Now Reading
Fungsi Fitur Tersembunyi di Microsoft Word

Fungsi Fitur Tersembunyi di Microsoft Word

Microsoft Word

Microsoft Word sudah tidak asing lagi digunakan di dunia sekolah dan bisnis. Microsoft Word digunakan sebagai media menulis atau mengolah kata. Versi pertama dari Microsoft Word ini adalah Multi Tool Word yang rilis pada tahun 1983. Semakin canggih perkembangan zaman, Microsoft Word juga mulai memberikan versi terbaiknya setiap tahun.

Dimana fitur yang umum digunakan dalam mengolah kata yaitu autocorrect, editor, booklet layout dan masih banyak lagi fitur yang dapat membantu Anda memperbaiki tulisan di Microsoft Word. Uniknya, saat ini Microsoft Word sudah bisa Anda gunakan dalam versi online. Ada Microsoftonline yang bisa Anda gunakan dimana saja dan kapan saja. Anda bisa menggunakannya di laptop maupun di gadget.

Fitur Andalan dari Microsoft Word

Microsoft Word

Microsoft Word tidak hanya menjadi program yang digunakan untuk mengolah kata, ada beberapa fitur andalan yang bisa dilakukan di Microsoft Word. Fitur-fitur tersebut memiliki fungsi yang bisa membantu pekerjaan Anda lebih mudah. Yuk simak beberapa fitur Microsoft Word di Microsoftonline.id berikut ini:

  • Fitur Teks

Fitur ini selalu dan sering digunakan saat mengaplikasikan Microsoft Word. Ada beberapa jenis huruf yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda. Ada pilihan ukuran. Ada format penulisan seperti ukuran kertas, ada pilihan kertas, ada margin dan whole columns.

Selain itu ada fitur spelling cek. Merupakan fitur otomatis yang bisa memperbaiki dan mengecek pengejaan saat menulis. Sehingga Anda bisa terhindar dari typographical error.

Ada fitur dukungan lainnya yaitu membuat penomoran halaman, indent, dan daftar isi. Selain itu Microsoft Word juga dapat mendukung kerja Microsoft Office. Jika ingin belajar lebih lanjut tentang fitur yang ada di Microsoft Word, Microsoft Excel dan Microsoft Office Anda bisa mengunjungi Microsoftonline.id.

  • Fitur Find and Replace

Fitur ini umumnya digunakan untuk mencari satu kata atau kalimat yang salah. Dimana kalimat tersebut ingin Anda ganti. Namun jika teks yang Anda miliki adalah puluhan lembar Anda bisa memanfaatkan fitur find and replace ini untuk mengganti kata atau kalimat Anda yang salah dalam naskah.

Fitur ini berada di bagian ujung kanan layar Microsoft Word. Jika Anda hanya ingin mencari kata ketik find, namun jika ingin mengganti ketik replace. Untuk cara cepatnya Anda bisa menggunakan keyboard Anda yaitu tekan Ctrl + H.

  • Scrolling Cepat

Jika Anda memiliki naskah dengan jumlah halaman ratusan, tentunya akan melelahkan jika melakukan scroll satu demi satu halaman. Di Microsoft Word ada fitur yang bisa Anda gunakan untuk scroll cepat tanpa mengguling-gulingkan mouse. Ketik shift + F5 kemudian naskah Anda akan berpindah dengan cepat.

  • Mengubah Ukuran Kata dengan Cepat

Jika Anda telah terlanjur menulis sebuah kata atau kalimat di Microsoft Word dan lupa memberikan capslock atau memberikan huruf besar, Anda tidak perlu buru-buru menghapusnya.

Ada cara yang lebih mudah yang bisa Anda gunakan untuk mengubah ukuran. Tekan Ctrl + Shift + A secara bersamaan pada kata yang Anda inginkan maka kata tersebut dapat berubah ukurannya. Jika ingin mengganti ukuran satu paragraf Anda hanya perlu memblok dan tekan Ctrl + Shift + A.

  • Fitur Mencantumkan Link dengan cepat

Fitur memasukkan link bisa juga dengan cara manual yaitu klik insert dan pilih hyperlink. Maka folder yang ingin Anda masukkan linknya akan segera muncul.

Namun jika Anda ingin menandai sebuah kata atau kalimat dan memasukkan link ke dalamnya Anda bisa memblok kata atau kalimat tersebut terlebih dahulu, kemudian tekan Ctrl + K dan pilih tautan yang muncul pada hyperlink di layar dan selesai.

Itulah beberapa fungsi dari fitur-fitur yang ada di Microsoft Word. Fitur tersembunyi dan fitur bermanfaat lainnya bisa Anda dapatkan di Microsoftonline.id. Klik link https://microsoftonline.id/ untuk menuju ke Microsoftonline secara langsung. FEMINIM.ID

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top