Now Reading
Gerakan Membaca dari Tanoto Foundation dalam Meningkarkan Budaya Membaca di Indonesia

Gerakan Membaca dari Tanoto Foundation dalam Meningkarkan Budaya Membaca di Indonesia

budaya membaca

Membaca menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan, tetapi kegiatan ini juga bisa terasa sangat membosankan bagi sebagian orang. Banyak masyarakat Indonesia yang kurang menyukai kegiatan membaca ini yang menyebabkan rendahnya budaya membaca di negara Indonesia. Karena itu gerakan Indonesia Cinta Membaca harus digalakkan.

Berbagai cara telah dilakukan oleh pemerintah, tetapi tidak sepenuhnya berhasil karena tingkat minat baca masyarakat Indonesia masih dibawah rata-rata International.

Tanoto Foundation hadir sebagai salah satu lembaga yang bergerak dalam bidang pendidikan, salah satunya kegiatan membaca ini. Tanoto Foundation telah berhasil membuat banyak dukungan dan inovasi yang bertujuan untuk memajukan pendidikan di Indonesia. Nah, penasarankan apa saja peran Tanoto Foundation dalam meningkatkan minat baca pelajar Indonesia?

Peran Tanoto Foundation dalam Meningkatkan Budaya Membaca Pelajar di Indonesia

Selain menyediakan beasiswa pendidikan dan dukungan lainnya, ternyata inovasi Tanoto Foundation tidak hanya sampai disitu. Butkinya lembaga ini juga ikut berperan aktif dalam mendukung peningkatan budaya membaca bagi pelajar di Indonesia.

1. Membangun dan Merenovasi Perpustakaan di Beberapa Sekolah

Perpustakaan menjadi tempat yang wajib memiliki fasilitas yang baik dan kelayakan tempat yang menjamin, dengan demikian Tanoto Foundation mulai berinvestasi untuk merenovasi dan membangun sebuah perustakaan yang layak di beberapa sekolah.

2. Ikut Mendukung Pemerintah dalam Kegiatan Literasi

Indonesia telah tertinggal jauh dari budaya membaya negara maju, hal ini membuat pemerintah terus berinovasi untuk meningkatkan minat baca pelajar Indonesia. Salah satunya dengan kegiatan literasi yang dimana program tersebut mengharuskan pelajar membaca buku 15 menit sebelum pembelajaran dimulai. Dan tentunya hal ini didukung oleh Tanoto Foundation sebagai lembaga pendidikan besar di Indonesia.

Nah, itulah peran dan dukungan yang diberikan oleh Tanoto Foundation bagi peningkatan budaya membaca pelajar di Indonesia. Bagaiaman menurut Anda?

Tanoto Foundation yakin bahwa stimulasi pada anak usia dini adalah investasi terbesar dalam proses tumbuh kembang anak, salah satunya adalah dengan membangun budaya membaca.

Kepercayaan ini mendorong Tanoto Foundation untuk menggagas sebuah gerakan membaca dengan kampanye #IndonesiaCintaMembaca

Jangan lupa Moms juga bisa ikutan kegiatan seru kompetisi sharing Momen baca bersama yang diadakan oleh Tanoto Foundation dan hadiahnya bakalan seru banget,Kompetisi berlangsung hingga bulan Desember 2020. Yu cek highlight #MomenBaca di IG : @tanotoeducation atau untuk informasi lebih lanjut di https://tanotofoundation.org/id/news/kompetisi-momenbacabersama-dapatkan-

 

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top