Now Reading
Yuk Simak Cerita Inspirasi Sosok Gita Savitri Devi

Yuk Simak Cerita Inspirasi Sosok Gita Savitri Devi

gita savitri

Siapa yang tak kenal sosok Gita Savitri Devi? Pasalnya wanita satu ini memberikan cerita inspirasi untuk anak muda/milenial saat ini. Sosok wanita berhijab yang satu ini merupakan seorang penulis buku, penulis blog, content Creator YouTube, sekaligus influencer yang sangat menginspirasi khususnya untuk kaum wanita. Gita Savitri lahir di Palembang pada tanggal 27 juli 1992, bukan hanya cantik dan menarik, Ia juga sangat cerdas dan terampil.

Melalui karena YouTube pribadinya, Gita Savitri dikenal dengan kehidupannya di Jerman. Pasalnya sejak 18 tahun Ia sudah menempuh pendidikan bangku kuliah di Jerman sekaligus menetap di negara tersebut. Diketahui Gita merupakan mahasiswi lulusan Kimia Murni di Freie Universitat, Berlin, Jerman.

Diketahui Gita pergi ke Jerman pada akhir 2010 dan mulai membuat beragam content kehidupannya lalu diunggah ke kanal YouTube mulai dari konten vlog, travel video, video beropini, cover lagu, kecantikan, hingga video tentang Jerman. Konten Gita dinilai mengedukasi sekaligus memberi cerita inspirasi bagi anak-anak muda terutama perempuan yang ingin meraih impiannya untuk terus berusaha dan percaya diri.

Pesan Motivasi Gita Savitri yang Menginspirasi

Setelah cukup mengenal Gita Savitri secara sekilas, alangkah baiknya jika kamu mendapatkan pesan motivasi yang menginspirasi. Berikut beberapa cerita inspirasi dari Gita Savitri, yaitu:

1. Pentingnya Belajar dan Mencoba

Dalam bukunya berjudul rentang kisah, saat SMA Gita Savitri kurang suka suka belajar, karena baginya sekolah hanyalah tempat bermain dan bertemu dengan teman-teman. Hingga suatu hari ketika menghadapi ujian akhir, Gita mulai overthinking memikirkan masa depannya, bahkan ia tidak tahu harus kuliah di mana.

Akhirnya Gita mencoba untuk mendaftar FSRD ITB dan belajar sungguh-sungguh hingga lolos ke universitas tersebut. Namun pada akhirnya sang Ibu menawarkan Gita untuk kuliah di Jerman. Gita yang berani pun mengambil penawaran tersebut dan mulai rajin belajar serta mencoba untuk pergi ke Jerman.

2. Hidup Mandiri

Saat mendarat di Jerman bukan berarti Gita berleha-leha dan liburan ke tempat wisata Jerman. Justru ia mulai mengalami hal sulit dan tantangan. Namun kita terus belajar dan berproses, di masa adaptasinya di Jerman kita mulai dewasa dan memiliki cara pandang hidup yang lebih baik. Ia belajar untuk Mandiri dan menerima apapun yang terjadi selama ia sudah berusaha dengan maksimal.

Cerita inspirasi ini sangat penting bagi anak milenial yang merantau dan mulai menghadapi berbagai kesulitan agar tidak menyerah dan berusaha hidup mandiri.

3. Bukan Keluarga Kaya

Mungkin kamu menganggap bahwa seseorang yang belajar di luar negeri secara mandiri memiliki uang yang banyak, faktanya tidak selalu begitu. Gita mahasiswa perantauan yang berasal dari keluarga sederhana. Dia sendiri pernah merasakan tidak memiliki uang, kalaparan bahkan kena denda karena tidak membayar tagihan kuliah dan rumah di Jerman.

Untuk mengatasinya Gita harus bekerja keras sembari terus kuliah di Jerman. Ini tentu tidak mudah, namun Gita membuktikan keberhasilannya saat ini dan memberikan cerita inspirasi pada kita untuk terus berusaha mencari jalan keluar dari setiap anak sekolahan.

4. Pintar Bagi Waktu

Meskipun memiliki kesibukan yang cukup padat, namun wanita feminin dan berprestasi yang satu ini pintar bagi waktu dengan baik. Gita memiliki prinsip untuk tidak menunda-nunda pekerjaan, karena semua pekerjaan akan selesai tepat waktu jika dikerjakan dengan baik dan sesuai jadwal. Ini bisa menjadi motivasi untuk mu bisa memanajemen waktu dengan baik.

Itulah beberapa hal mengenai cerita inspirasi dari Gita Savitri Devi yang bisa kamu ketahui. Untuk mendapatkan informasi terbaru dan terupdate seputar kaum hawa kamu bisa mengunjunginya di wanitafeminin.com.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top