Now Reading
Ladies, Ingin Bebas dari Kolestrol Jahat? Terapkan 4 Cara Ini Yuk!

Ladies, Ingin Bebas dari Kolestrol Jahat? Terapkan 4 Cara Ini Yuk!

Zaman modern ini makanan mudah didapatkan, khususnya makanan siap saji, bahkan dijadikan sebagai makanan sehari-hari untuk kamu yang sibuk. Mirisnya lagi, banyak wanita membiarkan keluarganya menyantap makanan siap saji lantaran sibuk. Padahal menjadi pemicu banyak masalah loh, khususnya kolesterol jahat yang selalu mengintai banyak orang.
Ingin Bebas dari Kolestrol Jahat Terapkan 4 Cara Ini

Walaupun sibuk, memperhatikan asupan makanan penting agar kesehatan selalu terjaga. Pasalnya kolesterol jahat atau LDL yang menyatu di dalam darah terlalu banyak, akan terbentuk plak pada pembuluh darah yang disebut Aterosklerosis. Imbasnya membuat aliran darah terganggu sehingga menimbulkan berbagai penyakit.


Cara Agar Terlepas dari Ancaman Kolesterol

Kamu khawatir kesehatan terganggu karena LDR yang berlebih? Tenang saja, banyak cara menurunkan kolesterol jahat di dalam tubuh. Selain mudah, caranya tidak menimbulkan rasa bosan. Berikut ada cara yang dapat diterapkan di rumah, yaitu:

Rajin Mengkonsumsi Buah dan Sayuran

Buah-buahan dan sayuran memang paket lengkap sehat dan menjaga tubuh selalu fit karena mengandung mineral dan beragam vitamin yang dibutuhkan tubuh. Kamu bebas memilih buah atau sayuran sesuai selera untuk camilan atau usai menyantap makanan.


Usahakan rutin mengkonsumsi buah dan sayur agar kolesterol jahat di dalam tubuh menurun sehingga tak menganggu aktivitas. Selain rasa buah yang manis dan menyegarkan, mengandung serat dan antoksidan yang baik untuk jantung. Pastinya sayuran juga memiliki banyak manfaat dan meningkatkan kolesterol baik.


Mengurangi Menu yang Manis

Makanan maupun minuman manis memang disukai kaum wanita, apalagi kebanyakan wanita menyukai rasa manis karena dipercaya membangkitkan semangat dan menghindari stress. Sayangnya terlalu banyak menyantap menu manis membuat kolesterol jahat mengancam kesehatan, sebaiknya mengganti menu manis dengan lainnya agar aman dari kolesterol jahat.


Jangan salah loh, mengurangi menu makanan atau minuman ampuh menurunkan kolesterol jahat di dalam darah. Tatkala ingin menyantap menu manis sebaiknya sedikit saja, sekitar 50 gram sehari agar tubuh tetap sehat. Jauhi minuman jus yang dijual bebas karena mengandung gula berlebih, minuman ber-energi, dan minuman kemasan lainnya. Sebaiknya perbanyak minum air putih agar tubuh selalu bugar.


Rutin Berolahraga

Olahraga memang berguna untuk kesehatan jasmani dan rohani, apalagi olahraga banyak macamnya yang dapat dipilih. Baik itu yoga, jalan santai, bersepeda, maupun olahraga ringan lainnya. Dijamin kolesterol jahat dalam darah kamu menurun drastis jika menyempatkan berolahraga setiap hari, untuk kamu yang sibuk dapat berolahraga sekitar 2 atau 3 hari sekali agar kadar kolesterol jahat digantikan dengan kadar kolesterol baik.


Kamu boleh loh mengajak pasangan maupun buah hati untuk berolahraga, pastinya lebih seru dan tidak lelah karena ditemani orang tercinta.


Tambahkan Rempah-rempah Pada Masakan

Rempah-rempah digunakan masyarakat Indonesia karena menambah cita rasa masakan, bahkan berkhasiat sebagai obat tradisional berbagai penyakit. Tambahkan jahe, kunyit maupun kayu manis sesuai masakan yang dibuat karena dapat menurunkan kolesterol jahat dalam darah.



Kadar kolesterol jahat dapat mengancam siapa saja jika tidak diantisipasi. Sebelum LDR menyerang tubuh, terapkan kebiaasan diatas agar selalu sehat dan siap menjalani rutinitas sehari-hari. Selain itu atur lah pola hidup sehat dan bersih sehingga kesehatan tetap terjaga.


**
FEMINIM adalah julukan yang dalam bahasa kita identik dengan hal-hal tentang wanita. FEMINIM berasal dari kata dasar FEMININ yang entah kenapa malah lebih dikenal masyarakat.
FEMINIM.ID hadir untuk membahas tentang segala hal berbau tentang wanita mulai dari fashion, kecantikan, kesehatan, relationship, lifestyle, make up dan skin care bahkan masalah keuangan. 

Author : Anisatun Aminah N
Editor : Rini Novita Sari
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top