Now Reading
Inspirasi Desain Dinding Ruang Tamu Mewah dan Unik

Inspirasi Desain Dinding Ruang Tamu Mewah dan Unik

Dinding Ruang Tamu

Inspirasi Desain Dinding Ruang Tamu Mewah dan Unik – Melakukan desain ulang atau merenovasi sebagian atau keseluruhan rumah menjadi suatu hal yang sangat penting dilakukan. Selain mendapatkan suasana dan sensasi rumah baru, merenovasi memberikan energi baru untuk penghuni rumah.

Desain rumah yang nyaman perlu Anda cari referensi yang bisa memberikan kenyamanan. Selain itu menentukan pilihan warna menjadi salah satu cara untuk memulai membongkar ulang dan menghias kembali dinding ruang tamu Anda.

Inspirasi Desain Dinding Ruang Tamu Mewah dan Unik

Dinding Ruang Tamu

Berikut beberapa inspirasi desain dinding ruang tamu mewah dan elegan:

  • Background Dinding dengan Wallpaper Warna Hitam

Background hitam tidak selalu menjadi warna yang menyeramkan. Warna hitam bisa menjadi warna yang elegan dan memberikan pesona di ruang tamu Anda jika dipadukan dengan warna pas. Gunakan warna hitam sebagai cat atau wallpaper ruang tamu Anda supaya terlihat berbeda dan antimainstream.

Untuk bisa menghadirkan nuansa mewah gunakan warna hitam sebagai warna dasar di dinding. Tambahkan bunga-bunga berwarna kuning emas untuk memberikan pesona yang mewah. Setelah itu pasang furnitur dengan warna senada dengan bunga supaya memberikan perpaduan yang indah dan cantik untuk ruang tamu Anda.

  • Dinding Bata

Dinding bata memberikan kesan unik dan cantik digunakan pada dinding ruang tamu. Buat dinding bata yang sesuai dengan warna aslinya. Jangan buat keseluruhan dinding dengan motif bata ini, buat sebagian supaya terlihat indah.

Letakkan rak besi berwarna hitam untuk menyimpan buku-buku, kemudian di samping rak letakkan tanaman yang berukuran sedang untuk menambah nuansa asri dan cantik di ruangana Anda.

  • Buat Rak Dinding di Sudut Ruangan

Membuat rak dinding saat ini menjadi salah satu furniture yang cukup hits. Pasang rak dinding yang menyesuaikan dengan luas ruang tamu Anda. Pasang foto atau lukisan di sebelah rak dinding supaya tidak terlihat terlalu polos.

Gunakan cat putih untuk dinding yang ingin dipasangkan rak, supaya terlihat manis. Supaya ruangan tetap rapi dan cantik, letakkan beberapa buku saja pada arak dinding, tambahkan tanaman dengan pot berukuran kecil di bagian paling atas rak supaya menambah kesan segar ruangan Anda.

  • Desain Dinding Unik untuk Ruang Tamu Minimalis

Gunakan desain dinding modern dengan menempatkan sofa berwarna polos dengan bantal bermotif. Letakkan meja kecil di ujung sofa dengan pot bunga supaya memberikan kesan hidup ruang tamu Anda.

Kemudian untuk dinding, buat hiasan dinding dengan ukuran yang cukup besar. Hal ini bisa membuat dinding dan ruang tamu Anda terlihat sedikit lebih luas. Anda bisa menambahkan hiasan dinding kaligrafi. Selain itu Anda juga bisa memasang kerajinan tangan tradisional, sehingga Anda bisa memadukan desain modern dengan lukisan, foto dan hasil karya tradisional yang unik dan sakral.

  • Dinding Ruang Tamu Natural

Bagi Anda yang menginginkan desain dengan nuansa alami dan natural, Anda bisa menempelkan lukisan atau foto bunga-bunga pada dinding ruangan. Pilihan lainnya Anda bisa memasang ukiran kayu motif bunga supaya terlihat selaras dengan tema natural Anda.

Bila perlu supaya terlihat lebih nyata, Anda bisa membuat dekorasi rak dinding sederhana yang diisi dengan pot-pot bunga. Rak dinding minimalis dari kayu bisa menambah kesan natural di dinding ruang tamu Anda. Atur beberapa bunga yang cocok diletakkan di dalam ruangan supaya tidak cepat mati dan mudah Anda rawat.

Setelah menentukan jenis desain dinding ruang tamu yang Anda inginkan. Anda perlu mencermati beberapa hal sebelum memilih jasa kontraktor. Pertama diskusikan dengan keluarga untuk jasa yang Anda pilih. Sesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Perhatikan hasil kinerja dari kontraktor tersebut.

Cari jasa yang memberikan harga terjangkau namun memberikan kualitas yang terjamin. Cari beberapa kontraktor, bandingkan kinerja dan harga yang ditawarkan. Setelah menentukan pilihan, lakukan pengecekkan dari latar belakang dan hasil kerja dari kontraktor tersebut. Untuk lebih jelas periksa portofolio dari calon kontraktor yang Anda pilih.

Selanjutnya lakukan pengawasan dan pemeriksaan kinerja kontraktor setiap waktu. Selalu awasi etika bekerja dari setiap karyawan. Ciri-ciri kontraktor yang disebutkan di atas bisa Anda dapatkan dari jasa kontraktor interior Arsitag.

Arsitag ini adalah sebuah website yang mempermudah untuk inspirasi homeowner dengan para profesional yang berpengalaman mengurus interior mereka. Arsitag kini telah menjadi tempat untuk para profesional di bidang arsitektur untuk mengembangkan reputasi dan menunjukan portofolio mereka. Disini, para klien bisa melihat riwayat pekerjaan atau karya dari para profesional yang mungkin akan mereka ajak kerjasama. Arsitag memberikan pelayanan yang sangat baik dan memuaskan untuk Anda yang menginginkan desain rumah atau bangunan dengan berbagai model.

 

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top