Cara Mengecilkan Paha

Paha yang ideal menjadi dambaan bagi sebagian besar wanita. Hal tersebut karena paha yang ideal membuat Anda dapat beraktivitas dengan baik. Selain itu, paha yang ideal dapat meningkatkan rasa percaya diri. Anda pun akan mudah memilih pakaian apapun. Selain itu, bentuk tubuh Anda akan semakin menawan. Cara mengecilkan paha ternyata tidak terlalu sulit, lho! Hanya saja, dibutuhkan kedisiplinan terhadap diri sendiri dan harus menghilangkan rasa malas.

Paha yang tidak ideal dapat disebabkan oleh beberapa faktor, yaitu faktor keturunan dan kegemukan. Perempuan yang memiliki tendon Achilles yang berbentuk pendek dan melekat semenjak lahir di tumit bagian belakang sampai otot betis akan membesar sendiri. Umumnya perempuan yang tidak terlalu tinggi dan gemuk memiliki paha bawaan yang besar. Kegemukan pun dapat membuat lemak-lemak tertimbun di bagian paha. Namun, jangan khawatir! Melalui aktivitas cara mengecilkan paha yang rutin, maka paha Anda pun berpotensi mengecil.

Cara Mengecilkan Paha dengan Efektif

1. Jogging

Jogging merupakan salah satu aktivitas yang berpotensi untuk mengecilkan paha secara cepat dan alami. Kegiatan ini pun tak memerlukan biaya yang besar. Selain itu, jogging pun terasa menyenangkan untuk dilakukan. Sebaiknya, Anda melakukan jogging dengan teratur setiap hari. Anda dapat melakukannya di pagi hari atau di sore hari karena waktu itu, pemandangan dan udara mendukung aktivitas Anda.

2. Olahraga Naik dan Turun Tangga

Olah raga naik turun tangga dapat mengecilkan paha dan betis. Lakukanlah olah raga ini secara teratur setiap hari untuk mendapatkan hasil yang optimal. Untuk pertama kali, Anda dapat melakukan naik turun tangga semampu Anda, misalnya 5 menit. Untuk hari berikutnya, tingkatkan waktu olah raga naik dan turun tangga Anda menjadi 7 menit. Demikian pula hari setelahnya lebih meningkat lagi.

3. Olahraga Bersepeda

Olah raga bersepeda dapat membakar lemak yang terdapat di paha dan betis Anda. Kemudian, lemak tersebut akan tergantikan dengan otot di paha dan kaki Anda. Oleh sebab itu, paha dan betis Anda menjadi lebih kencang, ramping, dan ideal. Bersepeda pun memiliki manfaat untuk kesehatan jantung.

Selain itu, bersepada merupakan olah raga yang menyenangkan dan tidak membutuhkan biaya yang terlalu besar. Anda dapat melakukan olah raga bersepeda di pagi atau sore hari sambil memutari lingkungan sekitar Anda dan menikmati pemandangan dan suasana yang ada. Tak hanya sampai di situ, bersepeda pun membuat Anda lebih rileks sehingga penat yang Anda rasakan pun dapat hilang. Menarik, bukan?

4. Olahraga dengan Berenang

Berenang pun merupakan salah satu olah raga yang dapat mengecilkan paha. Ketika berenang, otot dalam tubuh kita akan bekerja hampir seluruhnya, termasuk bagian paha. Untuk mendapatkan paha yang ideal, sebaiknya berenanglah secara rutin, minimal satu minggu sekali.

Untuk sekali renang, sebaiknya dilakukan dalam durasi waktu 30-40 menit. Sebelum berenang, usahakan untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu. Gunakanlah gaya kupu-kupu atau gaya dada. Anda pun dapat mempraktikkan gerakan ringan di dalam air, misalnya menekuk lutut, mengangkat kaki, atau menendang.

5. Lompat Tali

Lompat tali dapat membaka lemak di paha dan betis, memicu gerak otot-otot pada paha dan betis, dan membuat otot pada paha dan betis menjadi kencang. Aktivitas ini pun menyenangkan dan mudah untuk dipraktikkan. Anda dapat melakukannya di pagi atau sore hari, atau ketika Anda memiliki waktu luang.

Iklan

Tinggalkan komentar