Now Reading
Hosting Indonesia Ternyata Ada yang Sampai ke Inggris Loh

Hosting Indonesia Ternyata Ada yang Sampai ke Inggris Loh

Hosting Indonesia Ternyata Ada yang Sampai ke Inggris

Hosting Indonesia Sampai ke Inggris – Membuat sebuat website membutuhkan dua aspek penting yaitu domain dan juga hosting. Banyak pemilik web yang bingung ketika memilih hosting Indonesia atau luar negeri. Apakah kamu termasuk salah satunya?

Keputusan yang tepat soal memilih server hosting harus dilakukan dengan tepat sejak awal. Karena salah memilih bisa berakibat fatal di masa depan, apalagi jika trafik web sudah tinggi. Bahkan sekarang ada juga hosting Indonesia yang memiliki server sampai ke Inggris, bagaimana lagi dengan ini? Supaya nggak bingung lagi, kamu bisa cari tahu di sini.

Apa Bedanya Hosting Server Indonesia dan Luar Negeri?

Hosting adalah media atau ruang yang fungsinya adalah menyimpan file dari website. Tempat penyimpanannya ini sifatnya online dan untuk mendapatkan ruang penyimpanan ini kamu harus menggunakan layanan hosting. Kamu akan meminjam ruang dari server yang dimiliki oleh layanan tersebut.

Memiliki hosting adalah sebuah kewajiban, sama halnya domain yang merupakan nama dari website. Bentuk fisik dari hosting adalah server yang lokasinya bervariasi. Karena kini website begitu banyak digunakan lokasi servernya pun hampir ada di setiap negara. Hosting Indonesia termasuk salah satunya.

Server luar negeri sendiri terdiri dari beberapa macam yaitu server Asia Pasifik yang berada di Singapura, server US atau Amerika dan server Eropa. Masing-masing server memiliki kelebihan dan kekurangannya sebagai berikut:

1. Server Indonesia

Lokasi dari server biasanya ada di Jakarta yang merupakan ibukota negara, namun saat ini ada juga yang berada di kota besar lain. Misalnya saja Surabaya, Yogyakarta, Semarang, dll. Pengguna server Indonesia biasanya adalah sekolah atau lembaga pemerintahan.

Kelebihan dari server ini adalah lebih cepat diakses jika web menargetkan pengunjung lokal dan tidak terpengaruh konektivitas internasional. Kekurangannya adalah bandwith yang kcil dan lambat jika diakses orang di luar negeri.

2. Server USA

Ada dua server di Amerika yaitu West Coast yang meliputi Washington dan East Coast yang berada di New York. Server ini biasanya dipilih jika target pengunjung web ada di seluruh dunia. Kelebihannya adalah cepat diakses di seluruh dunia dan untuk mengirim email lebih lancar.

Server ini juga lebih stabil dan cepat terindeks oleh mesin pencari. Hanya saja kekurangan yang dimiliki adalah soal perbaikan. Ketika server rusak, data center yang bisa dimanfaatkan sebagai support.

3. Server Asia Pasifik

Berada di negara Singapura namun ada juga di India, Malaysia serat Hongkong. Masyarakat Indonesia juga cukup banyak yang memilih server ini karena aksesnya yang cepat. Kelebihannya adalah pengunjung dari Amerika pun bisa lebih cepat mengakses web.

Hanya saja terdapat kekurangan dari segi biaya yang paling mahal karena cakupannya luas tidak hanya di Indonesia tetapi juga luar negeri.

4. Server Eropa

Server ini berada di negara Inggris dan wilayah Eropa lain seperti Jerman, Perancis dan Belanda. Kelebihannya adalah cepat diakses di negara-negara Eropa jadi jika web kamu menargetkan trafik dari Eropa maka pilih server ini.

Karena jika masih mengandalkan server dari Asia Pasifik, maka kecepatan web akan berkurang. Server Asia Pasifik hanya bisa mengcover pengunjung dari wilayah Amerika saja.

Ternyata Ada Hosting Indonesia dengan Server Sampai ke Inggris

Hosting Indonesia dengan Server Sampai ke Inggris

Setelah mengetahui perbedaan dari masing-masing lokasi server bisa diambil kesimpulan bahwa memilih server bisa berdasarkan siapa pengunjung web. Target pengunjung menjadi alasan besar kamu memilih layanan hosting. Harga hosting Indonesia tentunya juga lebih murah dibandingkan dengan hosting luar negeri.

Di luar negeri harga hosting menggunakan rate dollar jadinya sudah pasti mahal per bulan bahkan per tahunnya. Bagaimana jika kamu ingin membuat web yang targetnya bukan hanya orang Indonesia saja tapi biaya tidak mencukupi untuk hosting luar negeri?

Ada kok hosting Indonesia server terlengkap yang bisa kamu pilih dengan harga tidak mahal yaitu di domainesia.com. Bagaimana maksudnya? Biasanya ketika kamu ingin mendapatkan server di luar negeri seperti Inggris maka harus menggunakan hosting luar negeri. Kamu harus mencari layanan hosting di Inggris mana yang bagus.

Dengan begitu cukup lama untuk menentukan manakah layanan hosting terbaik untuk dipilih. Beda ceritanya kalau kamu menggunakan hosting Indonesia tapi yang sudah menyediakan server di Inggris. Ada beberapa keuntungan yang akan didapatkan jika kamu menggunakan layanan hosting di Indonesia yang servernya sampai di Inggris seperti Domainesia berikut ini:

1. Harga hosting lebih murah

Kapan lagi kamu mendapatkan hosting murah Indonesia tapi servernya ada di Inggris? Hanya kali ini saja kamu akan mendapatkannya. Karena kebanyakan hosting Indonesia menawarkan server di Jakarta atau kota besar lainnya. Apabila budget kamu minim, pilihan ini bisa jadi yang terbaik bukan?

2. Akses sama cepatnya

Walaupun hosting di Indonesia tetapi servernya di Inggris jadi kecepatannya pun tidak diragukan lagi. Pengunjung dari wilayah Eropa tidak akan kesulitan untuk mengakses web milikmu. Tidak akan ada yang meninggalkan website setelah mengunjungi karena tidak butuh waktu yang lama untuk loading.

3. Proses pembayaran yang mudah

Pembayaran adalah masalah yang sering dialami oleh pemilik web. Proses transaksi yang dilakukan oleh hosting luar negeri biasanya membutuhkan paypal. Sehingga prosesnya pun jadi lebih rumit karena kamu harus membuat paypal terlebih dahulu. Tapi tidak jika kamu menggunakan hosting di Indonesia karena pembayarannya lebih fleksibel.

4. Tidak ribet soal bahasa

Masalah bahasa juga sering jadi kendala tersendiri, ketika menggunakan hosting luar negeri otomatis bahasa Inggris yang digunakan. Baik itu dalam tutorial yang diberikan, email hingga komunikasi dengan tim support. Tapi dengan hosting Indonesia masalah bahasa tidak jadi kendala.

5. Tersedia cloud backup

Seperti yang telah dijelaskan pada server USA biasanya tidak memiliki cloud backup, inilah kelemahan jika menggunakan hosting luar negeri. Karena hostingnya di Indonesia dengan server Inggris maka tidak akan jadi masalah jika terjadi serangan atau kerusakan. Data akan aman karena terdapat cloud backup.

Keuntungan Menggunakan Layanan Hosting Domainesia

Keuntungan Menggunakan Layanan Hosting Domainesia

Apalagi yang jadi hambatan untuk memilih Domainesia yang memiliki server di Inggris. Urusan kecepatan web, keamanan data hingga support yang siap sedia pun ada. Jika kamu ingin memiliki target pengunjung di wilayah Eropa bisa memilih server Inggris yang disediakan Domainesia.

Tak hanya di Inggris, tetapi juga ada pilihan server lain seperti Singapura, Jepang dan Amerika. Siapapun dan di manapun target pengunjung yang akan jadi sasaran kini tidak jadi masalah lagi.

Selain itu, ada beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan dari Domainesia berikut ini:

  1. Menyediakan memori SSD yang sangat cepat.
  2. Tim support yang siap sedia selama 24 jam.
  3. Cocok bagi developer yang menggunakan PHP, Ruby, Python, dan Node.JS.
  4. Memberikan garansi uang akan kembali jika tidak puas dengan performa layanan.

Sekarang nggak perlu lagi mencari hosting luar negeri jika ingin menggunakan server di Inggris, karena hosting Indonesia pun memilikinya.

 

 

 

 

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top