Now Reading
Inspiratif! 3 Cara Cerdas Diet Tetap Makan Nasi

Inspiratif! 3 Cara Cerdas Diet Tetap Makan Nasi

Diet Tetap Makan Nasi

Diet tetap makan nasi nggak bakal berhasil? Kata siapa? Baca sampe selesai dulu ya. Diet menjadi pilihan tepat masyarakat yang menginginkan tubuhnya ramping dan bebas melakukan berbagai hal, apalagi diet erat kaitannya dengan wanita karena mempengaruhi aktifitas sehari-hari. Saat diet berhasil, kamu merasakan kebahagiaan tak ternilai dan kepercayaan diri semakin bertambah.

Sayangnya kamu beranggapan diet pantang memakan nasi karena mengandung karbohidrat tinggi, alhasil diet selalu gagal. Nyatanya, kamu bisa loh diet tetap makan nasi. Apalagi nasi adalah makanan pokok masyarakat Indonesia sehingga menjadi sumber energi.

Banyak yang membuktikan, diet tetap makan nasi bisa menurunkan berat badan kamu. Yang terpenting pilihan menu setiap harinya benar dan tidak mengandung lemak berlebih, selain itu tetap makan nasi saat diet lebih aman dan sehat. Dengan begitu tak ada penyakit yang ditimbulkan akibat diet keto.

Memang, nasi putih membuat gula darah cepat naik dan lebih cepat lapar, hal tersebut membuat kamu kegemukan. Solusinya adalah menyantap nasi dengan jenis merah atau disebut dengan beras merah, bahkan nasi hitam maupun nasi cekelat bisa menjadi pilihan karena memiliki kandungan serat tinggi sehingga meningkatkan metabolisme tubuh. Pastinya berat badan kamu tetap optimal tanpa kegemukan.

Inspiratif! Cara Cerdas Diet Tetap Makan Nasi

Inspiratif! Cara Cerdas Diet Tetap Makan Nasi

Selain mengatur menu makan dengan teratur, kamu perlu mengikuti cara cerdas tetap makan nasi saat diet. Berikut ada cara yang dapat diprektekan dirumah, antara lain:

Mengatur Porsi Makan

Walaupun menyantap nasi diperbolehkan saat diet, mengatur porsi makan harus diperhatikan. Jangan sampai bebas menyantap nasi saat makan pagi, makan siang dan makan malam karena diet pasti gagal. Sebaiknya nasi digunakan sebagai menu makan pagi yang diimbangi dengan sayuran, alasannya karena usai makan pagi banyak aktifitas yang kamu kerjakan.

Hal tersebut membuat nasi yang disantap diolah menjadi sumber energi dan tak menimbulkan lemak di tubuh. Pastikan sayuran lebih banyak dari nasi agar diet tetap berjalan dan energi selalu terjaga.

Imbangi dengan Buah-buahan

Buah-buahan dipercaya aman untuk diet karena mengandung beragam vitamin yang berguna untuk tubuh, maka imbangilah waktu makan dengan buah-buahan. Jadikan buah-buahan sebagai menu makan malam karena kesegaran buah memunculkan pikiran yang rileks, dijamin diet membuat kamu bahagia dan menyenangkan.

Sementara nasi dijadikan sebagai menu makan pagi dan siang saja agar semangat menjalani segala aktifitas. Pilihlah jenis nasi yang kamu sukai, bahkan dapat jenis nasi tersebut dapat divariasikan agar tidak bosan.

Tepat Memasak yang Rendah Kalori

Cara memasak memang bervariasi, baik di goreng, di tumis maupun dijadikan sayuran. Agar diet kamu berhasil harus tepat memasak yang rendah kalori, kamu dapat memasak dengan di kukus, dipanggang atau di rebus karena tidak diperlukan minyak saat memasak. Pastinya aman untuk kesehatan dan lebih rendah laori.

Tubuh yang ramping menjadi impian kaum wanita, pilihlah diet tetap makan nasi karena lebih aman dan menjaga kesehatan kamu. Imbangilah diet dengan kondisi kesehatan agar kamu tak memperoleh dampak negatif dikemudian hari, apalagi sehat mahal harganya sehingga harus dijaga dengan baik.

**
FEMINIM adalah julukan yang dalam bahasa kita identik dengan hal-hal tentang wanita. FEMINIM berasal dari kata dasar FEMININ yang entah kenapa malah lebih dikenal masyarakat.
FEMINIM.ID hadir untuk membahas tentang segala hal berbau tentang wanita mulai dari fashion, kecantikan, kesehatan, relationship, lifestyle, make up dan skin care bahkan masalah keuangan. 
Author : Annisatun Aminah

 

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top