Now Reading
Beragam Keuntungan Menggunakan Digital Banking yang Perlu Anda Tahu

Beragam Keuntungan Menggunakan Digital Banking yang Perlu Anda Tahu

keuntungan digital banking

Perkembangan teknologi, memberikan banyak kemudahan dalam setiap bidang. Salah satunya yakni dalam melakukan aktivitas perbankan. Kini sudah mulai banyak bermunculan aplikasi digital banking yang bahkan bukan hanya memudahkan aktivitas perbankan tetapi juga merangkap sebagai aplikasi investasi terbaik.

Aplikasi investasi yang menyatu dengan digital banking ini, selain terjamin keamanannya karena di bawah otoritas OJK  juga lebih fleksibel dibandingkan dengan bank ataupun agen produk  investasi konvensional. Selain itu, masih banyak lagi keuntungan menggunakan digital banking lainnya.

Macam-macam Keuntungan Menggunakan Digital Banking

Selain fleksibilitas dan juga fitur investasi di dalamnya, ada beberapa keuntungan dari digital banking secara umum yang tidak Anda dapatkan dari bank konvensional. Berikut ini beberapa contohnya:

  • Digital banking memberikan pelayanan yang lebih inklusif jika dibandingkan dengan bank konvensional. Hal itu dikarenakan operasionalnya mengandalkan teknologi sehingga jangkauan lebih luas, lebih mudah diakses dengan cepat dan praktis
  • Dapat diakses 24 jam dari mana saja karena berbasis online. Nasabah bisa menghemat waktu, tenaga juga biaya
  • Biaya administrasi lebih murah dari bank konvensional. Alasannya karena bank digital tidak perlu membangun banyak kantor cabang untuk perluasan jangkauan. Artinya biaya operasional lebih kecil, maka berimbas pada penurunan biaya administrasi

Untuk digital banking yang didukung fitur investasi, pantaslah bisa dijadikan sebagai aplikasi investasi terbaik yang recomended bagi investor pemula. Sebab dapat memberi masukan terkait investasi yang tepat berikut gambaran risikonya. Lalu jenis investasi apa saja yang bisa dicoba dari digital banking?

Jenis Investasi Terbaik untuk Investor Pemula di Aplikasi Investasi Terbaik

Kesadaran masyarakat untuk berinvestasi kian meningkat. Namun sayangnya tidak diikuti dengan pengetahuan terkait instrumen investasi yang mumpuni. Hal inilah yang kemudian menjadi salah satu alasan munculnya layanan aplikasi investasi terbaik.

Aplikasi investasi terbaik membantu para investor pemula untuk mulai berinvestasi. Jenis investasi yang direkomendasikan bagi pemula ialah investasi reksadana. Mengapa reksadana? Karena memiliki keunggulan sebagai berikut:

  •  Risikonya lebih rendah dibandingkan jenis investasi lainnya
  •  Sebagaimana prinsip investasi high risk high return, keuntungannya juga lebih kecil dari investasi lain tetapi stabil dan lebih tinggi dari bunga deposito bank biasa
  • Reksadana dikelola oleh manajer investasi sehingga Anda tidak perlu menganalisa ataupun memantau pergerakan pasar. Sangat cocok bagi investor pemula, Anda hanya perlu memastikan membeli produk reksadana online dari aplikasi investasi terbaik

Reksadana sendiri memiliki beberapa jenis produk yang bisa Anda sesuaikan dengan tujuan keuangan. Baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang. Dengan membeli produk reksadana di aplikasi investasi terbaik, Anda akan memperoleh saran serta pertimbangan terkait instrumen investasi yang sesuai kebutuhan.

Dengan berinvestasi reksadana melalui aplikasi investasi terbaik digibank by DBS, Anda hanya memerlukan modal awal sebesar 100 ribu rupiah. Sangat mudah dan meminimalisir kerugian yang akan menjadi risiko dari investasi Anda.

Cara Membeli Produk Reksadana di Aplikasi digibank by DBS

Aplikasi investasi yang sekaligus layanan bank digital ini memungkinkan Anda untuk melakukan penjualan, pembelian serta switching reksadana lewat satu aplikasi saja.

Caranya cukup mudah, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah:

  • Lakukan  registrasi SID melalui aplikasi digibank by DBS. Anda akan memperoleh email konfirmasi, paling lama dalam dua hari
  • Klik menu reksadana, lalu pilih produknya
  • Pelajari segala informasi produk investasi yang akan dibeli. Mulai dari prospektus hingga detail produk. Termasuk juga syarat dan ketentuan Bank yang tertera dalam dokumen pada aplikasi investasi terbaik ini
  • Aplikasi investasi terbaik, akan melakukan penyesuaian risiko produk dengan profil risiko Anda. Ketika risiko produk lebih tinggi, Anda akan dapatkan pemberitahuan untuk melakukan pertimbangan
  • Jika membatalkan pembelian, akan ada produk investasi lain yang direkomendasikan. Namun jika melanjutkan transaksi, Anda bisa memilih pembelian biasa atau berkala melalui aplikasi investasi terbaik
  • Untuk pembelian berkala Anda harus menginformasikan ID investasi, rekening pendebitan dan nominal investasi per bulan
  • Tanggal pendebitan pertama  bisa ditentukan mulai esok hari hingga dua bulan ke depan. Usahakan di tanggal tersebut saldo rekening pendebitan  mencukupi. Jika saldo kurang, maka aplikasi investasi secara otomatis melanjutkan pembelian di bulan berikutnya.

Mengapa Harus Aplikasi Investasi Terbaik —digibank by DBS?

Bank DBS dinobatkan oleh Global Finance sebagai Bank Teraman di Asia selama dua belas tahun berturut-turut dan Bank DBS Indonesia adalah salah satu bagiannya. Hal ini menjadi salah satu alasan banyaknya pengguna aplikasi investasi terbaik—digibank by DBS  karena jaminan keamanannya.

Aplikasi investasi terbaik memberikan banyak keuntungan bagi nasabah yang menggunakannya sebagai digital banking maupun investasi digital.

Aplikasi investasi terbaik ini melakukan beragam transaksi keuangan secara digital sehingga bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja. Itu salah satu keuntungan yang sangat membantu nasabahnya.

Selain itu, digibank by DBS hadir sebagai aplikasi investasi terbaik untuk memudahkan para penggunanya untuk mengelola keuangan sekaligus berinvestasi hanya dengan satu aplikasi.

Adapun keunggulan digibank by DBS sebagai layanan perbankan digital diantaranya adalah:

  • Layanan membuka rekening via aplikasi tanpa repot mengantri
  • Proses verifikasi sederhana, hanya perlu e-KTP serta sidik jari
  • Bebas biaya transfer via aplikasi dan biaya tarik tunai dari seluruh ATM

Selain itu, digibank by DBS juga merupakan aplikasi investasi terbaik yang menyediakan banyak produk investasi. Anda tidak perlu beralih dari bank konvensional ke platform untuk mulai berinvestasi.

Nikmati kemudahan dan keuntungan menggunakan aplikasi investasi terbaik digibank by DBS. Download segera digibank app dan follow akun media sosialnya untuk update fitur terbarunya.

digibank by DBS, aplikasi bank digital sekaligus aplikasi investasi terbaik yang memberikan sajian lengkap investasi ala rumah makan padang. Jadi, segera gunakan aplikasi digibank by DBS sekarang!

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top