Now Reading
Tips Memilih Cryptocurrency Exchange Terbaik Sebagai Investasi

Tips Memilih Cryptocurrency Exchange Terbaik Sebagai Investasi

Tips Memilih Cryptocurrency Exchange Terbaik Sebagai Investasi

Popularitas Cryptocurrency exchange meningkat sejalan dengan tingginya kesadaran masyarakat untuk melakukan diversifikasi investasi. Kian banyak orang yang tertarik dengan aset kripto karena keuntungan yang bisa diraihnya. Selain itu, banyak tokoh terkenal dunia yang turut mempopulerkannya.

Cara Terbaik Memilih Cryptocurrency Exchange Terbaik Di Indonesia

Tips Memilih Cryptocurrency Exchange Terbaik Sebagai Investasi

Ada banyak mata uang kripto yang bisa dimiliki, dibeli atau dijual. Bitcoin, Ethereum, Dogecoin hanyalah beberapa nama yang termasuk top sepuluh teratas untuk kripto di Indonesia. Sedangkan untuk tempat memperdagangkannya disebut Cryptocurrency Exchange dan di Indonesia ada beberapa opsi yang bisa dipilih dengan pertimbangan sebagai berikut.

1. Diakui dan Aman

Kalau perusahaan Exchange Crypto sudah terdaftar resmi di Bappebti (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi) . Berarti negara menjamin dan memantau keamanan investasi nasabah yang terlibat didalamnya. Bila Anda ingin memastikan keamanan dari perusahaan pertukaran yang dipilih, daftar ini perlu Anda periksa.

Saat perusahaan pertukaran mendapatkan pengakuan Bappebti, artinya kepemilikan modal untuk mengembalikan dana nasabah lebih besar bahkan bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Perusahaan kecil belum tentu dapat memberikan jaminan tersebut.

2. Verifikasi KYC

Cryptocurrency Exchange terbaik juga akan memiliki ciri penerapan proses pengungkit KYC (Know Your Customer) yang ketat. Identitas baik investor maupun pengguna sama-sama diperiksa dan dipastikan keabsahannya. Hal ini juga akan bisa mengantisipasi praktik AML (Anti Money Laundering) dan memastikan investasi yang dilakukan bukan bagian dari layanan cuci uang yang ilegal.

3. Keamanan Akses

Perusahaan pertukaran aset kripto yang bagus akan memperhatikan sistem keamanan dan berusaha untuk menerapkan proteksi berlapis. Jadi, ada fitur keamanan berupa 2FA atau Two Factor Authentication yang memerlukan dua kali proses verifikasi.

Usaha Exchange Crypto di Indonesia yang menerapkannya ada beberapa. Ini adalah fitur handalan yang Anda ingin dapatkan untuk melindungi aset kripto yang sudah didapatkan.

4. Variasi Aset Crypto yang Ditawarkan

Perusahaan pertukaran aset kripto memiliki prioritas dan aturan berbeda-beda. Anda perlu memilih yang paling tepat sesuai kebutuhan dan keinginan Anda. Bandingkan Cryptocurrency Exchange Terbaik di Financer.com yang menjabarkan secara detail kelebihan dan kekurangan tiap aset kripto.

Gunakan berbagai sumber untuk membandingkan beberapa perusahaan pertukaran khususnya jumlah aset kripto yang bisa diinvestasikan dalam satu tempat. Anda tentu menginginkan opsi yang beragam sesuai dengan informasi dan preferensi yang dimiliki.

5. Popularitas dan Rekomendasi

Investor membuat keputusan menjual dan membeli aset kripto dengan mengandalkan Marketplace yang terbaik. Oleh karena itu lebih mudah dan menambah kepercayaan diri dalam memilih Exchange cryptocurrency yang mendapatkan rekomendasi terbaik.

Kalau Anda mendengar hanya hal-hal baik mengenai perusahaan pertukaran ini, mengapa tidak memanfaatkannya untuk pemakaian investasi. Popularitas tentu didukung dengan layanan yang bagus dan pengalaman yang dialami oleh para investor lain.

6. Layanan Pelanggan

Baik investor pemula maupun veteran akan sangat mengandalkan layanan pelanggan yang cepat dan juga membantu. Perhatikan nomor yang bisa Anda hubungi dari cryptocurrency exchange yang Anda minati, coba untuk menghubunginya dan memperhatikan respon dan bagaimana mereka melayani pelanggan.

Memilih tempat yang terbaik dengan menitikberatkan perhatian utama pada kebutuhan pelanggan adalah perusahaan pertukaraan yang Anda perlukan untuk memastikan bisa berinvestasi dengan aman dan nyaman.

7. Likuiditas

Tempat berjual beli aset kripto dengan tingkat likuiditas tinggi memberikan kemudahan bagi investor untuk bertransaksi. Anda mudah untuk membeli suatu aset kripto atau menjualnya. Bukan hanya itu saja, tingkatan likuiditas menentukan proses transaksi yang cepat dan tidak merepotkan.

Kalau aturan terlalu banyak dan mempersulit investor dalam melepas cryptocurrency tentu bukan suatu pertanda yang bagus. Aturan dalam jual-beli aset kripto setidaknya seperti Anda melakukan investasi lainnya seperti saham dan obligasi, ada tata cara yang jelas dan tidak berbelit-belit.

8. Memakai Wallet Terpercaya

Pastikan exchange yang dipilih memakai dompet atau wallet yang terbaik. Ada beberapa jenis wallet yang bisa dipilih dengan keuntungan dan kelemahannya masing-masing. Semua wallet memiliki resiko jadi pilih dengan seksama.

Wallet dengan jenis cold storage tidak terkoneksi secara online jadi memberikan proteksi dari kemungkinan pembobolan hacker atau virus. Tentu hal ini juga berarti proses jual dan beli tidak bisa dilakukan sepenuhnya secara online.

Cara lain yang bisa dipilih adalah hot wallet yang merupakan kebalikan dari cold wallet. Jenis dompet ini berhubungan dengan internet yang memudahkan proses transaksi yang lebih cepat.

Bandingkan Cryptocurrency Exchange Terbaik di Financer.com untuk membantu Anda menentukan pilihan untuk berinvestasi. Besar kecilnya investasi tetap harus dilakukan dengan memanfaatkan jasa perusahaan pertukaraan yang terpercaya.

Cryptocurrency Exchange yang handal dapat membantu Anda untuk melakukan berbagai aktivitas investasi. Keamanan dan kemudahan adalah inti dari marketplace yang berperan besar dalam penguasaan Anda dalam berinvestasi dalam bentuk aset kripto.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top