Now Reading
Inilah 5 Ide Bisnis Rumahan Saat Pandemi Yang Simpel

Inilah 5 Ide Bisnis Rumahan Saat Pandemi Yang Simpel

ide bisnis rumahan-1

Pandemi di Indonesia sudah dimulai sejak awal tahun 2020 hingga sekarang ini. Sejak pandemi berlangsung, sudah banyak sekali perusahaan yang terpaksa mem PHK karyawannya karena kurangnya pemasukan, atau gulung tikarnya usaha-usaha kecil menengah. Tentu saja hal ini mendorong paksa sebagian orang untuk mencari pekerjaan baru yang serabutan atau membuka bisnis rumahan saat pandemi dari sisa pesangon setelah di PHK.

Namun, bagi Anda yang ingin membuka bisnis rumahan ini dan belum tahu ingin membuka apa bisa langsung simak penjelasan berikut.

5 Ide Bisnis Rumahan Saat Pandemi

Selain menyerang kesehatan rakyat di seluruh penjuru dunia, pandemi juga melumpuhkan hampir seluruh kegiatan ekonomi. Kita dipaksa untuk tetap di rumah saja padahal kita butuh bekerja untuk mendapatkan uang agar bisa makan.

Bahkan selain rakyat kecil, banyak juga perusahaan yang terpaksa mengurangi jumlah karyawan agar bisa bertahan di sulitnya krisis perekonomian dikarenakan pandemi. Namun demikian, tidak ada salahnya bagi kita untuk tetap mencoba peluang di masa pandemi ini. Nah, bagi Anda yang ingin membuka bisnis rumahan bisa simak beberapa ide berikut ini.

1. Bisnis Dropshipper atau Reseller

Ide bisnis rumahan saat pandemi yang pertama adalah menjadi dropshipper atau reseller. Sebelumnya sudahkah Anda tahu perbedaan dari kedua istilah itu?

Dropshipper adalah orang yang menawarkan barang jualan ke orang lain dan memiliki target tertentu dalam penjualannya sebelum barang sampai ke tangan pembeli. Di sini artinya Anda tidak perlu menyetok dagangan, hanya perlu menjualkan sesuai target yang ditentukan agar barang segera datang dan sampai di tangan pembeli. Sehingga menjadi dropshipper merupakan pilihan bisnis rumahan modal kecil yang tepat.

Sedangkan menjadi reseller adalah Anda harus menyetok barang terlebih dulu dari agen sebelum menjualnya kepada khalayak umum. Untuk menjadi reseller diperlukan modal yang cukup untuk menyetok barang ini.

3. Bisnis Makanan (Camilan, Makanan Berat, Frozen Food, dan lain-lain)

ide bisnis rumahan-1

Kebanyakan orang jarang keluar rumah karena adanya pembatasan wilayah untuk bepergian, Anda bisa memanfaatkannya untuk melakukan bisnis kuliner di masa pandemi ini. Misalnya saja makanan yang dipasarkan melalui gofood atau grabfood, atau bisa juga dengan menjual camilan kiloan atau frozen food.

Apalagi bagi yang sedang melakukan karantina mandiri pasti membutuhkan makanan yang bisa disimpan dalam waktu yang lama seperti frozen food ini.

4. Bisnis Minuman Literan

Pandemi membuat banyak kafe dan tempat nongkrong lain jarang dibuka selama 24 jam. Bahkan, ada pembatasan jumlah pengunjung di dalamnya. Tentu saja ini bisa menjadi peluang Anda untuk menjual minuman literan.

Anda bisa membuat kopi dengan racikan sendiri, atau membuat kreasi minuman lainnya seperti pudot (puding sedot), minuman jelly, atau jus buah. Dengan ukuran literan ini bisa dinikmati seluruh anggota keluarga.

5. Bisnis Perlengkapan Protokol Kesehatan (Masker, Hand Sanitizer, atau Sabun Cuci Tangan)

Ketika Anda keluar rumah tentu saja membutuhkan protokol kesehatan seperti masker, hand sanitizer, atau sabun cuci tangan yang bisa dibawa ke mana saja. Nah, hal ini bisa menjadi kesempatan untuk Anda menjadi sebuah lahan bisnis baru karena banyak orang akan mencari berbagai jenis masker maupun alat cuci tangan ini.

6. Menjadi Freelancer

Ide terakhir dalam bisnis selama pandemi ini adalah dengan menjadi freelancer. Bagi Anda yang memiliki kemampuan tertentu bisa mendaftar di situs-situ freelancer seperti fiverr.com, upwork.com, fastwork, dan lain-lain. Selain tidak membutuhkan modal besar, Anda bisa mengerjakannya hanya dari rumah saja tanpa harus khawatir ke luar rumah.

Nah, itu dia 5 ide bisnis rumahan saat pandemi yang bisa kalian praktekkan ya. Bagi Anda yang membutuhkan info lainnya seputar bisnis, pengetahuan, gaya hidup, dan lain-lain, Anda bisa langsung mengunjungi Kluos.com. kami menyediakan berbagai macam berita dan artikel yang bisa menambah wawasan Anda mengenai kebutuhan hobi dan keadaan sekitar.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top