Now Reading
Ingin Kehamilan Lancar dan Memiliki Anak Cerdas? Konsumsi 6 Olahan Makanan Ini

Ingin Kehamilan Lancar dan Memiliki Anak Cerdas? Konsumsi 6 Olahan Makanan Ini

Kehamilan adalah momen yang ditunggu-tunggu pasangan suami istri, pasti ladies menginginkan janin yang dikandung selalu sehat dan cerdas. Alhasil ladies dan pasangan melakukan berbagai hal untuk menunjang perkembangan janin.

Ladies harus tahu, kecerdasan bayi dipengaruhi oleh makanan yang kamu konsumsi selama hamil loh. Vitamin dan serat pada makanan membuat bumil dan janin yang dikandung selalu sehat, pastinya membuatmu bahagia saat janin mulai menendang perutmu.

Source via kapsulkecerdasan.com

Daftar Olahan Makanan Bumil Agar Bayi Cerdas

Setiap ibu menginginkan kehamilannya lacar dari trimester awal sampai akhir karena menjadi acuan bayi yang dilahirkan cerdas. Jangan sampai pola makan nggak teratur karena berdampak negatif pada janin, lebih baik menjaga pola hidup sehat dan menjadikan 6 olahan makanan ini sebagai menu harian:

1. Omelet Bayam dan Nasi Merah

Selama hamil, asam folat harus dipenuhi agar janin perkembangan dengan baik. Pastinya baik untuk otak janin agar cerdas, ladies dapat memenuhi nutrisi tersebut pada olahan omlet bayam dan nasi merah. Kedua makanan tersebut kaya akan zat besi, vitamin A, kalsium dan asam folat yang tinggi.

Kandungan tersebut mencegah janin memiliki berat badan kurang dan lahir prematur.
Pastinya mencegah cacat bawaan karena asupan nutrisinya terpenuhi karena kandungan telur juga beragam. Yaitu vitamin B6, vitamin E, vitamin K, vitamin B2 dan vitamin lainnya. Bahkan dapat menurunkan kolestrol jahat di tubuh ladies loh sehingga tubuh selalu bugar walaupun mengalami ngidam atau mual-mual.

2. Telur Orak-arik, Kacang Panjang dan Keju

Kacang-kacangan bagus untuk bumil karena mengandung banyak vitamin seperti kalium, salenium, zik, magnesium, mangan dan vitamin lainnya. Apalagi olahan telur orak arik yang ditambah kacang panjang dan keju memiliki cita rasa nikmat dan menggugah selera makan.

Cara membuatnya pun mudah, ladies tinggal menumis bumbu yang ditambahkan 1 atau 2 telur seraya di aduk-aduk. Kemudian tambahkan kacang panjang dan keju parut, jangan lupa tambahkan bumbu penyedap lain seperti kaldu, merica, lada dan lainnya ya agar rasanya semakin nikmat.

3. Sarapan Nikmat Menggunakan Smoothie

Ladies bosan dengan menu sarapan yang ala kadarnya? Smoothie bisa dipilih loh. Yaitu menggunkan susu almond, buah kiwi, bayam, biji chia dan yoghurt. Smothie juga mengandung beragam vitamin yang diperlukan bumil dan janin, yaitu omega 3, kalsium, protein, vitamin C sehingga siap beraktifitas seharian.

Cara membuatnya juga mudah loh, cukup campurkan semua bahan tersebut sesuai selera. Usahakan sesuai kebutuhan ya agar cita rasa dan kesegarannya terjaga.

4. Beragam Olahan Salmon

Ikan salmon sangat penting dimakan selama hamil karena nggak ada merkurinya, selain itu mengandung asam lemak baik dan omega 3 sehingga bagus untuk perkembangan otak janin. Pastinya terdapat DHA Dan EPA sehingga menjamin kecerdasan bayi dan mencegah kelainan pada bayi.

Ladies dapat mengolah salmon sesuai selera, entah itu di goreng dan disajikan bersama sambal dan sayur-sayuran. Salmon juga bisa di semur loh sehingga rasanya lezat karena bercampur dengan rempah-rempah.

5. Olahan Kacang Polos, Cesim dan Bahan Makanan Lainnya

Kacang polong memiliki rasa yang lezat dan kaya vitamin loh, ladies dapat memadukan olahan kacang polong dengan cesim, bakso, sosis atau bahan makanan sesuai selera. Usahakan tidak terlalu pedas ya agar pencernaan ladies nggak bermasalah, jika ladies penyuka pedas tingkat kepedasannya sedang saja.

6. Sayur Katuk

Ladies yang hamil anak ke dua pasti tahu manfaat sayur daun katuk untuk melancarkan produksi ASI. Jangan salah loh, sayur katuk bisa di konsumsi selama hamil sehingga hormon-hormon di payudara bisa meningkat. Ladies harus rajin mengkonsumsinya di trimester akhir agar saat bayi lahir ASI segera keluar. Kandungan vitamin dan mineralnya juga banyak dan memenuhi asupan nutrisi bumil.

Selama hamil, hormon memang berubah-ubah karena tubuh mengimbangi janin yang semakin berkembang. Walaupun malas mengkonsumsi makanan dengan keluhan pusing, mual atau muntah harus dipaksakan. Jangan sampai ngidam ladies membuat perkembangan janin kurang sempurna. Olahan makanan diatas wajib dicoba ya karena meningkatkan kecerdasan bayi.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top