Now Reading
Cara Mudah Cek Tagihan Listrik dengan Smartphone

Cara Mudah Cek Tagihan Listrik dengan Smartphone

cek tagihan listrik

Melakukan cek tagihan listrik sekarang semakin mudah karena bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja. Akan tetapi memang masih banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara paling praktis untuk mengecek tagihan listrik. Anda yang seringkali merasa penasaran dengan besar biaya listrik bulanan, bisa memanfaatkan aplikasi dari smartphone.

Cek Tagihan Listrik dengan Smartphone

Saat ini sudah ada aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan cek tagihan serta membayar tagihan listrik. Anda bisa melakukan cek dengan mudah tanpa harus keluar rumah. Kebanyakan dari masyarakat sudah menggunakan token listrik untuk listrik bulanan.

Kecanggihan teknologi ini jangan sampai dilewatkan. Berikut adalah langkah mudah yang bisa dilakukan untuk mengetahui tagihan listrik:

1. Menginstal Aplikasi Payfazz

Saat ini, tersedia aplikasi Payfazz yang memudahkan setiap masyarakat untuk bisa mengetahui tagihan listrik bulanan. Aplikasi ini bisa Anda unduh dengan mudah melalui smartphone. Setelah terinstal, Anda tinggal masuk ke menu- menu yang tersedia.

2. Pilih Menu Pascabayar

Jika Anda termasuk orang yang membayar tagihan listrik pascabayar maka bisa klik menu pascabayar dari aplikasi Payfazz. Setelah masuk ke menu tersebut, Anda tinggal memasukkan nomor meteran PLN.

3. Cek Tagihan

Selanjutnya setelah memasukkan nomor meteran, dan juga harus memasukkan ID pelanggan, selanjutnya Anda akan dapat melihat jumlah tagihan di layar.

Sangat mudah sekali jika ingin cek tagihan listrik bulanan dengan menggunakan aplikasi ini. Selanjutnya setelah mengetahui berapa tagihan yang harus dibayarkan, Anda juga bisa langsung membayar biaya tagihan tersebut melalui aplikasi Payfazz.

Caranya tidak kalah mudah, berikut adalah beberapa langkah sederhana yang bisa Anda lakukan untuk melakukan pembayaran tagihan listrik:

  1. Langkah pertama yaitu membuka aplikasi Payfazz. Disana Anda akan menemukan banyak menu termasuk menu pembelian token PLN.
  2. Selanjutnya Anda tinggal pilih atau klik menu ‘token PLN’ yang tersedia. Cara ini merupakan cara untuk Anda yang sering membeli token listrik melalui agen-agen.
  3. Jika sudah memilih menu tersebut maka Anda akan diminta untuk memasukkan nomor meteran serta identitas pelanggan.
  4. Lanjutkan dengan klik opsi ‘lanjut’.
  5. Setelah itu, Anda bisa memasukkan berapa jumlah token listrik yang akan dibeli sesuai kebutuhan.
  6. Nantinya Anda akan melihat detail pembelian yang berisi identitas, nominal serta informasi lain. Jika sudah, lanjutkan dengan klik ‘lanjut’.
  7. Langkah berikutnya yaitu memasukkan nomor telepon agar Anda mendapatkan informasi jika token sudah berhasil dibeli.
  8. Berikutnya, Anda perlu untuk memilih metode pembayaran apakah ingin menggunakan deposit Payfazz atau menggunakan kredit agen.
  9. Apabila Anda tidak memiliki kode kupon, Anda tidak perlu mengisikan pada kolom yang diminta.
  10. Berikutnya, Anda bisa memilih opsi ‘bayar sekarang’ untuk melakukan konfirmasi pemesanan token PLN.

Sekarang Anda sudah berhasil melakukan pembelian token PLN melalui smartphone. Cara ini sangat mudah karena Anda tidak harus keluar rumah ketika token listrik sudah habis.

Memanfaatkan Aplikasi Payfazz untuk Cek Tagihan dan Bayar Tagihan Listrik

cek tagihan listrik

Semua orang tentu setuju jika listrik adalah kebutuhan yang sangat penting apalagi di zaman yang serba modern seperti sekarang. Anda tidak perlu merasa bingung lagi Apabila ingin melakukan pengecekan tagihan listrik setelah melakukan pembayaran tagihan.

Dengan menggunakan aplikasi Payfazz, Anda bisa dengan mudah mengetahui berapa besar tagihan listrik bulanan. Dengan begitu, Anda bisa menghemat listrik serta dapat melakukan pembayaran tagihan dengan lebih praktis.

Sekarang Anda tidak perlu merasa bingung lagi atau merasa ragu untuk menggunakan Payfazz. Instal aplikasinya dan daftarkan diri sebagai agen untuk mendapatkan kemudahan cek tagihan listrik serta membeli token listrik yang murah.

Selanjutnya jika Anda sudah terdaftar menjadi agen Payfazz, Anda berkesempatan untuk menjual token kepada orang-orang di sekitar dengan harga pas. Ada banyak keuntungan menarik serta peluang usaha jika memanfaatkan aplikasi yang satu ini. Cek tagihan listrik semakin praktis dan mudah. Jadi, jangan ragu untuk bergabung dengan Payfazz.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top