal juga eksternal kantor customer, supplier, kantor pajak). Belum lagi ketambahan salah satu rekan kerja bikin kesalahan cukup fatal dan akhirnya aku lagi yang kena imbas harus membereskan akibat dari kesalahan itu.

Dah lah, rasanya makin spaneng aja ini kepala. Aku di kantor yang biasanya selow-selow aja kemarin jadi lebih terkesan galak dan judes ke rekan kerja lain, saking pusingnya mau fokus kemana dulu. Suami pun jadi kena imbasnya. Dapet efek capek ku sepulang kerja.

Menjadi Wanita Karir dan Freelancer Sekaligus Membuat Lebih Lelah dan Mood Mudah Kacau

Belum lagi di rumah aku masih harus melanjutkan kerjaan online ku, kirim artikel orderan klien noedigitalmedia.com yang seabreg. Maunya sih skip dulu biar bisa istirahat, tapi apa daya lagi, udah kadung janji dan tanggung jawab kerjaan juga karena klien udah nungguin hasil kerjaan tim penulisku.

Emang nggak seharusnya mood di tempat kerja dibawa pulang ke rumah. Tapi gimana ya kalau tubuh udah kasih sinyal “down” yang bikin emosi nggak karuan, maaf ya suami.

Susah Cari Waktu Buat Liburan Bikin Hidup Makin Nggak Seimbang

Susah Cari Waktu Buat Liburan Bikin Hidup Makin Nggak Seimbang

Emang kalau mood sering rusak, emosi nggak terkontrol, merasa stress karena kerjaan dan aktivitas sehari-hari yang selalu berulang, lebih baik pergi sebentar buat healing misalnya liburan ya gaes.

Aku pun dulu sering nglakuin itu bareng suami. Minimal melipir liburan ke kota sebelah, misalnya ke Malang buat ke pantai atau kulineran aja. Atau kalau enggak ya nongkrong di cafe atau nonton film di bioskop. Lumayan bikin hidup lebih balance, kerja iya, liburan iya.

Tapi karena stress kerjanya terlalu sering ya, haha kalau dikit ke cafe atau ke bioskop bisa bisa bangkrut, boros banget jadinya. Ke bioskop aja berdua minimal Rp70.000, belum sama jajan atau makannya. Ke cafe berdua minimal Rp100ribu. Kalau sendiri minimal Rp60.000-an lah. Aku yang lagi harus berhemat karena lagi bangun rumah sama suami nggak bisa lagi boros-boros ke entertain begitu terlalu sering.

Sementara untuk pergi ke luar kota atau berlibur minimal 2 hari aku nggak ada waktu. Kerjaan online yang udah terlanjur teken kontrak atau  MOU masih banyak. NoeDigitalMedia.com juga alhamdulillah lagi ramai-ramainya, mau melepaskan kesempatan buat healing sebentar rasanya kok sayang, apalagi udah menyangkut pemasukan buat banyak penulis juga.

Ya sudahlah akhirnya hanya bisa tetap stay di kamar dan di meja kerja.

Menemukan Cara Healing Ternyaman dan Kurangi Stress dengan Mudah Tanpa Keluar Rumah

Menemukan Cara Healing Ternyaman dan Kurangi Stress dengan Mudah Tanpa Keluar Rumah

Aku dan suami punya kebiasaan nonton YouTube waktu makan malam. Biasanya kami nonton kalau nggak di iPad ya di layar komputer di meja kerjaku.

Suatu malam, rekomendasi YouTube membawaku pada video yang menarik dan menggerakan hati. yaitu Sunny Funny Fitness.

“Oh iya, kenapa nggak kepikiran buat olahraga di rumah ya”, batinku.

Kenapa aku bilang seru, soalnya video YouTube yang saat itu muncul di berandaku adalah video senam yang musiknya itu musik KPOP (Korea) gitu loh.

Sebagai Kpopers angkatan jadul, jiwa “joged-joged” ku terbangun melihatnya. Apalagi musik yang dipakai beragam banget, ganti-ganti gitu. Gerakannya pun enak-enak nggak yang kayak senam SKJ gitu. Jadi kayak dance modern yang disederhanakan gerakannya gitu sama instruktur senamnya.

Manfaat Olahraga dari Rumah yang Aku Rasakan: Bisa Mengurangi Stress kah?

Buat yang masih mengira bahwa olahraga hanya bisa atau efektif dilakukan di tempat Gym atau di luar rumah, eitsss kalian keliru.

Olahraga itu yang penting bukan dimana tempatnya, tapi niatnya gimana. Beneran deh. Yang penting niat buat ngejalaninnya. Kalau kamu tipe mageran ke luar rumah atau nggak ada waktu keluar rumah karena terbatasnya waktu luang dan malah mikir buang waktu perjalanan, mending kamu coba olahraga ringan di rumah deh. Manfaatnya nggak kalah sama kalau kita olahraga di luar atau di tempat Gym kok.

Manfaat Olahraga dari Rumah yang Aku Rasakan

Olahraga di rumah itu bukan hanya bisa menghemat waktu dan biaya melainkan juga lebih membuat orang konsisten olahraganya.

Untukku sendiri, aku merasakan beberapa manfaat positif sejak aku memulai berolahraga di rumah, seperti:

1. Mengontrol Berat Badan

Seperti yang kita tahu, berat badan kita lebih mudah naik saat kalori yang dikonsumsi setiap hari lebih besar daripada kalori yang kita bakar. Karena itu, buat penyeimbang dan memperbanyak kalori yang terbakar sebaiknya kita barengi dengan olahraga.

Ini cara yang aku pakai juga waktu program diet sebelum nikah kemarin. Takut baju nikah nggak muat pas acara karena badanku tipe yang gampang gemuk, jadilah aku imbangi dengan diet pakai metode IF atau Intermittent fasting. Selain diet aku juga rutin olahraga biar dietku makin sehat.

2. Meminimalisir Risiko Penyakit

artikel kesehatan

Yang lebih utama jika dibandingkan dengan menurunkan berat badan tentu tujuan olahraga untuk menjaga kesehatan dan meminimalisir kemungkinan kita terkena penyakit tertentu. Terutama jantung dan paru-paru.

Mungkin kita terlihat sehat sekarang ini, karena kita masih muda dan punya banyak energi. Tapi siapa yang tahu kondisi badan kita di satu, lima bahkan 10 tahun mendatang.

3. Memperbaiki Pola Hidup

Jujur ya, pola hidupku sebelum mulai rutin olahraga ini kacau banget. Pagi sampai sore kerja di kantor, pulang ke rumah kerja lagi sampai tengah malam kadang sampai jam 1 malam baru tidur lalu besoknya kerja lagi. Gitu aja terus. Jadi bangun tidur juga berasa capek dan nggak seger buat aktivitas lagi.

Karena udah kecapekan senin-jumat kerja, weekend malah jadi tidur terus mager mau ngapa-ngapain.

Setelah mulai olahraga rutin di rumah, sekarang udah jarang begadang larut malam. Paginya badan terasa lebih enak dan segar, jadi memulai hari buat berangkat kerja itu suasana hati dan mood ku beda.

Alhamdulillah kepala juga jadi jarang pusing. Sebelumnya, karena terlalu sering begadang dan hidup nggak seimbang, paginya jadi sering loyo bahkan kepala cenut-cenut.

4. Mood Lebih Baik, Emosi Lebih Stabil

Job Burnout, mungkin itu yang aku alami. Kondisi kelelahan yang kerap dialami oleh para pekerja. Efek pekerjaan yang terus bertambah, dibumbui dengan masalah A, B, C yang bisa membuat orang merasa stress dan mengacaukan kestabilan emosi.

Berolahraga minimal 30 menit 2 hari sekali buatku cukup untuk menangkal stress yang mulai menumpuk.

Dikutip dari kompas.com, peneliti dari Institute of stress Medicine dan University of Gothenburg di Swedia menganalisa 69 wanita dan pria yang menjalani terapi akibat stress yang dikarenakan kelelahan kerja.

  • Penelitian ini membagi 69 orang tadi menjadi 3 kelompok
  • 1. kelompok 1 diminta menghabiskan waktu keluar kantor setidaknya 3 kali seminggu
  • 2. kelompok 2 diminta tetap bekerja seperti biasa tapi rutin berolahraga seminggu sekali
  • 3. kelompok 3 diminta bekerja aja tanpa olahraga

Setelah melakukan pengamatan berjangka mulai dari 6 bulan, 1 tahun, dan 18 bulan, penelitian tersebut menghasilkan kesimpulan yaitu, kelompok 2  yang aktif berolahraga berhasil mengurangi rasa jenuh dan depresi sebanyak 50% dan kondisi emosional mereka lebih baik dan suasana hati lebih stabil saat bekerja kembali.

5. Lebih Fokus Beraktivitas dan Bekerja

Setelah rutin melakukan olahraga, bener deh, tidur malamku lebih berkualitas, lebih nyenyak dan saat bangun tidur badan jadi seger juga. Di kantor jadi jauh dari kata ngantuk. Lebih aktif dan nggak gampang loyo.

Dulu ku kira efek-efek olahraga yang kayak gini tuh HOAX aja, ternyata aku berhasil membuktikannya sendiri.

Kelebihan Olahraga di Dalam Rumah, Cocok untuk si Introvert

Olahraga di Rumah Cocok untuk Si Sibuk dan Si Mager-an Keluar Rumah Sepertiku

Temen-temen yang kesehariannya sibuk kerja kayak aku tapi tetep ingin jaga kesehatan fisik, temen-temen bisa loh mulai olahraga di rumah dari sekarang. Buatku sendiri olahraga di dalam rumah punya banyak kelebihan, misalnya:

1. Lebih Nyaman

Kenapa nyaman? karena kita itu bebas mau mulai olahraga jam berapa, selesai jam berapa, disesuaikan sama jadwal atau waktu luang kita. Selain itu olahraga di dalam rumah juga terhindar dari polusi, juga bebas kalau misal kepanasan bisa pakai ac atau kipas angin.

Terus misal kayak senam, aku tuh tipe yang malu dan nggak nyaman kalau gerak dilihatin orang banyak. Kalau di rumah kan meskipun gerakan kita belum luwes ya kita cuek aja gitu yang penting gerak dan berkeringat. hehe.

2. Minim Biaya, Lebih Hemat Pastinya

Nggak hanya nyaman, tapi olahraga di rumah juga cara efektif menghilangkan stress yang paling murah. Kenapa? karena kita nggak perlu bayar parkir kalau misal ke tempat Gym, nggak bayar parkir kalau mau lari di jogging track taman kota misalnya. Nggak perlu juga bayar member dan instruktur di tempat gym atau senam. Nggak tergoda buat beli jajan di luar juga sepulang olahraga di luar. hehe.

3. Tidak Ganggu Aktivitas

Olahraga di rumah juga bikin aku tetap bisa melakukan aktivitas kerja freelance seperti biasanya. Habis olahraga, mandi, trus bisa langsung balik ke meja kerja lagi. Lebih efektif karena aku nggak perlu menghabiskan waktu di jalan kalau misal harus olahraga di luar rumah.

Aku biasanya sempatkan setengah jam – 1 jam an untuk olahraga ringan di dalam rumah. Pas pandemi kemarin malah bisa lebih sering dengan durasi yang lebih agak lama.

5. Bisa Olahraga Tanpa Bantuan Alat Sekalipun

Hal yang bikin olahraga di rumah murah itu juga karena kita bisa olahraga tanpa bantuan alat sekalipun. Nggak punya matras olahraga, pilih olahraga zumba aja. Atau kalau enggak HIIT cardio, tinggal play musik atau cari channel YouTube yang isinya gerakan-gerakan zumba full musik, bisa banget. Itu juga yang sering aku lakukan kok.

Rangkaian Olahraga dari Rumah yang Aku Lakukan

Olahraga apa aja yang aku lakuin biar hidup semakin balance dan nggak cuma mikirin cari duit aja tapi juga tetep jaga stamina tubuh? Nih aku kasih tau, kalian bisa terapkan juga dan pilih yang cocok dan paling nyaman loh:

1. HIIT Cardio

HIIT cardio adalah salah satu yang paling sering ku lakukan di rumah. Soalnya olahraga ini nggak butuh waktu lama, juga nggak butuh peralatan olahraga apa-apa.

Buat yang belum tahu, HIIT cardio adalah High Intensity Interval Training atau latihan kardio dengan intensitas yang tinggi.

Karena HIIT cardio ini memang dilakukan dalam durasi cepat, jadilah cocok banget buatku yang harus segera beraktivitas dan kerja lagi di rumah. Selain itu, HIIT cardio juga lebih efektif untuk yang punya tujuan menurunkan berat badan sepertiku. Hanya dengan olahraga 10-20 menit, lemak yang terbakar dalam tubuh akan lebih banyak terbakar sehingga lebih efisien bagi yang sedang diet.

Gerakan HIIT cardio pun banyak macamnya, aku biasanya olahraga HIIT cardio mengikuti gerakan Yulia Baltschun di channel youtubenya.

HIIT Cardio - olahraga dari rumah

Aku yang lagi pengen hidup sehat dan mulai diet terbantu banget dengan konten-konten Yulia di YouTube-nya. Soalnya konten dia tuh nggak Cuma bikin kita fokus ke penurunan berat badan, tapi juga faktor kesehatannya yang diutamakan. Doi sering banget share seputar nutrisi makanan dengan sajian video yang kece abisssssssssssss. Jadinya seneng gitu mempelajari hal-hal baru seputar kesehatan ini.

2. Yoga

Yoga mungkin terlihat olahraga yang nggak ada capeknya karena minimnya gerakan. Nggak kayak senam atau jogging.

Eitsss tapi jangan salah, cobain dulu deh sekali salah satu gerakan Yoga dengan benar. Dijamin kaki, lengan bakal terasa kebakar. Haha

Itu juga yang aku rasain waktu ngikutin gerakan Yoga dari salah satu channel YouTube. Ampun deh perasaan gerakannya gitu gitu aja tapi kok “kemeng” semua badanku. Terasa banget semua otot ketarik sana sini karena gerakannya.

Keringat juga nggak terasa udah membasahi sekujur badan dan baju olahraga yang ku pakai. Jujur sampai sekarang aku belum lihai dalam beberapa gerakan yoga. Tapi emang semakin hari semakin sering ngelakuinnya, kerasa banget efeknya di badan. Jadi jauh lebih lentur dan enteng gitu loh.

Ternyata emang gerakan yang ada di Yoga itu nggak diciptakan sembarangan gaes. Menurut artikel di John Hopkins Medicine yang aku baca di website manulife.co.id, setiap pose Yoga itu dirancang untuk menciptakan relaksasi pada tubuh kita yang bisa membuat tubuh menjadi lebih bugar, memperbaiki postur yang bagus, dan juga bisa menambah kekuatan.

Ada beberapa pose yang memang bisa membantu memperlancar aliran darah Anda gaes, jadi nggak heran selesai Yoga rasanya jadi lebih plong dan pikiran juga jadi lebih fresh.

Aku biasanya nonton video untuk membantu mengarahkan gerakan Yoga ku di channel YouTube ini gaes.

yoga - olahraga dari rumah

3. Zumba

Ini salah satu olahraga favoritku. Karena ya tadi itu, aku suka gerak yang ditemani sama musik gitu. Apalagi zumba itu sekarang makin populer, dan yang aku seneng, di YouTube tuh banyak instruktur senam atau zumba yang kreatif banget dan memadukan zumba ini sama musik musik yang ceria, juga enak didengar kayak musik Korea atau Mancanegara yang lagi trend sekarang.

Enaknya, nggak perlu banyak persiapan kalau mau zumba di rumah. Beda kalau kita ikut zumba di luar rumah atau di paguyuban zumba gitu, biasanya cukup ribet bahkan busananya pun diatur biar seragam, hihi.

Kalau aku di rumah, cukup pakai kaos oblong biasa atau kaos dan celana olahraga, nyalakan YouTube dari HP, tablet, laptop atau komputer, mulai deh zumba nya. Nggak perlu malu kalau belum luwes gerak karena kan kita di rumah olahraga sendirian. wkwkwk

Zumba - olahraga dari rumah

Aku beneran bisa berkurang stressnya abis lakuin gerakan zumba yang atraktif disertai iringan musik yang asik.

Nggak cuma ngilangin stress, Zumba juga meningkatkan kesehatan jantung dan bisa jadi alternatif olahraga kardio. Saat melakukan gerakan-gerakannya, detak jantung meningkat dan tubuh lebih aktif mengolah oksigen.

4. Jump Rope Workout

Jump rope juga salah satu solusi buat kita yang pengen olahraga tapi yang gampang-gampang aja.hehe

Jump rope atau skipping ini hanya butuh tali berukuran 2-3 meter yang bisa kita buat sendiri pakai karet (kayak mainan anak SD, haha) atau beli dengan harga yang murah juga nggak sampai Rp50.000 juga ada.

Jump Rope - olahraga dari rumah

Sejak pandemi kemarin aku jadi mulai sering pakai jump rope ku lagi. Aku biasa main skipping di dalam rumah atau di halaman sambil dengerin pasang earphone bluetooth di telinga dan setel musik yang enak dari handphone. Hihi

Awal mulai skipping memang terasa berat karena nggak bisa loncat-loncat, jadi aku ngelakuinnya bertahap gitu. Mulai dari 20 lompatan sehari, besoknya naik lagi jadi 30 lompatan, dan gitu seterusnya naik perlahan. Biar badan terbiasa dulu.

5. Elliptical – Alat Olahraga untuk Cardio

Saking menikmati rasanya olahraga di rumah, aku beli sepeda statis model elliptical begini hehe.

Yang satu ini nggak perlu-perlu banget ditiru yah soalnya harganya lumayan mahal juga. Kalau niat olahraga temen-temen belum bulet tapi beli alat olahraga ginian sayang juga. Kebetulan karena aku dan suami udah lebih enjoy olahraga di rumah sekian bulan, jadilah kami mutusin beli ini.

Pakai elliptical ini enak banget. Pertama karena tanpa listrik, kita bisa control juga kecepatan mengayuh kaki dan tangan kita.

5. Elliptical - Alat Olahraga untuk Cardio

Kedua karena saat olahraga pakai alat ini, badan kita jadi gerak semua dari kepala sampai kaki. Awal-awal paha bakal terasa pegel gitu, tapi lama lama enak kok. Elliptical ini juga punya layar yang bisa menunjukan berapa lama kita udah olahraga dan kalori yang terbakar.

Yang penting, Elliptical ini punya bagian yang kita bisa naruh HP atau Tablet di bagian depan. Aku biasa pakai alat ini sambil nonton konser musik, video clip, film atau drama korea di Netflix, bahkan sambil kadang nonton acara komedi. Hehe. Eh karena sambil nonton di HP atau Tablet gini jadi nggak berasa tahu tahu olahraganya udah jalan satu jam aja.

Olahraga dari Rumah Makin Seru dan Bikin Hidup Jauh Lebih Seimbang bersama IndiHome Internetnya Indonesia

Olahraga dari Rumah Makin Seru Berkat IndiHome Internetnya Indonesia

Olahraga yang dulu tak begitu aku suka, kini jadi salah satu kegiatan menyenangkan yang bisa bikin aku tetap waras meski aktivitasku cukup bikin stress dan lelah.

Pasalnya, aku bisa olahraga dengan seru dan enjoy pakai caraku sendiri. Seperti yang aku sebut di atas tadi, hampir setiap olahraga yang aku lakuin, mulai dari zumba, yoga, hingga olahraga cardio dengan Elliptical, aku selalu disupport dengan koneksi internet yang tersambung dengan gadget dan device yang aku gunakan, baik itu HP, iPad hingga komputer.

Saat zumba atau HIIT cardio, aku pakai video di YouTube yang memberikanku panduan gerakan zumba dengan musik yang seru.

Saat yoga, aku juga dipandu oleh channel YouTube dari para instruktur yoga yang tahu benar gimana gerakan yoga yang benar.

Yang paling asik saat aku pakai Elliptical, aku bisa sambil nonton drama series atau film berdurasi satu jam loh. Dan itu bikin olahragaku nggak terasa sebagai beban. Justru aku merasa aku jadi individu yang bisa memanfaatkan waktu dengan baik dengan olahraga.

Aku bisa olahraga kapan aja sebisaku di rumah karena koneksi internet stabil yang aku gunakan. Aku dan suami pakai provider IndiHome karena kami bisa memilih paket internet sesuai kebutuhan.

Olahragaku makin nyaman dan lancar karena semua video atau film yang aku tonton saat olahraga nggak pernah buffering lebay gitu.

Bayangin dong kalau lagi zumba terus internetnya lambat dan video yang aku tonton putus-putus, masa gerakan zumba ku jadi ikutan putus-putus sih? wkwkwkw

By the why, aku dan suami milih pake IndiHome seharga Rp615.000, alasannya karena kami butuh layanan yang ada disitu sih. Apa yang kami dapat?

Salah satu Paket IndiHome

Dengan paket itu, kami bisa dapatkan:

  • Kecepatan internet up to 50 Mbps
  • Bebas nelpon 100 menit
  • Netflix (Basic)
  • Disney+ Hotstar
  • Paket TV Entry
  • Bebas Akses UseeTV GO

Buat kami yang demen banget nonton film dan drama series, apalagi device yang kami pakai banyak betul wkwkwk, cocok banget pakai paket IndiHome ini.

Kami bisa ngelakuin aktivitas tanpa batas di rumah mulai dari kerja, cari hiburan di YouTube, Netflix, Disney+ Hotstar atau akses UseeTV go. Suami juga bisa lebih happy main game nya karena lebih lancar gitu katanya. Dan aku tentu aja bisa ngilangin stress dengan olahraga di rumah kapan aja.

Emosi ku lebih stabil sejak aku rutin olahraga dan suami nggak perlu jadi korban ke-bete-an ku kalau capek pulang kerja, haha.

Kenapa Memilih IndiHome?

Rasanya sudah nggak ya kenapa banyak yang pakai IndiHome. menurutku, provider internet rumah yang jaringannya paling luas dan gampang ditemukan itu ya hanya IndiHome.

Kamu pernah nggak sih nemuin provider internet rumah yang katanya lebih murah harganya, tapi pas kamu tanya bisa dipasang di rumah kamu atau enggak, ternyata daerah rumah kamu belum include jaringan provider tersebut.

Nah, kalau kamu datangi atau hubungi sales IndiHome, kamu pasti bisa lanjut ke pembelian dan pemasangan karena jaringannya emang tersebar luas banget.

IndiHome atau Digital HOME adalah produk layanan dari IndiHome sebagai layanan fixed broadband unggulan yang dimiliki oleh PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, (Telkom). IndiHome menawarkan paket layanan lengkap mulai dari telepon rumah (voice), internet (Internet on Fiber atau High Speed Internet), dan layanan televisi interaktif (USee TV Cable, IP TV). Yang sangat memudahkan adalah karena adalah 3 layanan di atas tadi bisa hadir dalam satu paket 3 in 1 loh.

contoh layanan add-on IndiHome

IndiHome juga terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan internet bagi kita para pelangganya. Kini, IndiHome memilih pilihan paket mulai dari paket internet + phone , Internet + TV, sampai internet + phone + TV. Tinggal pilih sesuai budget dan kebutuhan kamu aja gaes.

Jadi temen-temen, itu dia sekilas yang bisa Aku ceritakan tentang pengalamanku menerapkan Work Life Balance biar tubuh ini lebih dijaga, mental dan emosi ku juga lebih stabil meski kerjaan selalu siap memanggil-manggil.

Olahraga emang bisa dilakukan dimana aja, mau di taman kota, di alun-alun, di tempat Gym bahkan di rumah sekalipun. Yang terpenting adalah niat kuat dari dalam diri dan tujuan kita olahraga sebenarnya itu apa.

Kalau kalian mirip sepertiku yang nggak punya waktu banyak buat keluar rumah, kalian bisa juga cara olahraga seru seperti yang aku ceritakan di atas. Selain ngilangin stress, badan sehat, postur tubuh juga lebih terjaga.

Jangan fokus cari uang dan ngumpulin harta aja tapi badan nya nggak dijaga dan jadi gampang loyo. Kasian loh badan kita udah kerja keras tapi kurang diperhatiin, hiks.

Kalau kalian tipe yang suka bosen olahraga itu-itu aja, kalian bisa sambil buka video olahraga seru di YouTube. Coba deh ikutin sekali dulu, ku jamin bakal ketagihan, hehe.

Terimakasih IndiHome, aku bisa merasakan manfaat internet yang maksimal di rumah karenamu.

IndiHome benar-benar udah support aku bisa menikmati segala tontonan bermanfaat di YouTube buat nemenin olahraga. Insyalloh ikhtiar agar punya tubuh yang lebih segar, juga mood dan semangat yang lebih tinggi setiap bangun tidur ini nggak akan sia-sia.

Selamat olahraga dan semangat menjaga tubuh ya temen-temen.

Salam waras!!, hehe

Rini Novita Sari

Referensi:

  • https://indihome.co.id/
  • https://www.suara.com/pressrelease/2021/09/14/184752/sejumlah-manfaat-dari-olahraga-di-rumah-yang-jarang-disadari-orang
  • https://www.merdeka.com/sehat/olahraga-di-rumah-memiliki-manfaat-yang-setara-dengan-latihan-yang-dilakukan-di-gym.html
  • https://www.manulife.co.id/id/artikel/manfaat-olahraga-di-rumah-untuk-kesehatan-mental-dan-fisik.html
  • https://www.orami.co.id/magazine/olahraga-di-dalam-atau-di-luar-rumah
  • https://www.qoala.app/id/blog/gaya-hidup/sehat/olahraga-di-rumah/
  • http://health.kompas.com/read/xml/2015/12/07/094700223/Olahraga.Seminggu.Sekali.Jaga.Kestabilan.Emosi

 

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top