Now Reading
Cara Mudah Ajukan Pinjaman Melalui Program digibank KTA Online

Cara Mudah Ajukan Pinjaman Melalui Program digibank KTA Online

ajukan pinjaman

Program pinjaman KTA saat ini telah banyak dimanfaatkan oleh masyarakat. KTA menjadi salah satu sumber pendanaan yang dinilai punya banyak fungsi. Dana pinjaman ini bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan, seperti modal usaha, biaya pendidikan, biaya pernikahan, dan masih banyak lagi lainnya. Saat ini program pinjaman KTA online pun semakin mudah diakses dan didapatkan secara aman. 

Produk digibank KTA

Salah satu program pinjaman KTA yang dapat kamu andalkan saat ini adalah digibank KTA. Hadir dengan berbagai kelebihan, digibank KTA ini siap menghadirkan sumber pendanaan yang memadai bagi masyarakat. Sesuai dengan namanya, produk kredit ini tidak menggunakan agunan atau jaminan apapun. Siapa saja bisa mulai mengajukan bahkan tanpa kepemilikan aset sekalipun. 

Produk ini merupakan KTA online bank digital yang diberikan kepada debitur untuk melakukan pendanaan kebutuhan yang sifatnya bermanfaat. Bukan untuk keperluan membayar hutang atau memenuhi kebutuhan yang sifatnya mendesak. Lebih dari itu, digibank KTA ditawarkan kepada debitur yang ingin meningkatkan kualitas hidup. Misalnya saja untuk keperluan membeli properti, biaya menikah, modal usaha, travelling, dan lain sebagainya. 

Ada banyak kelebihan yang ditawarkan oleh digibank KTA ini. Tentunya digibank by DBS ingin menghadirkan produk pinjaman yang benar-benar mempermudah dan memfasilitasi kebutuhan pendanaan dengan efektif. Berikut adalah beberapa kelebihan produk digibank KTA online:

  • Bebas Ribet

Produk pinjaman ini dikenal bebas ribet karena proses pengajuan dapat dilakukan kapan saja lewat aplikasi digibank by DBS atau lewat website go.dbs.com. Siapa saja bisa mulai mengajukan pinjaman tanpa harus datang langsung ke kantor bank. Persyaratannya pun tergolong mudah sehingga memang tak salah jika dinilai begitu praktis.

  • Proses Singkat

Kelebihan lain dari produk digibank KTA ini adalah prosesnya tergolong singkat. Proses approval dari pihak digibank berlangsung sangat cepat. Bahkan dalam waktu 60 detik saja pengajuan sudah bisa disetujui. 

  • Dana Cair Mudah

Setelah proses pengajuan di-approve maka dana bisa langsung cair. Dana tersebut dapat dikirimkan ke digibank by DBS sampai Rp80 juta. Jadi debitur dapat dengan mudah langsung menerima dana yang dibutuhkan. 

  • Bunga Kompetitif

Keunggulan lain dari program digibank KTA adalah nilai bunga yang kompetitif mulai dari 0,95%. Selain kompetitif, nilai bunga juga berlaku secara flat.

  • Terjamin Aman

Salah satu kelebihan dari digibank KTA ialah layanannya sudah terjamin aman. Produk digibank by DBS ini bisa dipercaya karena sudah terdaftar OJK. Jadi dana pinjaman dijamin aman dan semua data juga legal digunakan. 

Cara Pengajuan

ajukan pinjaman

Tertarik untuk mengajukan pinjaman digibank KTA ini? Banyak memang keuntungan yang akan didapatkan lewat program kredit tersebut. Cara pengajuannya juga tergolong sangat praktis bahkan bisa dilakukan oleh anak muda yang belum punya pengalaman mengajukan pinjaman sekalipun. 

  • Prosedur Pengajuan oleh Nasabah

Akan jauh lebih mudah memang bagi nasabah digibank by DBS untuk mengajukan pinjaman atau kredit. Berikut ini adalah prosedur pengajuan pinjaman yang dapat diikuti:

  • Kunjungi aplikasi digibank by DBS.
  • Klik menu Personal Loan.
  • Isikan data diri yang dibutuhkan.
  • Tunggu approval atau persetujuan kredit (cepat hanya butuh 60 detik).
  • Masukkan pilihan limit dan tenor pinjaman.
  • Uang dapat dicairkan langsung sampai nominal Rp80 juta.
  • Prosedur Pengajuan Non-Nasabah

Program pinjaman digibank KTA online ternyata tak hanya untuk nasabah tapi juga non-nasabah. Berikut ini adalah prosedur pengajuan pinjaman bagi non-nasabah:

  • Kunjungi laman di go.dbs.com/kta.
  • Pilih menu Apply di sini.
  • Tunggu approval yang biasanya memakan waktu 60 detik.
  • Lakukan pengunduhan aplikasi digibank by DBS.
  • Buat username dan password untuk akun digibank. 
  • Segera verifikasi biometrik dengan agen digibank.
  • Uang bisa dicairkan melalui rekening digibank hingga Rp80 juta.

Pada dasarnya proses pengajuan produk kredit ini mudah. Baik nasabah maupun non-nasabah bisa sama-sama melakukan pengajuan pinjaman secara online. Sudah tersedia layanan aplikasi digibank by DBS yang siap mempermudah proses pengajuan. Menariknya lagi, syarat yang dibutuhkan untuk mendapat pinjaman ini hanya e-KTP. Tidak butuh syarat dokumen yang ribet dan sulit untuk dipenuhi. 

Simulasi Perhitungan Pinjaman

Sebelum mengajukan pinjaman jenis apapun, sangat penting untuk melakukan perhitungan terlebih dahulu. Perhitungan ini dibutuhkan agar kamu bisa mendapatkan rencana yang akurat. Selanjutnya keputusan mengambil pinjaman harus dilakukan berdasarkan hasil perhitungan tersebut. Tentunya perhitungan ini bisa berbeda-beda tergantung besar pinjaman yang ingin diajukan juga.
Mari buat simulasi perhitungan dengan data sebagai berikut:

  • Jumlah pinjaman: Rp5.000.000,00
  • Tenor: 6 bulan
  • Suku bunga: 1,29% flat per bulan

Dari data tersebut bisa didapatkan jumlah bunga per bulannya adalah Rp64.500,00. Artinya jumlah angsuran per bulan yang harus dibayarkan adalah Rp897.833,00. Karena nilai bunga flat maka nominal ini akan selalu sama setiap bulan sampai pinjaman terlunasi. 

Perhitungan simulasi angsuran juga bisa dilakukan lebih mudah melalui fitur dari digibank by DBS. Calon debitur bisa langsung masuk ke website resmi digibank by DBS dan menemukan fitur perhitungan otomatis di sana. Tinggal masukkan data-data pinjaman yang dibutuhkan lalu dapatkan perhitungan angsuran yang harus dibayar per bulan.

Fitur ini dikenal dengan nama kalkulator pinjaman. Memang dihadirkan khusus untuk mempermudah para debitur dalam mengambil keputusan pinjaman. Selain itu fitur ini juga mempermudah calon debitur untuk mempersiapkan strategi pembayaran angsuran mereka. 

DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Layanan pinjaman digibank KTA ini akan menjadi sebuah pilihan yang tepat. Mari ajukan sekarang juga untuk mempersiapkan dana yang lebih matang di masa depan. Produk KTA online dari digibank ini siap menawarkan banyak kemudahan dan kenyamanan.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top