Now Reading
5+ Cara Merawat Kulit Acne Prone yang Harus Ladies Tahu!

5+ Cara Merawat Kulit Acne Prone yang Harus Ladies Tahu!

Umumnya, cewek dominan memiliki permasalahan kulit wajah. Salah satunya kulit acne prone yang buat ladies uring-uringan, pasalnya tanda-tandanya beragam seperti gatal-gatal, kemerahan, berjerawat dan lain-lain. Walaupun cara merawat kulit acne prone terbilang sulit tetapi tetap bisa diatasi.

Banyak alasan, kulitmu acne prone. Diantaranya karena perubahan hormon yang nggak menentu atau ada bakteri dan kuman di sekitarmu, alhasil wajahmu mudah berjerawat dan sering gatal-gatal.

Cara Merawat Kulit Acne Prone
Source via Tampilcatik.com

 

Cara Merawat Kulit Acne Prone Dengan Tepat

Girls, kamu harus merawat kulit acne prone setiap hari loh agar permasalahanny nggak bertambah. Kamu bisa menggunakan skincare untuk kulit acne prone yang kandungan bahan-bahannya alami dan cocok untuk jenis kulitmu, berikut ada cara perawatan yang dapat diterapkan:

1. Menjaga Kebersihan Kulit

Menjaga kebersihan kulit wajah termasuk perawatan sehari-hari untuk wajah berjerawat sehingga acna pronemu teratasi. Apalagi kulit berjerawat pastinya berminyak dan debu lebih cepat menempel. Gunakanlah pembersih wajah dengan bahan alami yang mengandung asam salisilat.

Tetapi jika kulitmu kering, gunakan pembersih dengan bahan PHA atau senyawa turunan AHA sehingga membuat wajahmu ringan dan tidak iritasi. Banyak manfaat jika kamu rutin menggunakannya, yaitu dapat mengelupaskan sel-sel kulit mati dan meratakan warna kulit.

2. Memakai Toner Usai Mencuci Wajah

Rutin menggunakan toner termasuk cara merawat kulit acne prone andalan loh, apalagi toner berfungsi merawat dan membersihkan kotoran yang menempel di wajah. Pasalnya mencuci wajah dengan air saja nggak cukup membersihkan sisa-sisa kotoran di wajah.

Jika kulitmu berminyak, pilihlah toner AHA karena bahan-bahan yang terkandung berfungsi melindungi kulitmu dari masalah kulit. Tetapi jika kulitmu sensitif atau kering gunakan toner dengan bahan PHA agar tak ada iritasi atau membuat kulit wajah semakin kering.

3. Tidak Bergadang

Kamu termasuk wanita karir dan selalu bergadang? Boleh aja bergadang girls jika ada kerjaan penting. Tapi nggak boleh tiap hari ya karena kulit wajahmu bisa acne prone. Apalagi jika kulitmu termasuk tipe wajah mudah berjerawat, jerawat bisa makin banyak jika bergadang tiap hari.

Selain memperhatikan kebiasaan tidur, kamu wajib merawat wajahmu agar tetap tampil cantik walaupun memiliki kulit acne prone. Kamu bisa menggunakan acne prone skin care karena kandungannya cocok untuk jenis kulitmu.

4. Memakai Produk Berbahan Gel

Girls, jika kulit wajahmu berminyak usahakan gunakan produk kecantikan berbahan gel ya. Tujuannya agar nggak ada rangsangan kelenjar minyak untuk aktif, usahakan berkonsultasi dengan dokter sebelum menggunakan produk kecantikan. Pasalanya sebagian ladies yang kulitnya mudah berjerawat akan mengalami reaksi negatif saat mencoba produk baru.

Dengan berkonsultasi dengan dokter, kamu akan mendapat produk kecantikan tepat sesuai kulit acne pronemu. Alasannya karena cara merawat kulit berjerawat dan sensitif gampang-gampang susah sehingga butuh konsultasi dengan dokter.

5. Mengatur Pola Makan

Selain rutin menggunakan skincare anti acne, kamu juga wajib mengatur pola makan agar wajah selalu sehat dan nggak ada minyak berlebih. Perbanyak memakan sayur-sayuran dan buah-buahan karena baik untuk kesehatan kulit.

Jauhilah makanan berminyak atau lemaknya tinggi ya. Misalnya gorengan, kulit ayam dan berbagai makanan berminyak dan lemak tinggi lainnya. Jika kamu membiasakan mengatur pola makan, nggak kahwatir walaupun kulitmu acne prone.

6. Tidak Asal Memilih Produk Kecantikan

Perawatan wajah ladies dan pria sangat berbeda karena permasalahan kulit ladies lebih kompleks. Apalagi untuk kulit acne prone akan kering akibat rutinitas outdoor dan padat, pastinya butuh skincare untuk kulit kering acne prone agar memberikan kelembaban pada wajah. Dengan begitu kamu percaya diri melakukan aktifitas.

Manfaatkan waktu luang yang ada, dengan begitu cara merawat kulit acne prone yang kamu lakukan berhasil. Dijamin pasangan ikut bahagia karena ladies tetap cantik walaupun permasalahan wajahnya banyak.

Menjaga kesehatan wajah bagi kulit acne prone butuh kejelian agar masalah kulit tertatasi. Kamu dapat menerapkan cara merawat kulit acne prone yang dijelaskan diatas agar tetap cantik dan siap beraktifitas. Pastikan cara merawat wajah berjerawat dan berminyak ada perbedaan ya karena produk kecantikannya pun berbeda.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top