deneme bonusu Betturkey giriş casibom

Earth Life Love, Vegan Skincare Aman dari Bahan-bahan Alami

Earth Life Love, Vegan Skincare Aman dari Bahan-bahan Alami

Sudah pasrah dengan produk skincare harian yang tak juga menampakkan hasil yang Anda inginkan? Mungkin, ini saatnya untuk mencoba inovasi baru dalam dunia perawatan wajah berbahan dasar tumbuhan atau yang dikenal sebagai vegan skincare. Salah satu produk yang bisa Anda coba adalah Earth Life Love.

Vegan body care sendiri adalah produk atau perawatan kulit yang pembuatannya tidaklah menggunakan bahan-bahan hewani. Baik itu madu, lanolin, gelatin, kolagen, lilin lebah (beeswax), carmine, squalene, stearic acid, hingga kolesterol yang diambil dari hewan.

Nah, produk perawatan vegan ini seringkali dianggap lebih unggul karena kemampuannya yang mudah diserap oleh kulit, keamanannya untuk kulit sensitif, dan dampak positifnya terhadap lingkungan. Untuk lebih jelasnya mengenai produk berbasis vegan tersebut, yuk simak penjelasan berikut!

Apa Saja Manfaat Vegan Skincare?

Seperti yang kita semua ketahui bersama, ada banyak sekali bahan-bahan pembuatan skincare yang didapatkan dari hewan. Bahkan meski hanya ekstraknya, tetap saja ada opsi lain yang sebenarnya bisa Anda pilih demi tidak menyakiti makhluk hidup lain.

Dengan langkah kecil namun berarti seperti memakai vegan skincare, maka Anda sudah turut andil dalam menyelamatkan hidup hewan-hewan ini. Sementara untuk kelebihannya dalam merawat kulit, berikut penjelasannya.

1. Ampuh Mengurangi Kerutan

Menurut Mongabay, sebuah situs berita lingkungan, mengungkapkan “Indonesia menjadi negara dengan penangkapan hiu dan pari terbesar, mencapai 12,31% atau 88,790 ton per tahun”. Keampuhannya dalam memperhalus kerutan pada kulit membuat banyak hiu diburu untuk diambil hatinya.

Minyak hati ikan hiu sering ditemukan pada produk-produk suplemen kesehatan dan skincare untuk mencegah penuaan kulit, biasanya dalam bentuk pelembab dan lip balm. Dalam hal ini, squalane adalah alternatif bahan yang lebih ramah lingkungan dan sama-sama ampuh mengurangi kerutan pada kulit.

2. Cepat dan Mudah Diserap Kulit

Bukan hanya ramah terhadap kelangsungan ekosistem laut. Dilansir dari studi BioMed research international yang membandingkan squalene dari minyak hati hiu dengan squalane dari amaranth oil yang diekstraksi dari biji tanaman amaratus, hasilnya juga mencengangkan.

Hasilnya memperlihatkan emolien alami atau amarath oil dapat diserap dengan cepat dan efisien ke dalam kulit, mampu memulihkan kekenyalan dan fleksibilitas kulit. Tidak hanya amaranth oil, squalane juga dapat diekstraksi dari buah zaitun, tebu, dan gandum.

Selain lebih mudah diproses oleh tubuh, squalane juga memiliki formula lebih stabil dibanding squalene yang diambil dari minyak hati hiu, sehingga dapat disimpan lebih lama.

3. Mengandung Berbagai Jenis Vitamin

Sudah jadi hal lumrah, sebagian besar dari kita akan merujuk kepada sayur dan buah-buahan ketika mencari vitamin. Selain itu, obat-obatan berbahan tumbuhan juga sudah lama digunakan untuk penyembuhan dan kesehatan karena keefektifannya.

Dikutip dari Molecules, senyawa pada tumbuhan yang biasa disebut sebagai phytochemicals adalah sebuah senyawa yang mampu melindungi tumbuhan dari tekanan lingkungan, paparan radiasi UV, kekeringan, dan suhu ekstrem.

4. Penghasil Minyak Alami dari Tumbuhan

Bahan bersifat emolien sering ditemukan pada produk pelembab untuk kulit sangat kering maupun eksim. Emolien bekerja dengan cara membentuk lapisan pelindung yang mencegah air keluar dari lapisan kulit yang ditemukan pada bahan berbentuk minyak.

Penelitian dari Harvard ke majalah Times, mengungkapkan beberapa keunggulan dari penggunaan minyak berbasis tumbuhan dibandingkan dengan minyak hewani.

Memang, belum banyak penelitian yang membandingkan minyak tumbuhan dengan minyak dari hewan pada industri kosmetik secara langsung. Akan tetapi, sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa minyak esensial seperti linoleic acid yang ditemukan pada tumbuhan menawarkan sejumlah manfaat bagi kulit.

Melihat berbagai manfaat ini, tentu tidak ada salahnya bagi Anda beralih ke produk vegan. Rekomendasi produk yang bisa Anda coba seperti Earth Life Love.

Rekomendasi Produk Body Care Vegan Earth Life Love

earth love life - earth life love

Earth Life Love adalah pionir vegan brand personal care di Indonesia yang mengusung konsep unik dengan menggunakan bahan-bahan alami. Bahan tersebut diperoleh dari petani lokal yang telah tersertifikasi vegan dan cruelty free.

Dalam setiap produk baru yang Anda beli, terjamin 100% bahan alami yang berasal dari para petani di Indonesia. Tak hanya itu, produknya juga telah meraih sertifikasi peta dan natural ingredients, menjadikannya pilihan utama bagi mereka yang menghargai kebaikan produk kecantikan yang ramah lingkungan.

Selain itu, produk tersebut juga menawarkan pengalaman perawatan tubuh yang unik dengan menggunakan teknologi Mood Boosting Fragrance™ dan minyak esensial. Teknologi ini dikembangkan melalui penelitian wewangian dan ilmu saraf di Eropa. Jadi, jangan ragi lagi untuk beralih ke Earth Life Love!

Selain aman untuk kantong dan memiliki efektivitas lebih tinggi daripada non vegan skincare, ingat juga bahwa kamu turut berkontribusi untuk menyelamatkan binatang yang biasa dijadikan bahan utama pembuatan skincare. Merawat dan mempercantik diri, tidak harus menyakiti makhluk lain bukan?

 

Referensi

https://earthlovelife.com/

https://www.beautyhaul.com/blog/mau-beralih-ke-skincare-vegan-kenalan-dulu-dengan-brand-skincare-vegan-ini

https://www.klikdokter.com/info-sehat/kulit/mengenal-manfaat-dan-kelebihan-vegan-skincare-untuk-kulit

https://www.base.co.id/blog/vegan-skincare-101:-mengapa-kamu-harus-beralih-ke-skincare-vegan

 

Feminim Media

Informasi bagi wanita Indonesia mulai dari kesehatan, lifestyle, fashion, cinta, olahraga hingga lowongan kerja bagi para wanita ada di Feminim.id.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *