Now Reading
Yuk, Menabung dengan Tabungan Online

Yuk, Menabung dengan Tabungan Online

Tabungan Online

Menabung dengan Tabungan Online – Kesadaran akan menabung itu sudah menyasar semua orang termasuk kaum muda. Alasan menabung tentunya beragam, baik dikarenakan sebagai persiapan jika ada keperluan darurat, membayar kuliah, menginginkan untuk membeli sesuatu yang lumayan besar harganya, atau untuk persiapan traveling atau liburan. Hal-hal yang memiliki jangka waktu ini, membuat kita, kaum muda, dapat merencanakan bagaimana kita menabung. Namun tentunya untuk menabung itu nasabah memikirkan berbagai hal terkait seperti hal-hal yang diperlukan sesuai gaya hidupnya; kemudahan akan fasilitas dan prosedurnya, kemudahan aksesnya, faktor bunga yang menarik, perlindungan, dan keamanannya.

Hal-hal terkait kemudahan atau kepraktisan ini seringkali tidak ditemukan di sistem perbankan lama sehingga dapat menjadikan orang tidak menabung. Berbagai alasan yang seringkali tercetus adalah; repotnya nasabah karena harus bolak balik ke bank, ribetnya pembuatan akun tabungan, dan rendahnya bunga tabungan yang didapat. Kebayangkan jika kita harus bermacet-macet untuk pergi ke bank untuk menabung. Lebih baik jika waktu ini digunakan untuk bekerja dan menghasilkan uang yang nantinya kita tabungkan. Apalagi jika membayangkan macet dan panasnya udara, wah tambah enggan mungkin orang untuk menabung.

Yuk, Menabung dengan Tabungan Online

Berdasarkan hal itu semua, sistem perbankan pun harus menyesuaikannya dengan kehidupan yang sekarang ini; serba cepat, serba online, serba digital. Nah, menabung pun harus sesuai dengan kehidupan kekinian ini. Jawaban atas hal ini dan dibutuhkan sekarang ini adalah tabungan online.  Produk ini tidak hanya bisa diberikan oleh bank digital, tapi juga bank konvensional yang memiliki layanan e-banking. Dari sekian banyak bank yang memiliki layanan ini, salah satunya adalah PermataBank dengan layanan tabungan onlinenya yang dinamakan PermataME.

Tabungan Online

PermataME merupakan tabungan online yang mendukung gaya kekinian dikarenakan tabungan ini sangat memahami kehidupan dan kebutuhan nasabahnya untuk dapat cepat dan segera serta mudah. Hal yang sejalan sekali dengan kehidupan masyarakat di zaman ini, apalagi  terutama bagi kaum muda milenial yang sudah menjadi digital native.

Permasalahan terkait layanan tabungan konvensional tidak akan ditemui di sini, terutama terkait dengan kerepotan ketika seorang nasabah akan melakukan pembuatan akun atau layanan buka rekening tabungan. Di  tabungan online PermataME,  hal ini tidak ada. Hal ini terjadi karena PermataME memiliki prinsip pelayanan yang ‘Mudah dan Cepat”. Pelayanan ‘Mudah dan Cepat’ ini dimungkinkan terjadi dikarenakan adanya layanan proses pengajuan akun tabungan atau layanan buka rekening yang dapat dilakukan secara online melalui aplikasi mobile banking PermataMobile X. Dengan menggunakan gawai di tangan serta data, maka seorang calon nasabah hanya tinggal menginstal aplikasinya, lalu dengan ujung jarinya melakukan proses pembuatan akun yang sudah diarahkan dengan sendirinya oleh aplikasi, sampai ‘klik’ terakhir dan pembuatan akun selesai. Penggunaan aplikasi ini yang memungkinkan calon nasabah membuka rekening dan melakukan transaksi perbankannya akan sangat membantu nasabahnya. Walaupun bunga Tabungan PermataME hanya berkisar 0-0.5% p.a, masih ada banyak keuntungan yang bisa di dapatkan oleh para nasabah PermataME.

Salah satunya adalah terkait dengan transaksi online yang seringkali dilakukan oleh kaum muda. Kaum muda saat ini seringkali mempergunakan layanan transportasi online dan belanja secara daring. Kedua kegiatan ini akan memberikan cashback. Untuk transaksi online, maka nasabah akan mendapatkan cashback 10% setiap kali kita memakai transportasi online. Kebayangkan kalau setiap pergi dan pulang kerja atau ke kampus mempergunakan transportasi online, maka lima hari pun kita sudah mendapatkan cashback untuk hari ke enam. Lalu bicara terkait berbelanja online, kita bisa mendapatkan cashback 20% dari total belanja transaksi kita jika kita berbelanja online. Ini artinya, kita bisa mendapatkan tambahan dana untuk belanja lagi. Selain kedua hal ini cashback pun bisa didapatkan sebesar 30% andaikan kita ngopi dan nonton. Jadi kegiatan yang sering kali kita lakukan dan memerlukan biaya, pada akhirnya akan memberikan keuntungan juga untuk kita. Bagaimana teman? Menarik sekali bukan cashback dari PermataME ini?

Lanjut ya kita bahas dengan keuntungan lainnya. Selain transaksi secara online, kita tentunya masih melakukan transaksi secara langsung dengan menggunakan dana cash, sehingga kita tentunya memerlukan uangnya. Untuk penarikan dana ini, maka ATM menjadi solusinya. Namun terkadang ATM untuk bank kita tidak tersedia di dekat kita, dan kita harus mempergunakan ATM lainnya. Biasanya kita akan terpotong dana untuk penarikan tunai ini. Di PermataME, hal ini ada solusinya lho. PermataME memberikan layanan gratis biaya untuk tarik tunai di seluruh ATM dalam dan luar negeri. Yang penting kita ingat adalah untuk memastikan bahwa ATM itu merupakan ATM Bank jaringan ALTO, atau ATM Bersama, atau ATM yang berlogo PRIMA, VISA dan PLUS (untuk saldo sebelum transaksi minimal Rp 1 juta).

Selain itu, PermataME memberikan fasilitas gratis biaya transfer online via PermataMobile X, PermataNet, dan ATM PermataBank. Kita tinggal melakukannya secara online maka tidak ada biaya. Memudahkan sekali bukan? Sudah tidak perlu bayar biaya transfer, aksesnya pun kapan pun dan dimanapun. Jadi kita tidak perlu khawatir jika harus melakukan mengirimkan uang secara mendadak. Terbayang deh, jika kita baru ingat harus membayar uang kuliah atau membayar listrik dan saat itu merupakan hari terakhir pembayaran, betapa akan pontang panting kita untuk melakukan transfer. Dengan tabungan online maka kita bisa tenang.

Paparan di atas adalah terkait dengan keuntungan finansial. Sebagaimana disebutkan di atas, paling tidak ada empat keuntungan finansial yang bisa kita dapatkan. Nah, selain keuntungan finansial, ada hal lain yang bisa kita nikmati dengan kaitan gaya hidup.

Gaya hidup di jaman ini menempatkan ‘style’ sebagai salah satu hal yang harus diperhatikan. Nah PermataME ini telah memikirkan gaya hidup kekinian para kaum muda juga. Desain dari Kartu Debit PermataME memiliki tampilan yang eksklusif dan didesain secara khusus bagi seluruh Nasabah PermataME sehingga sangat mendukung gaya kekinian kaum muda. Jadi, begitu digunakan akan memberikan nilai tambah untuk para kaum muda maupun eksekutif muda. Dan tidak hanya desain ekslusif yang bisa didapatkan dari kartu debit ini, keuntungan lain telah menunggu. Keuntungan itu adalah promo-promo yang bisa didapatkan, pemegang Kartu Debit PermataME. Promo-promo ini merupakan kesempatan mendapatkan berbagai promo eksklusif dari merchant-merchant yang sudah terkenal atau ternama.

Demikian itu PermataME, layanan tabungan online yang sesuai dengan gaya hidup kekinian kaum muda.

 

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top