Now Reading
5 Cara Menghilangkan Bruntusan

5 Cara Menghilangkan Bruntusan

Cara Menghilangkan Bruntusan

Cara Menghilangkan Bruntusan – Memiliki wajah yang halus dan mulus adalah dambaan banyak orang, namun banyak orang juga yang memiliki masalah kulit, terutama di bagian wajah. Bruntuskan menjadi bagian dari salah satu masalah yang cukup menganggu dan membuat wajah mu tidak mendapatkan apa yang kamu inginkan yaitu halus, mulus bahkan lembut.

Bruntusan bisa terjadi akibat dari banyak hal, seperti alergi, gigitan serangga,  cuaca, polusi udara, infeksi, tidak tahan dengan bahan kimia atau bahkan karena bakteri-bakteri yang menempel di wajah anda dan membuat wajah mu bruntusan. Selain itu mengaruk dan mencabut paksa brutusan di wajah mu akan membuat kulit mu menjadi infeksi.

Cara Menghilangkan Bruntusan

Berikut ini beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah bruntusan pada wajah mu :

1. Gunakas Es Batu

Bruntusan pada wajah mu mungkin saja disebabkan oleh alergi, maka akan menyebabkan rasa gatal yang cukup menggangu mu. Penggunaan es batu dapat menyembuhkan rasa gatal yang ada dan juga menenangkan tentunya.

Selain itu penggunaan es batu juga bisa menghilangkan warna merah yang ada dan membuat brutusan pada wajah mu mengempes dalam semalam. Caranya juga cukup mudah kamu hanya perlu mengompres bagian yang bruntusan dengan es batu yang bersih.

2. Gunakan Tomat

Tomat adalah salah satu sayuran yang memiliki banyak manfaat, tidak hanya untuk kesehatan dalam diri, namun tomat juga memiliki manfaat untuk kecantikan kamu, dan menghilangkan bruntusan yang bersarang pada wajah mu.

Penggunaannya juga cukup mudah, kamu bisa menjadikannya sebagai masker alami dengan cara menghaluskan tomat dengan memblendernya, lalu kamu bisa aplikasikan ke wajah mu dan tunggu hingga mengering jika sudah kering kamu bisa membilasnya dengan air bersih.

3. Lemon Dicampur Dengan Putih Telur

Kita banyak menemukan product kecantikan berbahan lemon, maka tidak heran jika lemon memiliki manfaat dan salah satu cara menghilangkan bruntusan yang ada di wajah mu, dan lemon akan bekerja secara cepat yaitu dengan semalaman saja.

Caranya juga cukup mudah, anda hanya perlu mencampurkan perasaan lemon dengan putih telur 1:1 lalu kamu bisa menunggunya 15 – 20 menit setelah itu kamu bisa mencuci wajah mu dengan air bersih dan sabun pencuci muka.

4. Tamanu Oil

Facial Oil ini memiliki manfaat untuk menghilangkan bruntusan pada wajah mu juga loh,  tamanu oil merupakan facial oil dari bahan alami yaitu dari biji-bijian tamnu yang di ekstrak dan jadilah facial oil ini. Facial oil ini memiliki banyak manfaat salah satunya adalah menghilangkan bruntusan pada wajah mu. Gunakan secara teratur kepada bagian wajah yang bermasalah. Harga tamanu oil sendiri juga terjangkau dan mudah di dapatkan di berbagai market place serta sudah BPOM.

5. Gunakan Teh Hijau

Teh hijau memiliki manfaat untuk membuat badan mu langsing dan bagus, namun ternyata tidak hanya itu ternyata manfaatnya namun juga untuk kulit mu juga, ia bisa menghilangkan bruntusan pada wajah mu, kandungan anti oksidan yang ada di dalam teh hijau inilah yang bisa membuat wajah mu terhindar dari bruntusan.

Itu semua merupakan beberapa bahan yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan masalah kulit mu yaitu bruntusan, selain itu bahan-bahan yang alami adalah hal yang baik karena tidak mengandung bahan kimia yang memungkinkan menimbulkan efek samping. Terapkan cara  menghilangkan bruntusan ini secara rutin jika kamu menginginkan hasil yang maksimal, namun jika memang menimbulkan efek yang buruk segera hentikan pemakaian.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top