Now Reading
Rekomendasi 7 Makanan Kalsium untuk Ibu Hamil Terbaik

Rekomendasi 7 Makanan Kalsium untuk Ibu Hamil Terbaik

Rekomendasi 7 Makanan Kalsium untuk Ibu Hamil Terbaik

Selama mengandung, kebutuhan asupan ibu terbagi menjadi dua. Pasalnya setiap makanan yang dikonsumsi tidak hanya terserap oleh ibu, tetapi juga pada buah hati yang sedang dikandungnya. Kisaran kalori yang dibutuhkan mencapai 300 per harinya. Hal ini akan bertambah dua kali libur apabila Anda memiliki identifikasi bayi kembar.

Berdasarkan kebutuhan tersebut, makanan kalsium untuk ibu hamil merupakan pertimbangan utama yang harus diperhatikan. Sebab, selain berfungsi dalam meningkatkan kekuatan pada tulang. Konsumsi kalsium secara rutin pada ibu hamil dapat memberikan banyak manfaat lain.

Meskipun makanan kalsium untuk ibu hamil bisa didapatkan dari proses eksternal. Namun, secara alami produksi kalsium bisa dilakukan otomatis oleh tubuh pada cadangan yang pernah disimpannya. Apabila hal tersebut terjadi, maka saat hamil

Kenali Makanan Kalsium untuk Ibu Hamil

Bagi Anda yang sedang hamil, pastikan untuk mencukupi kebutuhan kalsium harian. Sebab, peranannya sangat penting bagi tubuh baik ibu maupun calon bayi. Oleh karena itu, perhatikan beberapa penjelasan detail berikut ini :

1. Susu

Pengenalan kata kalsium selalu identik dengan produk susu. Pasalnya, selain memiliki kandungan protein tinggi yang berperan penting dalam pertumbuhan. Susu juga menjadi bagian dari makanan kalsium untuk ibu hamil.

Untuk memenuhi kebutuhan kalsium 1000 mg per hari pada pertumbuhan janin di dalam kandungan. Ibu hamil dapat melakukannya dengan konsumsi susu sebanyak 3 gelas sehari dengan takaran 230mL. Namun, karena pada kondisi ini rentan mengalami mual. Pastikan memilih jenis susu yang disukai dan tidak eneg ketika di minum.

2. Almond

Siapa yang tidak mengenal jenis kacang-kacangan yang sehat bernama Almond? Jenis kacang ini memiliki nutrisi baik yang sangat diperlukan oleh ibu hamil. Terutama pada kandungan vitamin E dan juga kalsium.

Pada 15 gram kacang almond saja Anda sudah bisa memiliki 40 mg kalsium. Sehingga, menggunakannya sebagai camilan makanan kalsium untuk ibu hamil merupakan pilihan tepat. Sebab, Anda juga bisa mendapatkan berbagai macam manfaat seperti penguatan tulang dan pencegahan anemia.

3. Tahu

Tidak banyak diketahui orang, bahwa tahu termasuk dalam makanan kalsium untuk ibu hamil. Pasalnya makanan sehat dan murah ini memiliki kandungan magnesium, protein, zat besi, dan juga kalsium cukup banyak.

Tahu dengan berat 260 gram mampu menyumbangkan 832 mg kalsium kepada siapapun yang memakannya. Anda dapat mengolah sedemikian rupa agar berselera untuk mengonsumsinya. Sebab, hal ini berkaitan dengan fungsi ketahanan dan menjaga kekuatan tulang pada kedua nyawa, yaitu ibu dan anak.

4. Salmon

Mengapa salmon menjadi salah satu rekomendasi yang bisa Anda masukkan di dalam list? Sebab, pada 300 gram salmon mengandung 181 mg kalsium. Selain itu, Anda juga bisa mengkombinasikan nutrisi di dalamnya bersamaan dengan vitamin D yang dapat membantu penyerapan kalsium lebih besar.

5. Yogurt

Terakhir, Anda dapat memilih yogurt sebagai salah satu makanan kalsium untuk ibu hamil. Sebab, selain mengandung tinggi kalsium yang sangat penting untuk kesehatan tulang. Makanan satu ini juga memiliki protein baik untuk janin.

Meskipun kata yogurt saat ini sangat mudah didengar dan ditemukan. Untuk ibu mengandung, pastikan Anda memilih jenisnya yang berasal dari susu pasteurisasi. Hal tersebut dikarenakan kandungan pada susu tidak hilang, dan menumbuhkan bakteri baik untuk tubuh.

Pada satu porsi yogurt, Anda bisa mendapatkan 300 mg kalsium. Sehingga, jika bertujuan untuk memenuhi kebutuhan zat gizi mikro ini pada ibu hamil, Anda bisa memberikannya dua kali sehari agar pencernaan makanan dapat menyerap nutrisi seluruhnya.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top