Now Reading
7 Hal yang Perlu Disiapkan Saat Traveling Agar Liburan Makin Seru

7 Hal yang Perlu Disiapkan Saat Traveling Agar Liburan Makin Seru

Hal yang Perlu Disiapkan Saat Traveling

Hal yang Perlu Disiapkan Saat Traveling – Traveling merupakan salah satu kegiatan yang seru dan menyenangkan. Namun, saat traveling ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan, mulai dari biaya, tiket perjalan, hingga penginapan. Saat ini traveling semakin mudah dengan menggunakan traveloka, apalagi jika traveloka seringkali mengadakan flash sale.

7 Hal yang Perlu Disiapkan Ketika Berlibur

Hal yang Perlu Disiapkan Saat Traveling

Ketika ingin berlibur dengan keluarga dalam jangka waktu yang lama, Anda perlu menyiapkannya dengan matang agar bisa mendapatkan kenyaman dan kesenangan ketika berlibur nanti. Adapun berikut ini merupakan beberapa hal yang perlu disiapkan saat travelling, di antaranya yaitu

1. Menentukan Tujuan Berlibur

Tips traveling pertama yang sangat penting dilakukan untuk menyambut hari libur yaitu dengan menentukan tujuan wisata yang akan dikunjungi, mulai dari kota tujuan dan destinasi wisatanya. Sehingga Anda tidak perlu bingung lagi apa yang harus dilakukan.

Pilihlah destinasi wisata yang menarik dan tidak membosankan. Jika Anda berkunjung bersama anak dan keluarga, pilihlah destinasi yang dapat menghibur sekaligus mengedukasi mereka.

2. Persiapkan Tiket Perjalanan

Jika Anda akan pergi ke luar köta untuk berlibur bersama keluarga, Anda harus menyiapkan tiket perjalanannya jauh-jauh hari. Anda tak perlu bingung, karena sekarang sudah banyak platform yang membantu perjalanan wisata Anda, salah satunya Traveloka.

Di Traveloka Anda bisa mengikuti program Traveloka lifestyle yang merupakan program flash sale dan live streaming dari Traveloka. Dalam program tersebut anda bisa mendapatkan penawaran produk Traveloka seperti voucher Eats, hotel untuk staycation dan lainnya. Dalam live streaming, Anda juga bisa menyaksikan bintang tamu yang seru dan mendapatkan diskon atau hadiah menarik lainnya.

3. Menyusun Biaya Pengeluaran untuk Liburan

Sebelum berlibur, pastikan Anda memiliki biaya yang cukup untuk menghabiskan waktu liburan. Buatlah susunan perkiraan biaya pengeluaran liburan, sesuaikan dengan banyaknya orang yang pergi berlibur, tujuan destinasi wisatanya hingga jangka waktu berlibur. Semakin banyak orang yang ikut berlibur dan semakin lama waktu liburannya, maka semakin besar biaya yang dibutuhkan.

Jangan lupa, Anda juga harus menghitung biaya transportasi, penginapan, konsumsi, tiket lokasi wisata hingga uang jajan untuk berlibur. Dengan menghitung dan menyiapkan biaya yang akan dikeluarkan, Anda tidak perlu takut kekurangan biaya.

4. Mengecek Semua Barang Bawaan

Mengecek semua barang bawaan untuk berlibur menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan. jika ada 1 barang yang Anda butuhkan ketinggalan, hal tersebut akan membuat kegiatan travelling Anda terganggu. Anda bisa list barang bawaan travelling yang akan dibawa nanti

Barang yang harus dibawa saat traveling mulai dari HP, kamera, baju ganti, obat-obatan, dan lain sebagainya. Pastikan semua barang yang Anda butuhkan sudah lengkap, dan siap dibawa.

5. Menyalin Kartu Identitas serta Dokumen Berharga

Sebelum melakukan perjalanan wisata, ada baiknya kamu menyiapkan dan menyalin kartu identitas atau dokumen berharga lainnya. Meskipun sudah berhati-hati, namun tetap saja dihawatirkan terjadi kehilangan paspor atau kartu identitas. Untuk antisipasi, kamu juga bisa menyalin kartu identitas di email dan kirim ke anggota keluarga untuk dapat dilakukan dimanapun.

6. Selesaikan Pekerjaan

Jangan harap bisa libur dengan tenang jika pekerjaan masih menumpuk. Pasalnya pekerjaan adalah tanggung jawab yang harus dilakukan, jika Anda melalaikan tanggung jawab tersebut, maka liburan tidak akan terasa menyenangkan.

Oleh sebab itu, ada baiknya Anda menyelesaikan pekerjaan terlebih dahulu sebelum pergi berlibur. Namun Anda juga tidak boleh terburu-buru dalam mengerjakan pekerjaan, nanti hasilnya tidak maksimal.

7. Jaga Kesehatan Tubuh

Kesehatan tubuh adalah hal penting yang harus dijaga dimanapun Anda berada. Pastikan Anda memperhatikan stamina dan kesehatan tubuh ketika melakukan perjalanan. Jika tubuh terasa kurang sehat sebaiknya tunda dulu perjalanan liburan dan kembali melakukannya setelah benar-benar sehat dan bugar.

Itulah 7 hal yang perlu dipersiapkan ketika ingin travelling. Dengan menyiapkan hal-hal tersebut sama maka perjalanan liburan anda akan semakin seru dan menyenangkan, serta bisa menikmatinya dengan maksimal. Untuk mendapatkan liburan lebih hemat, Anda bisa mengikuti promo flash sale dari Traveloka. Ikuti terus perkembangan Traveloka agar tidak ketinggalan promonya.

 

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top