Now Reading
Inspiratif! Masker Alami Pencegah Penuaan Dini. Lakukan secara Rutin ya

Inspiratif! Masker Alami Pencegah Penuaan Dini. Lakukan secara Rutin ya

Ladies mana yang nggak mau wajahnya cerah berseri, sayangnya bertambahnya usia menimbulkan kerutan wajah atau penuaan dini. Kamu pasti galau kan girls jika tanda-tanda penuaan diri mulai muncul, banyak masalah jika tak diatasi segera. Misalnya kepercayaan diri menurun, dianggap lebih tua dari usia, bahkan pasangan bisa males loh berdekatan.

Zaman modern ini memang klinik kecantikan tersebar di berbagai daerah, sayangnya harga yang dipatok besar. Alhasil hanya sebagian ladies yang mengandalkan klinik kecantikan, tenang saja girls karena Indonesia kaya akan pengobatan tradisional maupun kecatikan tradisional.

Daftar Masker Alami Pencegah Penuaan Diri

masker-alami-pencegah-penuaan-dini
Source via go-dok.com

 

Perlu diketahui girls, menjaga keremajaan kulit simple kok. Kamu bisa memiliki wajah yang bersinar dan bebas tanda penuaan diri secara alami. Yaitu diaplikasikan menjadi masker dan menjamin keamanan karena tak ada efek samping, justru masker alami kaya nutrisi dan vitamin untuk kulit. Berikut ada masker alami yang dapat dipilih, yaitu:

1. Masker Beras Putih

Masker beras putih digunakan ladies semua usia loh, pasalnya kandungan nutrisinya tinggi sehingga membuat kulitmu halus, cerah dan kenyal. Beras putih memiliki kandungan vitamin E yang bertujuan sebagai antioksidan, alhasil wajah terlindungi dari paparan sinar ultraviolet. Selain itu mempercepat proses pegelupasan sel kulit mati.

Ladies tak akan kesusahan karena cara membuatnya mudah dan cepat, cukup rendam satu 1 atau 2 sendok beras putih sekitar 50 menit agar melunak. Setelah itu pisahkan air rendaman beras dan berasnya, haluskan beras dengan cara di tumbuk atau di ulek sampai halus sempurna.

Selanjutnya, masker beras putih siap di oleskan di area wajah. Berbaringlah agar kandungan vitamin pada masker meresap ke wajah sekitar 60 menit, lalu bilas wajah menggunakan air rendaman beras dan bilas kembali dengan air bersih.

2. Alpukat

Alpukat termasuk buah multifungsi karena kandungan vitaminnya banyak, alpukat juga kaya asam folat yang membantu melembabkan kulit wajah. Hebatnya lagi, vitamin E nya dapat memperbaiki tekstur kulit sehingga wajahmu bebas dari penuaan diri.

Ladies dapat mengaplikasikannya sebagai masker wajah, campurka 1 sendok makan alpukat yang sudah dihaluskan. Lalu campurkan 1 sendok makan yogurt tawar sambil di aduk sampai merata, oleskan pada wajah secara merata dan diamka sekitar 25 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat dan dapatkan sensasi kulit yang segar dan tampak ringan. Agar hasilnya maksimal, gunakan masker alpukat sekitar 3 kali dalam satu minggu ya.

3. Minyak Zaitun Dan Madu

Ladies pasti hafal betul manfaat minyak zaitun untuk kecantikan karena hasilnya maksimal, apalagi minyak zaitun dijual di apotek maupun toko obat karena dinobatkan sebagai anti aging alami. Perlu kamu ketahui, minyak zaitun mengandung vitamin E, vitamin K, asam omega 3, zat polifenol dan omega 9.

Ladies dapat mencampurkan minyak zaitun dan madu sebagai masker wajah. Untuk cara membuatnya cukup campurkan madu dan minyak zaitun sambil di aduk, kemudian oleskan pada wajahmu dan diamkan sekitar 25 atau 30 menit.

Barulah bilas dengan air hangat, nggak ada efek sampingnya loh dan cocok digunakan setiap hari. Agar hasilnya maksimal, setiap malam dapat oleskan minyak zaitun ke wajah sebagai pelembab.

4. Lidah Buaya Dan Mentimun

Lidah buaya dan mentimun pasti berada di dapurmu kan, apalagi tanaman lidah buaya menjadi tanaman hias yang mudah ditanam. Sementara mentimun termasuk pelengkap menu makanan, mengingat kandungan vitaminnya beragam ke dua bahan itu bisa dijadikan masker wajah loh.

Lidah buaya dan mentimun memiliki kandungan air yang melimpah sehingga cocok dijadikan moisturizer wajah secara alami. Dijamin mencegah kulit kusam, kering dan garis-garis halus sebagai tanda penuaan dini.

Ladies cukup mencuci lidah buaya dan belah menjadi dua untuk diambil gel nya, tarulah gel tersebut di mangkuk dan tambahkan jus mentimun. Oleskan pada wajah sekitar 25 menit dan bilas sampai bersih. Kamu dapat menggunakan masker setiap pagi dan sore hari sehingga mendapatkan sensasi segar dari perpaduan lidah buaya dan mentimun.

Melakukan perawatan wajah adalah kebutuhan ladies yang harus diprioritaskan. Jangan sampai malas merawat wajah dan dianggap nggak pandai merawat diri, tak perlu mengeluarkan banyak uang karena mencegah penuaan dini dapat dilakukan secara alami. Pilihlah masker alami diatas sesuai keinginan ya agar semangat melakukannya.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top