Now Reading
Mengenal Lagu Anak Indonesia dan Animasi 3D Bersama Hoala & Koala

Mengenal Lagu Anak Indonesia dan Animasi 3D Bersama Hoala & Koala

hoala & koala

Dalam membantu tumbuh kembang si kecil,  bunda harus mengerahkan segala cara, salah satunya adalah dengan menggunakan lagu anak Indonesia sebagai teman bermain si kecil. Selain menghibur, ternyata lagu anak-anak juga akan memaksimalkan perkembangan anak sejak dini.

Tidak bisa dipungkiri bahwa semua orang pastinya menyukai musik, tidak terkecuali sang buah hati. Nyatanya lagu yang biasa didengarkan oleh si kecil ini akan memberikan segudang manfaat untuk mendukung tumbuh kembang otak, fisik, dan mental anak. Nah untuk mengetahui informasi lebih lengkap tentang manfaat mendengarkan lagu anak bagi si kecil, yuk simak informasi berikut ini.

Manfaat Mendengarkan Lagu Anak untuk Pertumbuhan Si Kecil

hoala & koala
Tidak hanya menyenangkan, mendengarkan lagu anak juga akan membantu si kecil untuk berkembang. Dipadukan dengan musik yang khas dan berkualitas, Hoala & Koala akan mewujudkan setiap impian bunda untuk melihat tumbuh kembang sang buah hati.

Selain untuk orang dewasa, ternyata musik juga akan memberikan manfaat yang luar biasa untuk si kecil. Bahkan sebuah penelitian menyebutkan bahwa musik klasik baik untuk diperdengarkan kepada janin karena mampu memberikan kebahagiaan dan ketenangan. Dengan demikian, Mama dan Papa harus paham bagaimana pentingnya mendengar lagu anak Indonesia untuk sang buah dengan menyimak ulasan yang yang akan kami bahas berikut ini.

1. Membantu Kecerdasan Otak

Musik yang sering diperdengarkan ini akan membuat suasana hati anak yang nyaman, tidak stress, dan membantunya untuk tidur. Tidak hanya sampai disana, musik juga mampu meningkatkan hubungan sinaptik antara sel otak yang akan meningkatkan perkembangan kognitif, sosial, dan bahasa. Lagu juga mampu membantu meningkatkan fokus, perhatian, dan ingatan anak sejak dini.

2. Mengembangkan Keterampilan Fisik

Tidak hanya memiliki pengaruh musik terhadap perkembangan otak anak, ternyata musik juga mampu mengembangkan keterampilan fisik si kecil. Hal ini karena saat anak memainkan alat musik, si kecil akan membutuhkan kerja fisik untuk menghasilkan nada. Proses inilah yang akan membantunya melatih keterampilan motorik.

3. Memudahkan Anak Belajar Angka dan Huruf

Manfaat paling mendasar dari adanya lagu anak ini adalah dapat membantu si kecil menghafalkan angka dan huruf dengan cepat. Pasalnya jika anak diberi materi yang berat maka akan membuatnya jenuh, lain halnya jika Mama menggunakan irama musik untuk mengajarkan rangkaian huruf dan dan angka tersebut maka si kecil akan lebih tertarik dan mudah hafal.

4. Megembangkan Rasa Percaya Diri

Siapa sangka lagu anak Indonesia dapat mengembangkan rasa percaya diri si kecil. Hal ini karena saat mempelajari musik si kecil akan didorong untuk terus berusaha meskipun salah nada, dari proses latihan bermain musik inilah yang akan membantu ia untuk mengembangkan rasa percaya diri dan tidak takut salah.

Mengenal Lagu Anak Indonesia dan Animasi 3D Bersama Hoala & Koala

hoala & koala
Selain memberikan playlist berisi lagu anak berkualitas, Hoala & Koala juga akan mengajak si kecil untuk masuk ke dunia animasi 3D yang menghibur bersama banyak peran lainnya.

Setelah mengetahui bagaimana manfaat mendengarkan lagu anak Indonesia bagi pertumbuhan sang buah, kini Mama dan Papa harus mulai membiasakan si kecil untuk aktif melakukan kegiatan menyenangkan tersebut. Salah satu media yang dapat Mama Papa gunakan adalah dengan menggunakan Hoala & Koala.

Hoala & Koala hadir sebagai karakter yang akan membantu si kecil mendengarkan banyak pilihan lagu anak Indonesia yang cocok untuk usianya. Sebagai karakter yang memiliki visualisasi animasi 3D layaknya anak zaman sekarang, dijamin si kecil tidak akan bosan mendengarkan musik bersama Hoala & Koala dan beradaptasi di era digital seperti sekarang ini.

Hoala & Koala sendiri diciptakan sebagai karakter musikal di tahun 2020 lalu yang dimana keduanya merupakan sepasang sahabat yang memiliki hobi menyanyi. Kedua karakter ini akan terus mengeluarkan lagu anak-anak secara berkala. Animasi Hoala & Koala sengaja didesain sebagai karakter 3D dengan tujuan agar tokoh ini tidak lekang oleh waktu dan terus berkontribusi di dunia musik anak tanpa harus memikirkan bahwa mereka akan tumbuh dewasa serta mengalami perubahan suara. Menarik bukan?

Dalam perannya, Hoala & Koala ditemani oleh beberapa karakter lainnya seperti tokoh Ayah, Ibu, dan juga Miss Jeruk. Semua karakter yang ada di dalam animasi musik ini dapat bernyanyi dengan baik sehingga dapat menghibur si kecil sepanjang hari.

Adanya variasi peran yang diciptakan ini diharapkan juga mampu memberikan hiburan bagi Mama dan Papa saat menemani sang buah hati mendengarkan atau menonton lagu anak Indonesia karya Hoala & Koala. Jadi bukan hanya si kecil saja yang akan merasa terhibur, tetapi orang tua pun akan tetap bisa merasakan keseruan di dunia musikal ini.

Mama dan Papa tidak perlu khawatir akan kehabisan stok lagu anak, pasalnya kini Hoala & Koala telah memiliki 5 album dengan lebih dari 45 lagu anak yang dapat didengarkan dari berbagai platform musik seperti Youtube, Spotify, hingga iTunes.
Meskipun masuk ke dalam jenis musik untuk anak usia dini, tetapi Hoala & Koala selalu mengeluarkan karya lagu dengan kualitas yang terbaik karena proses penggarapan iramanya dilakukan dengan serius dan matang. Bahkan banyak musisi internasional yang terlibat dalam pembuatan lirik dan aransemen musik yang dirilis.

Si kecil pun akan mudah tertarik dengan lagu karena Hoala & Koala dipadukan dengan alat musik yang tidak lazim digunakan untuk lagu anak-anak seperti adanya penggunaan terompet, saxophone, clarinet, cello, double bass, trombone, hingga alat musik tradisional seperti angklung dan gamelan. Hal ini juga akan memberikan pengaruh dan manfaat bermain musik bagi anak usia dini yang lebih banyak.

Hoala & Koala menjadi salah satu contoh inovasi musik anak-anak yang dapat membawa perubahan dengan balutan musik yang easy listening untuk si kecil. Dengan kualitas vokal yang luar biasa da pemilihan genre yang apik, dijamin Mama tidak akan menyesal menjadikan Hoala & Koala sebagai teman untuk sang buah hati.

Berbeda dari kebanyakan lagu anak lainnya, Hoala & Koala menyuguhkan genre yang khas seperti jazz, jpop, etnik, swing, hingga big band. Dalam penggunaannya, diharapkan Hoala & Koala mampu memberikan dunia baru bagi musik anak-anak dan memberikan pandangan yang lebih luas bahwa lagu anak pun patut diapresiasi dan dinilai dengan level yang lebih berkualitas.

Dengan demikian, yuk bantu tumbuh kembang si kecil dengan menggunakan Hoala & Koala sebagai teman bernyanyi dan mengenal lagu anak Indonesia. Segera kunjungi platform Youtube lagu dan animasi anak kesayangan Mama dan Papa, dan pilih lagu menyenangkan untuk sang buah hati karya Hoala & Koala.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top