Now Reading
Gabut Saat Karantina? Aktivitas-Aktivitas ini Dijamin Bikin Waktumu Lebih Bermanfaat

Gabut Saat Karantina? Aktivitas-Aktivitas ini Dijamin Bikin Waktumu Lebih Bermanfaat

Indonesia Darurat Corona, Yah! Setelah diberitakan bahwa Covid 19 (Virus Corona) telah masuk di Indonesia, pemerintah dengan cepat mengeluarkan surat peringatan kepada masyarakat di seluruh Indonesia untuk melakukan social distancing atau karantina diri dan melakukan semua kegiatan dari rumah seperti, bekerja dari rumah, belajar di rumah, serta beribadah di rumah.

Tapi tentu bagi kita yang sudah terbiasa melakukan kegiatan di luar lalu tiba-tiba berdiam diri di rumah selama berhari-hari membuat kita bingung mau ngapain. Tenang guys banyak kok kegiatan yang bisa kamu lakuin selama masa karantina.

Melakukan Karantina diri di rumah merupakan salah satu langkah untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 yang semakin hari semakin meningkat dengan banyak kasus. Penyebaran Virus covid 19 begitu cepat dengan melalui droplet atau cipratan air liur penderita misalnya batuk dan bersin sembarangan tempat, serta menyentuh benda yang sudah terpapar.

Melakukan karantina dirumah dinilai aman karena bisa menghindari kita tertular virus. Namum berdiam diri di rumah membuat kita juga merasa bosan, apalagi bagi kalian yang selalu melakukan aktivitas di luar rumah.

Nah! Buat kalian yang bingung mau ngapain, lakuin aja kegiatan ini buat nememin keseharian kamu selama masa karantina.

Kegiatan yang Bisa Kamu Lakuin Selama Masa Karantina

Dibawah ini ada beberapah kegiatan yang kami rekomendasiin buat kalian yang bosan dirumah dan bingung mau ngapain.

1. Menulis

Bagi kalian yang hobi menulis dan tidak ada waktu karena pekerjaan yang lain, maka dengan masa karantina ini kalian bisa menyalurkan hobi menulis kalian. Masa karantina yang lumayan lama memungkinkan kamu untuk menulis sebuah buku atau cerpen. Selain untuk nemenin waktu kosong kamu, dengan menulis kamu juga bisa menambah penghasilan dari tulisan kamu seperti blog dan lainnya.

2. Menonton

Menonton menjadi salah satu kegiatan alternatif pilihan untuk mengatasi kebosanan selama masa karantina. Mungkin kalian sudah menonton puluhan film atau drama selama masa karantina ini. Bagi kalian masih bingung mau menonton apa, kalian bisa mencari rekomendasi film atau drama di platform nonton yang yang ada di hp kamu.

3. Membaca

Orang yang hobi membaca mungkin akan senang dengan adanya masa karantina ini karna dapat menuntaskan bacaannya. Tapi bagi kalian yang belum tau mau membaca apa kamu bisa mencari aplikasi bacaan di hp lalu menginstalnya atau mencari buku yang menarik untuk dibaca. Misalnya, novel, komik, atau buku pelajaran.

4. Memasak

Bagi kalian yang tidak tahu memasak atau jarang masuk ke dapur, maka sekaranglah waktunya kamu untuk belajar memasak. Ada banyak rekomendasi resep di internet dan youtube yang dapat kamu pelajari. Alih-alih buat ngisi kekosongan, bisa jadi bekal kamu untuk jadi istri nanti kwkwk

5. Olahraga

Olahraga tidak harus di lapangan atau di stadion guys. Di rumah pun kamu juga bisa berolahraga ringan, seperti senam atau lari lari kecil di sekitar halaman rumah.

6. Merawat Diri

Bagi kalian perempuan yang biasanya lupa untuk merawat diri karena kesibukan, maka kalian bisa melakukannya selama masa karantina ini. Merawat diri misalnya menggunakan skincare, body lotion agar kulit semakin kencang dan lembut.

7. Tadarus’an

Bagi umat islam Tadarussan atau membaca Al- Qur’an adalah hal wajib yang harus dilakukan, akan tetapi masih banyak orang yang jarang melakukannya karena alasan sibuk bekerja atau tidak ada waktu. Inilah saatnya bagi kita untuk membacanya. Serta lebih mendakatkan diri kepada Allah swt.

Itulah diatas beberapa kegiatan yang kami rekomendasiin yang bisa kamu lakukan selama masa karantina. Semoga bermanfaat!

Mari kita sama-sama membantu pemerintah membasmi pendemi COVID19, dan kita doakan semoga covid 19 ini cepat berlalu serta kita kembali beraktivitas seperti biasa. Jangan lupa jangan kebersihan dan selalu mencuci tangan dengan sabun.

#StayHome

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top