Now Reading
Review MPV Favorit Keluarga Mobil Ertiga

Review MPV Favorit Keluarga Mobil Ertiga

Review MPV Favorit Keluarga Mobil Ertiga

MPV Favorit Keluarga Mobil Ertiga – Saat ini jenis mobil LMPV atau Low Multi Purpose Vehicle menjadi salah satu jenis mobil yang paling banyak dicari di Indonesia. Oleh sebab itu hampir semua pabrikan mobil juga memiliki jenis mobil LMPV ini sebagai salah satu produk yang diandalkan oleh mereka.

Suzuki adalah salah satu pabrikan otomotif yang turut bersaing dalam penjualan dan memproduksi jenis mobil LMPV ini. Suzuki sendiri memiliki Suzuki Ertiga yang menjadi andalan dari Suzuki Indonesia sebagai MPV favorit keluarga mobil Ertiga.

Sejak pertama kali dirilis, Suzuki Ertiga langsung mencuri minat perhatian dari masyarakat Indonesia yang menginginkan mobil keluarga dengan segudang fitur di dalamnya.

Spesifikasi MPV Favorit Keluarga Mobil Ertiga

Setelah pertama kali dirilis, Saat ini Suzuki Ertiga sudah dibuat dalam beberapa generasi. Generasi terbaru dari Suzuki Ertiga ini sudah dibuat pada tahun 2020, tepatnya di bulan Februari 2020. Lalu seperti apakah spesifikasi dari MPV favorit keluarga mobil Ertiga ini? Berikut adalah ulasan lengkap terkait spesifikasi Suzuki Ertiga 2020.

Eksterior Mobil

Suzuki Ertiga kali ini tampil dengan tampilan yang lebih elegan dan juga lebih modern karena memiliki banyak sekali update di bagian eksterior. Mulai dari front grille baru yang dibuat dengan menggunakan pola gerigi sehingga dibalut dengan aksen dari krom sehingga menimbulkan kesan premium dari Suzuki Ertiga.

Dengan adanya reflektor di lampu bagian depan tentu saja bisa membuat Suzuki Ertiga ini tampil lebih modern dan terlihat tajam di ujung lampunya. Namun sayangnya lampu yang dipakai pada Suzuki Ertiga ini masih versi halogen.

Beralih pada bagian samping body mobil, perbedaan yang paling kentara adalah di bagian velg dual tone yang lebih sporty, walaupun Suzuki Ertiga ini masih memakai ban berukuran 15 inchi.

Jika dilihat secara umum, bagian samping dari mobil ini terlihat sangat elegan dan juga sangat futuristik karena memiliki dua garis tegas dan juga kink yang tebal di kaca bagian baris ketiga dari mobil ini.

Interior Mobil

Selanjutnya kita masuk ke bagian dalam dari mobil ini. Dimana kita akan langsung merasakan kesan mewah dari kabin Suzuki Ertiga. Pada varian tertinggi dari Suzuki Ertiga ini memiliki dashboard dengan triple tone yaitu berwarna hitam di bagian atas.

Tentu saja hal tersebut bisa menjadi pembeda antara Suzuki Ertiga dengan mobil LMPV lainnya yang hanya mempunyai kesan yang biasa saja.

Mobil ini mempunyai Head Unit layar sentuh yang berukuran 8 inci yang dihadirkan lengkap dengan remote. Di Bawah Head Unit ini ada pengontrol AC digital yang lengkap dengan adanya fitur Auto CLimate dan juga heater. Di bawahnya juga terdapat USB & AUX yang kita gunakan untuk koneksi antara smartphone dengan Mobil.

Untuk anda yang sering membawa botol minuman sendiri, mobil ini juga memiliki ventilated cup holder yang bisa kita gunakan untuk mendinginkan botol minuman yang kita bawa tersebut.

Mesin Dan Performa Suzuki Ertiga

Terakhir kita akan membahas sektor mesin dan juga performa dari Suzuki Ertiga. Dimana mobil ini menggunakan mesin 4 DOHC VVT yang memiliki kapasitas 1.462 cc dengan tipe mesin K15B. Dengan menggunakan mesin ini, Suzuki Ertiga bisa menghasilkan tenaga maksimal mencapai 102 HP untuk 6000 rpm.

Torsi maksimal yang dihasilkan dari Suzuki Ertiga ini juga bisa mencapai 138 Nm untuk 4.400 rpm. Mesin dari Suzuki ertiga ini juga hadir dalam dua jenis sistem transmisi yaitu sistem transmisi manual dengan 5 percepatan dan juga sistem transmisi otomatis 4 percepatan.

Dengan performa ini, Suzuki Ertiga bisa berakselerasi sampai 100 km/jam dalam waktu hanya 11 detik saja. Memang hal tersebut tidak istimewa karena Suzuki Ertiga ini tidak dibuat untuk mobil yang mengedepankan kecepatan namun lebih kepada mobil untuk keluarga yang nyaman.

Itulah review Singkat MPV favorit keluarga mobil Ertiga yang sampai saat ini masih diminati oleh masyarakat Indonesia. Semoga bisa bermanfaat.

 

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top