Now Reading
Minum Teh Hijau Sebelum Tidur di Malam Hari, Apakah Baik Untuk Kesehatan?

Minum Teh Hijau Sebelum Tidur di Malam Hari, Apakah Baik Untuk Kesehatan?

Siapa di sini yang punya kebiasaan sering minum teh hijau sebelum tidur di malam hari? Teh hijau pernah dikatakan sebagai minuman paling sehat di dunia. Teh berwarna hijau ini mengandung flavonoid yang berguna untuk mengurangi peradangan, mengontrol kolestrol jahat serta mengurangi risiko terkena serangan jantung.

Namun bagaimana jika teh hijau dikonsumsi sebelum tidur malam hari, apakah baik untuk kesehatan? Temukan jawabannya di bawah ini yah girls.

Pro dan kontra pun bertebaran karena teh hijau ini. Pernyataan tentang teh hijau ini tidak melulu soal manfaat saja, tapi beberapa peneliti menyatakan bahwa tidak baik apabila teh hijau dikonsumsi saat sebelum tidur di malam hari. Mengapa demikian?

Pro dan Kontra Mengenai Teh Hijau

Memang benar teh hijau sangat bermanfaat bagi tubuh kita girls, tapi bukan berarti teh hijau bisa kita minum setiap saat. Ada waktunya, teh hijau sebaiknya tidak kita minum, seperti di malam hari.

Minum teh hijau di malam hari akan mengganggu tidur nyenyak kamu. Seorang peneliti mengatakan bahwa kandungan kafein yang terdapat di teh hijau dapat meningkatkan adrenalin. Untuk itu, bagi kamu yang punya kebiasaan minum teh hijau di malam hari, sebaiknya hentikan yah.

Tidak hanya itu, kamu yang memiliki riwayat batu ginjal sebaiknya membatasi diri untuk tidak keseringan minum teh hijau. Karena nih girls di dalam teh hijau terkandung oksalat yang berkontribusi lebih banyak dalam pembentukan batu baru.

Tapi bukan berarti juga kalau teh hijau tidak boleh kita minum, hanya saja dalam batas wajar dan juga waktu yang tepat. Teh hijau bermanfaat kok bagi tubuh kita misalnya melindungi diri dari penyakit Alzheimer, demensia, dan parkinson. Selain itu teh hijau juga berfungsi untuk membunuh bakteri di mulut yang menjadi pemicu bau mulut dan juga dapat melawan virus flu.

Bagi kamu yang pengen awet muda dan memiliki kulit yang sehat juga cocok untuk minum teh hijau.  Para peneliti menyatakan bahwa waktu terbaik minum teh hijau adalah di pagi hari. Dengan meminum teh hijau di pagi hari, akan membuat tidur kamu lebih nyenyak di malam hari.

So minumlah secangkir teh hijau di pagi hari dan secangkir pada siang hari agar tubuhmu lebih sehat girls. Dan ingat jangan minum teh hijau 2 jam sebelum tidur di malam hari agar tidurmu tidak terganggu.

Oh iya ada juga yang mengatakan, “bagaimana kalau minum teh hijau yang tidak mengandung kafein?” Teh hijau jenis tersebut memang hanya memiliki 2 miligram kafein saja dan tidak akan mengganggu tidur kamu.

Namun, untuk membuat teh hijau tanpa kafein harus melewati beberapa proses yang membuat teh hijau tersebut kurang sehat. Selain itu proses yang dilewatinya akan membuat antioksidan dalam teh tersebut menghilang.

Segala sesuatu jika dikonsumsi dengan baik akan berdampak baik, begitupun juga dengan sebaliknya. Semoga bermanfaat

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top