Now Reading
5 Tips Menghadapi Teman yang Selalu Curhat Urusan Cinta

5 Tips Menghadapi Teman yang Selalu Curhat Urusan Cinta

Curhat Urusan Cinta

Curhat Urusan Cinta – Jika membahas soal percintaan memang tidak ada habisnya apa lagi bersama teman baik. Namun jika teman kamu selalu curhat urusan pacarnya terus mungkin kamu akan merasa bosan dan kesal. Tapi sebagai teman yang baik kamu tidak mungkin langsung meninggalkan teman saat sedang curhat. Nah kamu sedang membutuhkan yang namanya tips menghadapi teman yang selalu curhat urusan cinta.

Menghadapi Teman Tukang Curhat Soal Cinta

Teman tukang curhat soal cinta memang terkadang menyebalkan. Meskipun kamu selalu menjadi pendengar yang baik tapi kalau dicurhatin terus pasti rasanya nggak enak banget. Untuk itu kamu perlu melakukan beberapa hal saat menghadapi teman yang tukang curhat urusan cinta melulu. Simak berikut ini!

1. Tetap Jadi Pendengar yang Baik

Menjadi pendengar yang baik untuk teman sendiri tak ada salahnya. meski teman kamu itu curhatnya hanya seputar percintaan dengan sang pacar kamu tetap harus mendengarkan keluh kesahnya.

Mungkin rasanya bosan, tapi seseorang yang curhat terkadang hanya butuh didengar saja untuk membuat dirinya lega. Setelahmendengar cerita temanmu kamu boleh kok melupakan apa yang barusan diceritakan jika hal itu tidak penting.

2. Ubah Topik Bahasan

Tips menghadapi teman yang selalu curhat urusan cinta adalah dengan mengubah topik bahasan yang sedang diceritakan. Ada baiknya kamu mengalihkan pembicaraan soal pacar temanmu dengan hal lain.

Seperti mengobrol soal pekerjaan makanan film baru atau destinasi wisata baru yang harus kamu dan teman kunjungi berdua.

3. Bicara Terus Terang

Kamu boleh kok bicara terus terang kepada teman, bahwa kamu merasa kalau apa yang diceritakan temanmu itu selalu urusan cinta yang membuat kamu merasa bosan. Kalau respon temanmu biasa saja berarti dia adalah seseorang yang harus dipertahankan sebagai sahabat sejati.

Tapi kalau respon malah sebaliknya doi malah marah-marah, maka dia sebenarnya tidak menganggap kamu teman tapi cuma pendengar saja. Jangan mau berteman dengan orang seperti itu.

4. Ajak Liburan

Daripada curhat soal percintaan terus ajak saja temanmu liburan ke tempat yang kalian ingin kunjungi. Banyak sekali destinasi wisata kekinian di kotamu yang sayang banget kalau nggak dikunjungi bareng sahabat. Liburan juga bisa membuat pikiran temanmu lebih fresh sehingga tidak melulu mikirin soal cinta.

5. Tetap Beri Dukungan

Meski tetap merasa bosan kamu adalah satu-satunya tempat temanmu berbagai masalah. Tetap beri dukungan atas apa yang sedang terjadi dengan temanmu dan pacarnya. mungkin menurut kamu dukungan dari mu tidak berarti apa-apa tapi sangat berarti bagi sahabatmu tersebut.

Nah, itu tadi tips menghadapi teman yang selalu curhat urusan cinta. Kamu bisa mencoba salah satu dari tips-tips di atas. Siapa tahu, temen kamu akhirnya peka dan tidak selalu curhat cinta melulu. Masih banyak banget kok topik yang lebih asik untuk diobrolkan. Semangat!!

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top