Now Reading
8 Cara Melebatkan Rambut dengan Alami

8 Cara Melebatkan Rambut dengan Alami

Cara Melebatkan Rambut

Cara Melebatkan Rambut dengan Alami – Mempunyai rambut yang kuat, sehat dan lebat merupakan dambaan setiap orang, terutama wanita. Karena rambut merupakan mahkota bagi wanita, dan menjadi salah satu hal yang dapat mempengaruhi penampilan agar lebih cantik. Jika kamu memiliki rambut yang tipis, kamu tak perlu khawatir, karena ada beberapa cara melebatkan rambut yang bisa kamu lakukan.

Kamu bisa mendapatkan penampilan yang cantik, jika kamu ingin merawat rambut dengan baik. Tidak perlu menghabiskan biaya yang besar untuk pergi ke salon, karena kamu bisa melakukan cara mudah dan murah tuk mendapatkan penampilan yang keren. Pastikan kamu juga tidak melakukan hal yang membuat rambut rontok.

Cara Melebatkan Rambut Secara Alami

Untuk mendapatkan rambut yang tebal secara alami kamu harus konsisten dan bersabar. Karena semuanya membutuhkan proses dan tidak instan. Adapun berikut ini merupakan beberapa cara melebatkan rambut secara alami yang bisa kamu lakukan di antaranya yaitu:

1. Lidah Buaya

Lidah buaya dikenal sebagai tanaman yang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, salah satunya menebalkan rambut. Meskipun tidak ada penelitian lebih lanjut, namun lidah buaya dipercaya dapat melebatkan rambut karena memiliki kandungan vitamin B12  serta asam folat yang dapat mengurangi masalah kerontokan rambut. Ada pula kandungan vitamin A, C dan E yang mampu memperkuat serta memperbaiki rambut, termasuk kerusakan rambut akibat sinar matahari. Cara melebatkan rambut dengan lidah buaya yaitu dengan mengoleskan lidah buaya ke rambut lalu diamkan beberapa saat dan bilas dengan bersih.

2. Menggunakan Masker Minyak Kelapa

Cara melebatkan rambut dengan cepat dan secara alami yaitu dengan menggunakan minyak kelapa. Kamu bisa mengoleskan minyak kelapa murni ke kulit kepala dan rambut lalu memijatnya dengan pelan. Diamkan selama beberapa jam sebelum mencucinya. Minyak kelapa bermanfaat untuk membuat rambut menjadi lebih lebar, halus dan tampak berkilau serta mencegah kerontokan rambut.

3. Menggunakan Masker Telur

Kamu bisa membuat hair mask seperti masker kuning telur untuk melebatkan rambut. Hal ini dikarenakan telur memiliki nutrisi yang dibutuhkan rambut, mulai dari vitamin A, E, biotin, dan am folat. Kandungan tersebut dapat merangsang pertumbuhan rambut seta membuatnya lebih kuat.

Kuning telur juga bisa melembabkan rambut dan mengatasi rambut kering. Cara membuat masker telur yaitu dengan mencampurkan kuning telur (bisa dengn putihnya) dengan minyak zaitun. Oleskan masker telur ke rambut dan kulit kepala secara merata. Bilas dengan air dingin setelah dibiarkan selama 1 jam.

4. Menggunakan Kemiri

Cara menebalkan rambut secara alami selanjutnya yaitu dengan kemiri. Kemiri memiliki kandungan yang dapat menebalkan rambut dengan cepat dan membuatnya lebih berkilau.

Caranya cukup mudah, yaitu dengan menumbuk halus kiri terlebih dahulu, lalu oleskan ke kulit kepala dan diamkan selama 30 menit, lalu bilas hingga bersih. Atau kamu juga bisa menggunakan minyak kemiri agar lebih simpel.

5. Menggunakan Daun Seledri

Siapa sangka, ternyata kamu bisa menebalkan rambut menggunakan daun seledri. Karena daun ini memiliki kandungan vitamin E dan antioksidan yang dapat menutrisi kulit kepala dengan optimal, sehingga bisa mendorong pertumbuhan rambut, menebalkan rambut dengan cepat dan rambut lebih sehat dan kuat.

Cara menebalkan rambut dengan daun seledri yaitu mencuci daun seledri terlebih dahulu lalu dihaluskan. Oleskan daun seledri pada rambut dan kulit kepala layaknya masker rambut, lalu pijat dengan lembut, biarkan selama 30 menit dan bilas dengan bersih.

6. Teh Hijau

Selain menyehatkan tubuh, teh hijau juga dapat menebalkan rambut secara alami. Hal ini dikarenakan teh hijau memiliki kandungan antioksidan, fluoride, polifenol, vitamin C, dan lain sebagainya yang merangsang rambut untuk tumbuh lebih tebal dan sehat.

Cara menggunakan teh hijau cukup mudah, yaitu dengan mengaplikasikan seduhan teh hijau ke kulit kepala hingga 15 menit lalu cuci bersih rambut menggunakan shampo yang tepat. Cara ini bisa dilakukan oleh siapa saja baik untuk menebalkan rambut orang dewasa maupun rambut bayi dan anak-anak

7. Mengkonsumsi Asupan Protein

Bukan hanya mengenakan masker rambut, kamu juga harus memenuhi kebutuhan protein dalam tubuh. Karena kekurangan protein dapat menyebabkan masalah pada siklus pertumbuhan rambut serta mengakibatkan rambut jadi tipis. Untuk mencukupi kebutuhan protein, kamu bisa mengkonsumsi kacang-kacangan, polong-polongan, ikan, telur, daging tanpa lemak dan bii-biian.

8. Mencukupi Kebutuhan Zat Besi

Bukan hanya asupan protein saja yang harus dipenuhi, kamu juga harus mencukupi kebutuhan zat besi untuk menghindari masalah rambut rontok.

Untuk mencukupinya, kamu bisa mengkonsumsi makanan seperti jeroan, bayam, tiram, kerang, biji labu, kerang, polong-polongan dan sereal. Usahakan untuk tidak mengkonsumsi suplemen zat besi tanpa anjuran dokter, karena jika terlalu banyak zat besi maka akan menyebabkan bahaya bagi tubuh.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menebalkan rambut secara alami. Dengan melakukan cara menebalkan rambut secara konsisten, tak menutup kemungkinan rambutmu akan tebal, hitam dan sehat dengan cepat, sehingga penampilan kamu akan terlihat lebih cantik

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top