Now Reading
Jauhi 6 Makanan Ini Agar Berat Badanmu Tetap Ideal

Jauhi 6 Makanan Ini Agar Berat Badanmu Tetap Ideal

Ladies pasti ingin berat badannya ideal karena menunjang berbagai rutinitas, apalagi berat badan ideal membuatmu semakin cantik dan kepercayaan diri meningkat. Sayangnya pola makan sering membuatmu cepat gemuk, alhasil aktifitas nggak lancar karena berbagai hal.

Makanan yang Dijauhi Agar Berat Bada Tetap Ideal

Source via Suryamalang.Tribunnews.com

Selektif memilih makanan wajib diperhatikan agar berat badan ideal, walaupun kamu pecinta makanan berlemak usahakan menghindari ya. Biasanya ladies mengalami kenaikan berat badan saat hamil, pasca melahirkan maupun saat nafsu makan meningkat. Untuk itulah kamu harus cermat memilih makanan yang sehat, berikut ada 6 makanan yang harus dihindari agar berat badan ideal.

1. Sereal

Saat ini, sereal menjadi andalan banyak orang sebagai menu sarapan. Bahkan kebanyakan ladies yang sibuk bekerja mengandalkan sereal karena menyehatkan, padahal sereal membuat berat badanmu bertambah loh.

Perlu diketahui, sereal mengandung gula yang tinggi sehingga membuat lemak menumpuk di dalam tubuh. Apalagi walaupun meminum sereal nggak kenyang sehingga ladies menyantap makanan lain.  Sah-sah saja memilih sereal sebagai sarapan, tetapi carilah sereal yang terbuat dari gandum utuh. Dengan begitu tidak menambah berat badan, bila perlu gantilah menu sarapan dengan buah atau oatmeal karena memiliki serat dan vitamin yang beragam.

2. Ayam Goreng

Ayam goreng di goreng menggunakan minyak dengan temperatur tinggi sehingga kandungan lemaknya sangat tinggi. Bayangkan saja jika ladies makan ayam goreng setiap hari, dipastikan cepat gemuk. Lebih baik menyantap ayam yang dipanggang dan memilih bagian daging tanpa lemak agar berat badan tetap ideal.

Usahakan menyantap buah atau ketimun usai memakan ayam panggang ya, tujuannya agar pencernaan lancar dan tidak menganggu kesehatan tubuhmu.

3. Kentang Goreng

Kebanyakan ladies menyukai kentang goreng karena rasanya gurih dan lezat, apalagi cocok disantap dengan saos. Selain itu banyak kafe atau warung yang menyediakan menu kentang goreng dan saos, padahal kentang goreng membuat berat badanmu cepat naik loh.

Sebenarnya kentang memiliki kandungan kalori yang rendah, tetapi saat di goreng kalorinya akan tinggi. Belum lagi kentang goreng sering menjadi pelengkap makanan cepat saji seperti burger, ayam goreng dan makanan cepat saji lainnya. Alhasil lemak tubuhmu semakin banyak dan menjadi gemuk.

4. Makanan Bersantan

Indonesia kaya makanan bersantan seperti opor ayam, gulai, soto betawi, rawon dan makanan bersantan lainnya. Nggak heran kebanyakan ladies menyukai makanan bersantan, bahkan banyak yang dijadikan menu makan sehari-hari.

Padahal makanan bersantan membuat berat badan cepat naik loh, apalagi jika disantap tiap hari membuat pencernaan terganggu. Untuk itulah hindari makanan bersantan agar tubuhmu nggak gemuk, jika kamu hobi memakan menu bersantan lebih baik 2 minggu sekali saja sehingga nggak berpengaruh pada berat badan.

5. Gula-gula dan Permen

Kamu pecinta gula-gula dan permen? Sebaiknya jauhi agar berat badan nggak naik. Memang, banyak ladies menjadikan gula-gula sebagai penghilang stress atau jenuh saat menunggu. Tetapi ke dua makanan tersebut mengandung pemanis buatan, pewarna dan pengawet sehingga membuatmu ketagihan.

Kandungan nggak sehat tersebut memberikan timbunan cadangan lemak sehingga berat badan semakin gemuk. Agar berat badan tetap ideal gantilah menu andalan penghilang stressmu, misalnya rajin mengkonsumsi buah, salad atau makanan sehat lainnya.

6. Donat atau Cake

Umumnya, ladies menyukai makanan manis sehingga berat badan sering bermasalah. Alih-alih ingin langsing justru semakin gemuk karena nggak pandai mengontrol asupan makanan, salah satunya hobi memakan donat atau cake. Memang, nggak dipungkiri donat atau cake rasanya manis dan lezat sehingga semua ladies menyukainya.

Sayangnya donat atau cake rendah serat, justru mengandung gula berlebih dan pemanis buatan. Apalagi pemanis yang sering digunakan adalah high fructose corn syrup yang membuat kadar gula darah melonjak naik. Alhasil tubuhmu cepat gemuk dan sulit menjauhi makanan tersebut karena sudah ketagihan.

Memang, menjauhi makanan yang membuat tubuh gemuk sangat sulit karena kebanyakan makanannya lezat dan mengguh selera. Tetapi demi kesehatan dan tubuh yang ideal, ladies harus menjaga pola makan sehingga tubuh selalu ramping, pastinya menjauhi ke 6 makanan diatas agar tubuh ideal selalu dimiliki.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top